Agar Jalu Ayam Cepat Panjang

Agar Jalu Ayam Cepat Panjang, Begini Rahasianya !!!

Agar Jalu Ayam Cepat Panjang – Jalu pada ayam merupakan senjata utama ayam yang digunakan untuk menumbangkan lawan di medan pertempuran sabung ayam.

Bagi Anda yang menyukai ayam bangkok aduan dengan spesialis jalu, tentu selalu berharap bentuk jalu ayam bisa tumbuh maksimal.

Ketika berbicara mengenai bagaimana supaya jalu ayam bisa cepat panjang dan kuat tentu diperlukan sebuah perawatan khusus.

Umumnya jalu atau taji pada ayam bangkok aduan akan mencapai ukuran optimal ketika ayam berumur 10 bulan. Bagaimanapun, tidak jarang ada beberapa ayam yang mengalami masalah dan bahkan jalu tidak tumbuh.

Ini bisa saja dipengaruhi oleh berbagai hal, misalnya faktor keturunan, jenis ayam pukul atau termasuk tipe ayam dengan jalu lepek.

Pada tulisan ini kita akan membongkar bagaimana cara terbaik untuk menangani persoalan jalu ayam yang lambat tumbuh serta tips supaya bisa mencapai ukuran sempurna.

Berikut ini Rahasia Agar Jalu Ayam Bangkok Cepat Panjang yang Masih Jarang Diketahui !

1. Pengupasan Kulit Luar

Agar jalu ayam cepat panjang sebaiknya dilakukan perawatan sejak dini. Karena dengan begitu akan memudahkan kita menyetel pertumbuhan jalu supaya bisa tumbuh baik.

Biasanya jalu ayam akan mulai muncul ketika ayam berumur lima bulan atau lebih. Saat itu anda perlu mengupas lapisan luar jalu ayam yang mulai menonjol.

Dengan dikupas, maka pertumbuhan jalu akan lebih cepat panjang.

2. Oleskan Bawang Putih

Sebenarnya strategi ini telah dikenal oleh banyak botoh dan sudah banyak yang membuktikannya.

Setelah lapisan luar dikupas, tahap selanjutnya adalah rutin menggosok bawang putih setiap hari. Pada saat yang bersamaan oleskan juga minyak goreng agar perkembangan jalu semakin ideal.

3. Membuang Lapisan luar Secara Rutin

Secara umum jalu pada ayam memiliki 3 lapisan, agar cepat panjang maka harus rajin dikupas.

Beberapa lapisan yang perlu anda tahu yaitu lapisan luar jalu berwarna putih, lapisan tengah berwarna kuning dan lapisan paling dalam berwarna kuning muda.

Bagian paling penting adalah membersihkan lapisan paling luar jalu ayam bangkok secara konsisten.

Kemudian usahakan tidak terlalu dalam saat mengupas, karena justru bisa membuat ayam terluka dan mengeluarkan darah.

4. Oleskan Belimbing Wuluh

Bahan alami lainnya selain bawang putih yang bisa digunakan untuk mempercepat pertumbuhan jalu ayam adalah dengan belimbing.

Caranya sangat sederhana, cukup oleskan air belimbing pada jalu ayam. Buah belimbing yang paling ideal untuk digunakan adalah jenis belimbing wuluh.

5. Mengeraskan Jalu ayam

Jalu ayam yang bagus yaitu kuat dan tidak mudah patah. Selain itu jalu yang keras mudah dibentuk atau di setting.

Tips mengeraskan jalu ayam bangkok aduan yang paling sederhana yaitu dengan menggunakan kunyit. Cukup dengan ditumbuk dan dioleskan pada jalu.

Seperti yang kita tahu bahwa manfaat kunyit untuk ayam aduan sangatlah banyak.

Baca Juga

 

Itulah beberapa cara paling inovatif yang dapat anda lakukan agar jalu ayam cepat panjang dan bisa tumbuh optimal. Dalam perawatan ayam jago memang membutuhkan perhatian khusus. Selamat mencoba, ,

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *