Pemasaran Ayam Bangkok Efektif

Mau Bisnis Ayam? Berikut Cara Pemasaran Ayam Bangkok Efektif

Cara Pemasaran Ayam Bangkok Efektif – Tahukah anda ternyata bisnis ayam bangkok aduan memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Sudah banyak sekali para peternak yang sukses dalam mengembangkan usaha ternak dan jual beli ayam bangkok aduan. Akan tetapi yang sering menjadi tantangan para peternak ialah pemasaran dan penjualan ayam bangkok itu sendiri.

Berbeda dengan jenis ayam lainnya, ayam bangkok memiliki keunikan tersendiri serta memiliki segmentasi pasar yang berbeda. Jadi bisa dibilang pemasaran ayam bangkok gampang-gampang susah karena peminatnya sangat memperhitungkan kualitas ayam.

Meskipun sekarang ini sudah memasuki jaman modern, tapi penghobi ayam bangkok di Indonesia tetap saja banyak sehingga menjadi keuntungan bagi peternak ayam bangkok. Nah bagi anda yang ingin memulai bisnis ayam bangkok atau yang saat ini sedang mengembangkannya, berikut ini adalah beberapa strategi pemasaran ayam bangkok yang paling efektif dan patut dicoba.

Tips Pemasaran Ayam Bangkok Efektif Agar laku keras

1. Kualitas ayam bangkok

Seorang pembeli tentu mengharapkan kualitas terbaik, jadi pastikan hasil ternak yang akan anda jual mempunyai kualitas bagus supaya konsumen puas. Banyak peternak yang menjual ayam aduan dengan kualitas tidak bagus dan akhirnya pembeli kecewa dan tidak mau membeli lagi. Untuk itu anda perlu memahami bahwa sebaiknya hubungan jual-beli bisa berlangsung untuk jangka panjang.

2. Jelaskan secara detail

Ketika anda ingin menjual ayam kepada pembeli sebaiknya berikan penjelasan secara detail terkait ayam bangkok. Berikan informasi mengenai kualitas ayam, keturunan, teknik (gaya bertarung) serta harga yang akan anda tawarkan. Langkah ini dapat membangun kepercayaan dengan pembeli, tapi pastikan informasi yang anda berikan benar dan tidak bersifat membohongi.

3. Mengenali pembeli

Dengan mengenali pembeli dapat mengurangi resiko terjadinya kerugian. Apalagi bila and menjual ayam bangkok secara online, pasti anda sama sekali tidak mengenali pembeli. Bila anda menjual online pastikan pembeli mengirimkan pembayaran terlebih dahulu baru setelah itu ayam baru dikirim ke rumah pembeli.


Beberapa Cara Pemasaran Ayam Bangkok Paling Ampuh

Pada bisnis ayam bangkok terdapat beberapa cara pemasaran yang bisa dipakai. Nah bagi anda yang masih bingung ingin menjual ayam bangkok kemana, silahkan baca penjelasan di bawah ini

Jual beli ayam bangkok lewat facebook

Facebook merupakan situs sosial media paling populer di dunia, dengan begitu anda terhubung dengan banyak orang secara online. Dengan ini anda dapat mempromosikan ayam bangkok lewat facebook, bergabung dengan grup komunitas ayam bangkok, forum, dan lain-lain. Biasanya setiap daerah sudah memiliki grup facebook masing-masing, misal Komunitas ayam bangkok malang. Jadi anda bisa memanfaatkannya.

Menjual ayam bangkok lewat Website

Kemudian untuk menjangkau para peminat dan pembeli ayam bangkok anda bisa memanfaatkan sebuah website. Membuat website lalu mempromosikan barang yang ingin dijual merupakan strategi internet marketing yang sangat menjanjikan. Apalagi bila blog atau website sudah dikenal banyak orang, maka pembeli akan datang dengan sendirinya.

Menjual ayam bangkok lewat situs marketplace

Marketplace adalah sebuah situs khusus jual beli online seperti OLX, Buka Lapak, Lazada dan lain-lain. Cara ini lebih mudah dibandingkan membuat website, jadi anda hanya tinggal bergabung dan kemudian menambahkan barang yang akan anda jual pada situs marketplace.

Menjual ayam bangkok secara konvensional

Jual beli adalah jual beli langsung di mana penjual dan pembeli saling bertemu. Ini adalah cara paling sederhana untuk menjual ayam bangkok yang dilakukan peternak. Pasti kita semua sudah pernah melakukan jual beli konvensional ini, jadi pasti anda sudah paham.

Penutup

Ketika anda memutuskan untuk memulai bisnis ayam bangkok maka ada beberapa bagian penting yang harus dipahami selain cara merawat ayam. Anda juga harus memahami bagaimana cara pemasaran ayam bangkok yang paling efektif supaya mendapatkan keuntungan.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *