Posisi Penempatan Iklan Adense

3 Posisi Penempatan Iklan Adense yang Mendapat Banyak Klik

Percaya atau tidak kalau penempatan iklan adsense sangat berpengaruh terhadap jumlah klik yang didapatkan?,. Setiap blogger pastinya memiliki standar posisi penempatan iklan tersendiri, baik dari jenis iklan, ukuran serta tata letak iklan.

Posisi penempatan iklan adsense sebaiknya disesuaikan dengan tema atau template yang digunakan. Nah., jadi posisi iklan harus singkron dengan template blog anda dan usahakan iklan tidak menghalangi konten dimana iklan tidak mengganggu pengunjung.

Kemudian perhatikan juga jumlah iklan adsense yang anda pasang di blog anda. Jumlah iklan yang terlalu berlebihan dapat berdampak buruk, diataranya akan membuat loading blog menjadi lambat, iklan tidak terbuka sempurna, besarnya kemungkinan terjadi invalid click dan masih banyak lagi dampak negatif akibat iklan terlalu banyak.

 

Posisi Penempatan Iklan Adense yang Mendapat Banyak Klik

Agar kinerja adsense meningkat maka anda harus benar-benar mengetahui format dan jenis iklan yang paling sesuai untuk situs anda. Silahkan baca kebijakan google adsense untuk memahami penempatan iklan yang sesuai. Berikut ini adalah posisi penempatan iklan yang kemungkinan mendapatkan banyak klik dari pengunjung.

1 Iklan Header

Iklan header adalah iklan yang diletakan di bagian atas situs. Iklan ini berbentuk horizontal dengan beragam ukuran, yaitu 728×90, 970×90, 468×60. Selanjutnya tinggal sesuaikan ukuran iklan dengan template yang anda gunakan. Misal template anda menyediakan banner iklan 728×90 pada bagian header, jadi anda bisa memilih jenis iklan horizontal yang berukuran 728×90.

Iklan header adalah iklan yang paling dominan mendapatkan klik dibandingkan dengan posisi iklan lainnya. Proses loading Iklan header lebih cepat selesai dan bisa langsung dilihat oleh pengunjung yang membuka blog anda.

 

2 Iklan In Article

Iklan ini adalah iklan yang khusus diletakan di dalam artikel atau di dalam postingan. Iklan artikel ini termasuk format iklan yang responsive, jadi dapat dimuat meskipun menggunakan perangkat seluler. Ukuran iklan di dalam artikel yang baik yaitu 300×250, 250×250, atau 200×200.

Karena tujuan pengunjung yang datang ke blog adalah untuk membaca konten, maka anda perlu memasang iklan di tengah artikel. Meskipun terkadang cpc iklan ini lebih kecil dari format iklan lainnya, tapi iklan di dalam artikel dapat memperoleh klik yang menakjubkan.

 

3 Iklan Responsive

Penempatan iklan adsense dengan format responsive sangatlah diperlukan. Terkadang ada beberapa tema yang tidak mendukung format iklan lain sehingga saat dibuka iklan menjadi tidak beraturan. Iklan responsive dapat menyesuaikan kondisi tema ataupun browser yang digunakan pengunjung.

Kelebihan format iklan responsive yaitu dapat berubah bentuk ke format iklan lainnya. Misalnya saja menjadi iklan horozontal, vertikal dan dapat juga menjadi format iklan teks.

Baca Juga:

 

Nah itulah 3 Posisi Penempatan Iklan Adense yang Mendapat Banyak Klik dari pengunjung sesuai dari pengalaman penulis. Tujuan utama dari penempatan iklan ialah untuk meningkatkan jumlah klik yang diperoleh. Saya akhiri tulisan ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

(Visited 199 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *