6 Makanan yang Baik untuk Rambut agar Tetap Sehat

Siapa sih yang tidak mau memiliki rambut cantik dan indah?, tapi kalian semua wajib tahu bahwa perawatan yang baik tidak hanya dari luar saja. Bagi sebagian orang lebih memilih menjaga kesehatan dan kesuburan rambut dengan menjaga pola makan dengan benar. Karena rambut adalah mahkota, itu sebabnya selayaknya supaya kita rawat kecantikannya.

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang cocok untuk menjaga kilau rambut agar tetap indah, mencegah rambut rontok serta yang paling utama itu sehat.

1. Sayur Bayam

sayur bayam

Sayur bayam @selerarasa.com

Sayur Bayam itu sumber zat besi yang baik untuk rambut, kalau kurang zat besi maka rambut bisa rontok. Selain itu, bayam mengandung vitamin A, C dan protein yang baik bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

2. Wortel

wortel

Wortel via @resepkoki.id

Pastinya kita mengenal dengan sayuran oranye ini, selain baik bagi mata, bahkan wortel juga baik bagi rambut kita. Kurangnya pasokan Vitamin A akan menjadikan kulit kepala gatal serta kering, dengan mengonsumsi wortel dengan teratur, maka hal tersebut tidak bisa terjadi. Selain itu, wortel juga baik bikin rambut tidak tipis, bercahaya, menguatkan serta melancarkan sirkulasi darah.

3. Telur

Telur

Telur via @halosehat.com

Pastinya kita sering konsumsi telur sehari-hari, sumber protein ini juga baik dikonsumsi bagi kesehatan rambut kita. Manfaat telur ini ampuh memperbaiki rambut yang tidak sehat serta menolong rambut agar tumbuh subur. Itu berkat kandungan biotin yang ada di telur.

4. Daging Ayam

Daging Ayam

Daging aya via @alodokter.com

Ayam mengandung protein yang sangat bagus, dimana itu baik bagi rambut agar lebih kokoh serta tidak rapuh. Selain baik bagi rambut, mengkonsumsi ayam juga ampuh mencukupi asupan protein kita sehari-hari.

5. Stroberi

Stroberi

Stroberi via @nurulcirul.blogspot.com

Buah stoberi, itu mengandung silika yang tinggi, yang mana itu baik bagi kekokohan rambut serta juga pertumbuhannya. Disamping stroberi, makanan yang mengandung silika antara lain beras, bawang, gandum, kubis, timun serta kembang kol.

6. Jambu biji

jambu biji

Jambu biji @ethanthi.com

Sedangkan jambu biji mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Bayangkan saja, satu buah jambu biji itu sama dengan empat hingga lima buah jeruk dalam hal kandungan vitamin C nya. Keunggulan vitamin C ini bagi rambut adalah menjaganya agar enggak rapuh.

 

Nah itulah beberapa makanan yang dapat menyehatkan dan mencegah rambut rontok. Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi daftar makanan supaya rambut Anda tetap cantik berkilau, serta yang paling utama itu punya rambut sehat.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment