7 Tips Agar Blog Baru Mendapatkan Banyak Pengunjung

Tidaklah mudah untuk mendapatkan pengunjung terutama bagi blog yang baru dibuat. Perlu adanya kerja keras dan kesabaran hingga blog baru tersebut mendapatkan kunjungan yang rutin. Bersaing pada hasil penelusuran memang cukup sulit, apalagi kalau lawannya situs-situs yang sudah populer.

Perlu dipahami bahwa menjadi seorang blogger bukanlah perkara yang mudah, nah menurut saya kalau mau sukses dari blogging kuncinya hanya satu, yaitu dengan kerja keras membangun sebuah blog. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa ditempuh untuk membuat blog dibanjiri penunjung:

1. Membuat Konten yang Bagus

Alasan seseorang berkunjung ke blog anda yaitu karena konten yang bagus. Konten yang bagus tidak harus disampaikan dengan bahasa yang serius, anda bisa membuat tulisan sesuai dengan gaya bahasa anda sendiri. Kemudian yang paling penting konten harus bersifat edukatif, memberikan jawaban dari apa yang sebenarnya dicari oleh pembaca.

2. Konsisten dalam membangun blog

Konsisten adalah sikap dan perbuatan yang dikerjakan terus menerus. Kosisten dalam hal blogging maksudnya dimana anda rutin mengupdate konten secara berkala. Untuk blog baru konsistensi update postingan sangat wajib dilakukan supaya blog baru lebih disukai mesin pencari. Sebenarnya banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan jika anda konsisten, diantaranya:

  • Blog akan menjadi lebih natural dan terlihat sehat di mata mesin pencari
  • Alexa rank akan menurun dan memiliki ranking kebih baik
  • DA (domain autotity) akan meningkat, artinya otoritas situs anda menjadi lebih populer.
  • Sebenarnya masih banyak keuntungan yang akan didapat jika anda konsisten.

3. Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan SEO

SEO adalah langkah optimasi terhadap blog supaya lebih disukai oleh mesin pencari terutama google. Jika kamu termasuk blogger yang tidak begitu paham dengan yang namanya SEO, sebaiknya kamu cukup mempelajari strategi SEO dasar yaitu SEO on Page. Melakukan SEO on Page tidak hanya supaya blog disukai oleh Google, tapi dengan SEO ini akan membuat struktur penulisan blog lebih menarik.

4. Promosikan Blog Anda

Ada banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk mempromosikan blog, misalnya saja promosi lewat sosial media, forum dan situs-situs direktori. Faktanya sampai saat ini promosi masih berpengaruh terhadap kepopuleran sebuah website. Bahkan beberapa website besar memanfaatkan paid promote (promosi berbayar) untuk meningkatkan pengunjung blog.

5. Hindari Kegiatan Spam

Nah ketika melakukan promosi blog anda harus menghindari tindakan spam. Jangan sampai justru blog anda menjadi dibenci mesin pencari hanya karena melakukan tindakan spam yang tidak wajar. Sebagai contoh, misalnya anda membagikan artikel blog anda ke berbagai sosial media secara terus-terusan tanpa diberi jeda waktu.

6. Tingkatkan Backlink Berkualitas

Backlink adalah link yang dibuat di situs lain dan mengarah ke blog anda. Dalam hal ini backlink menjadi salah satu faktor penentu ranking blog pada hasil pencarian. Hal ini bisa tercapai jika konten blog anda berkualitas, sehingga situs lain akan merekomendasikan link blog anda. Meskipun terlhat mudah, pada dasarnya membuat backlink sangatlah sulit dan jika salah menanam backlink malah akan berakibat buruk terhadap blog anda.

7. One Post One day

Metode one post one day adalah cara paling efektif untuk meningkatkan pengunjung blog baru. Jadi anda bisa fokus menerbitkan postingan minimal satu post untuk satu hari. Ini akan membuat alexa rank menjadi ramping serta mempercepat peningkatan Domain autority blog anda. Bagi yang kurang paham dengan SEO dan backlink maka teknik one post one day adalah cara paling ampuh untuk meningkatkan popularitas blog.

Nah itulah tips agar blog baru mendapatkan banyak pengunjung dari saya. Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menginpirasi teman-teman blogger sekalian.

 

(Visited 31 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment