ayam aduan termahal

Ayam Aduan Termahal 2020 Harga Mencapai 1M Bant [UPDATE]

Ini menjadi fenomena penjualan ayam aduan termahal saat ini. Seekor ayam berusia 16 bulan dengan rekor tiga kemenangan beruntun telah dijual seharga satu juta baht atau setara dengan 468 juta rupiah.

Para penggemar sabung ayam sangat digemparkan dengan ayam aduan termahal yang harganya sangat fantastis ini. Mereka berbondong-bondong ke peternakan ayam aduan (Sum-an fighting cock farm) yang terletak di distrik Saraphi di provinsi utara Thailand untuk melihat penjualan ayam ini.

Ayam milik Sum-an adalah jenis ayam aduan Phama Mahwing yang berasal dari persilangan ayam jantan Thailand dan Myanmar.

 

Ayam Aduan Termahal dari Sum-an Fighting Cock Farm

Sang pemilik peternakan yang bernama asli Charnnarong Chuenjit (umur 36 tahun) mengungkapkan bahwa ayam tersebut memiliki berat 2,6kg dan merupakan salah satu dari 50 ayam di dia budidayakan. Sebelumnya Dia telah membeli ayam jantan tersebut dengan harga 80.000 baht, atau setara dengan 30 juta rupiah ketika ayam itu berumur kurang dari satu tahun.ayam bangkok termahal

Charnnarong mengatakan nilai jual ayam tersebut naik setelah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut. Dia awalnya ditawari 500.000 baht untuk ayam jago kesayangannya, tetapi dia menolaknya. Kemudian dia ditawari 1 juta baht, dan dia setuju untuk menjual.

 

Ayam Terjual Dengan Harga Fantastis, Bikin Geleng Kepala !

Tuan Seksan pemilik peternakan Sirikanya farm yang berada di distrik Saraphi mengaku sangat bangga bisa membeli ayam aduan tersebut dengan harga yang sangat mahal.

Tuan Seksan sebelumnya menyaksikan pertandingan kedua dan ketiga ayam dan terkesan dengan gaya bertarung ayam itu. Di pertandingan kedua, ayam jantan itu hanya butuh 16 menit untuk mengalahkan lawannya. Kemudian dia sangat yakin dan ingin membelinya.

Pemilik baru tersebut mengatakan bahwa dia akan menggunakan ayam berkualitas tersebut untuk dikembangkan. Dia berharap ini adalah awal untuk membangun usaha peternakan ayam aduan yang bisa menghasilkan bibit unggul dan berkualitas.

Baca juga: Ini Dia 8 Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan Paling Disegani

Bagi sobat penggemar ayam aduan tentu sangat tertarik mengetahui jenis ayam aduan termahal di Dunia sebagai bahan referensi. Dari sini kita bisa mengambil pemahaman bahwa untuk memperoleh ayam yang bagus maka kita harus menyiapkan bibit dengan kualitas bagus pula.

Sumber: bangkokpost.com

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *