Memilih Blogger Untuk Mendapatkan Uang

7 Alasan Pemula Memilih Blogger Untuk Mendapatkan Uang

Blogger adalah salah satu platform atau layanan blog yang bisa digunakan secara free atau gratis. kebanyakan mereka lebih memilih menggunakan blogger untuk mendapatkan uang dan ini merupakan pilihan yang paling tepat dibandingkan menggunakan layanan blog berbayar.

Jika kamu adalah seorang pemula dan masih baru dalam dunia blogging, maka lebih baik untuk menggunakan blogger atau wordpress.com karena gratis. Untuk kamu yang masih baru mungkin akan sering melakukan kesalahan saat membangun sebuah blog, ini wajar ! karena memang untuk sukses dari blog harus perlu usaha dan banyak belajar.

Perlu kamu tahu jika persiapan saat ingin memulai sebuah blog harus benar-benar diperhitungkan. Percuma saja jika kamu memutuskan untuk membeli atau menggunakan layanan blog berbayar tapi kamu mengalami banyak kesulitan saat mengelolahnya. Bukankah hal ini justru merugikan, maka dari itu mulailah dengan layanan gratis lalu kemudian setelah kamu benar-benar paham baru melakukan upgrade pada layanan blog berbayar. Berikut ini adalah alasan kenapa sebaiknya kamu menunakan layanan blog gratis.

 

Kenapa Memilih Menggunakan Blogger untuk Mendapatkan Uang

Blogger merupakan platform blog gratisan yang memiliki banyak fitur dan keunggulan. alasan yang paling umum kenapa pemula lebih memilih menggunakan blogger untuk membuat situs web/blog diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Layanan Blog Bersifat Gratis

Ada banyak sekali penyedia layanan blog yang gratis (free), akan tetapi di Indonesia sendiri blogger masih menempati posisi pertama untuk kategori platform blog gratis. Apakah blogger bisa menghasilkan uang? Tentu saja bisa !, karena blogger sangat mendukung untuk dipasangi iklan.

Untuk bisa membuat blog blogger kamu hanya perlu memiliki email google dan sudah bisa menikmati berbagai layanan dari google seperti blog, google tren, google analityc, adwods dan sebagainya. Jika untuk blog berbayar maka kamu harus mengeluarkan dana paling tidak 300 ribu rupiah untuk dapat membuat wesite/blog, jadi bukankah lebih baik untuk menggunakan blog gratisan sebelum menjadi blogger master.

 

2. Sangat Cocok Untuk Belajar

Menggunakan blog berbayar sama saja kamu bunuh diri jika kamu masih belum terlalu paham dengan blog. Banyak sekali blogger pemula yang mencoba memakai platform blog berbayar dan pada akhirnya mereka gagal karena tidak paham. Saya sendiri menggunakan blogger sudah 2 tahun dan baru sekarang saya mulai menggunakan blog berbayar karena sudah memiliki sedikit ilmu dasar ngeblog.

kesimpulannya blogger adalah solusi terbaik yang bisa digunakan oleh pemula. Pastinya kamu tidak ingin rugi kan? Jadi mulailah dengan blog gratisan dan jika nanti kamu sudah bisa baru beralih ke blog berbayar (self hosting).

 

3. Blogger Adalah Produk Google

Blogger adalah salah satu produk dari google dan ini adalah salah satu keungguulannya. Seperti yang kita ketahui bahwa Google adalah mesin pencari yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh Dunia.

Blogger (blogspot) lebih mudah dijangkau oleh mesin pencari dibandingkan dengan plarform blog gratis lainnya seperti tumblr dan wordpress.com. jadi apabila kamu memakai blogger sama saja kamu memiliki blog yang profesional dan mampu bersaing dengan blog-blog ternama pada mesin pencari.

 

4. Bebas Hosting

Hosting adalah tempat untuk menyimpan data-data blog/website. Jadi jika menggunakan blogger maka sama halnya dengan kamu menumpang dengan hosting google.

Hal ini bisa saja menjadi kelebihan ataupun kekurangan dari blogger.

Kelebihan

  • kamu tidak perlu repot-repot membayar atau menyewa hosting.
  • Space yang disediakan blogger tidak ada batasan.
  • Jarang menggalami masalah server seperti hosting berbayar.

Kekurangan:

  • Harus mengikuti kebijakan google.
  • Tidak suport untuk manager berkas.

 

5. Blogger Sangat Mudah Dikelolah

Alasan kenapa banyak blogger pemula lebih memilih blogger karena blogger sangat mudah dikelolah. Hanya dengan melakukan pendaftaran kamu sudah bisa melakukan aktivitas blogging. Selain itu sangat mudah untuk mencari panduan atau tutorial blogging dengan platform blog karena kebanyakan blog menggunkan platform blogger gratis.

Jadi intinya jika kamu ingin berhasil maka kamu hanya perlu fokus menyajikan konten yang berkualitas. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa blogger sangat ramah terhadap mesin pencari, bukan tidak munggkin blogger bisa mengalahkan blog-blog berbayar pada mesin pencari.

 

6. Mudah Pasang Iklan

Iklan adalah salah satu penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari internet. Kebanyakan blogger memilih menjadi publisher dan mendapatkan jutaan uang dari blog. Perlu kamu ketahui jika layanan blogger sangat suport untuk semua jenis iklan, jadi kamu bisa memasang iklan apapun pada blog.

Sangat banyak sekali penyedia iklan yang bisa kamu gunakan, Adsense adalah salah satu yang paling populer diantaranya. Nah, ini adalah peluang bagi kamu untuk mencobanya dan menggunakan blogger untuk mendapatkan uang.

 

7. Mudah Ganti URL atau Custom Domain

Domain adalah alamat sebuah setus atau biasa disebut dengan URL. Walaupun blogger gratis tapi mereka memperbolehkan penggunanya untuk mengganti nama domain, jadi kamu bisa menggunakan nama domain sesuai dengan keinginanmu.

Domain bisa kamu rubah jika kamu melakukan pembelian kepada penyedia layanan domain (TLD). Kenapa memakai domain? Tujuannya adalah agar blog terlihat lebih profesional dan mudah diingat oleh pengunjung.

 

Nah itulah alasan kenapa blogger pemula lebih memilih blogger untuk mendapatkan uang. Sekedar motivasi untuk kamu “tujuan dari bisnis adalah untuk menghasilkan banyak keuntungan dari modal yang sedikit”, jadi blogger bisa kamu jadikan sebagai bisnis yang menguntungkan.

 

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *