Cara Mudah Agar Postingan Cepat Terindex Google

Cara Mudah Postingan Terindex GooglePastinya setelah membuat postingan kita selalu ingin cepat terindex google dan bisa page one. Pada umumnya supaya postingan muncul di pencarian adalah dengan mendaftarkan blog ke Google Webmaster kemudian submit sitemap. Maka dengan begitu selang beberapa saat artikel akan segera tampil pada mesin pencari.

 

Akan tetapi masalahnya adalah jika hanya lewat submit sitemap di webmaster terkadang butuh waktu hingga beberapa hari bahkan mingguan. Kecepatan index ini sangat berdampak terhadap blog, apalagi untuk blog yang memiliki jenis konten short term seperti blog berita. Pastinya ada ingin supaya artikel tidak keburu basi gara-gara proses indexing.

 

Berikut Adalah Bagaimana Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google

  • Pertama Pastikan bahwa anda sudah login menggunakan akun gmail dan blog anda sudah didaftarkan ke google search console.
  • Lalu yang perlu kamu lakukan adalah submit sitemap terlebih dahulu pada google search console.
  • Setelah itu kunjungi Alat Webmaster.
  • Kemudian tuliskan Url posting yang ingin segera cepat diindex.submit url webmaster
  • Biasanya kamu diminta untuk menambahkan code CAPTHA.
  • Setelah selesai klik Kirim Permintaan.

 

Untuk proses selanjutnya anda tinggal menunggu postingan yang anda buat tampil di google. Umumnya proses ini membutuhkan waktu kurang lebih delapan jam, tapi untuk blog baru bisa memakan waktu hingga 2-3 hari.

 

 

Contoh yang konkret adalah sebagai berikut:Artikel Terindex Google

Gambar di atas adalah blog yang baru seminggu saya buat dan proses perayapan masih sangat lambat. Tapi dengan cara di atas dalam dua hari postingan sudah bisa muncul di halaman ke-2 google. Jadi selanjutnya tinggal menunggu artikel naik peringkat.

 

Terkadang banyak blogger yang mengabaikan kecepatan index postingan ini. Padahal jika terlalu lambat bisa saja judul postingan yang anda buat sudah didahului oleh blog lain. ini sangat penting, karena dalam pencarian sama halnya anda berkompetisi untuk memperebutkan posisi teratas.

 

Jadi intinya jangan sampai kalah start. Kemudian faktor lain yang mempengaruhi proses perayapan adalah usia blog, maka jangan heran jika blog baru membutuhkan waktu hingga tiga hari lebih untuk tampil di google. Demikianlah sedikit tips dari saya mengenai Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google, Semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua.

 

(Visited 209 times, 1 visits today)

One thought on “Cara Mudah Agar Postingan Cepat Terindex Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *