8 Cara Cerdas Meningkatkan Klik Iklan Adsense

Meningkatkan Klik Iklan Adsense8 Cara Cerdas Meningkatkan Klik Iklan Adsense – Memang benar Jika semakin banyak klik iklan yang diperoleh maka semakin meningkat pula penghasilan yang didapatkan. Akan tetapi ada pula publisher yang mendapatkan klik iklan adsense yang menakjupkan tapi penghasilannya sangat kecil. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh faktor kecilnya BPK (biaya per klik) adsense.

Perlu anda ketahui jika harga per klik setiap akun adsense itu berbeda-beda. Ada yang mahal dan ada pula yang rendah. Jadi jangan heran jika anda melihat orang yang mendapatkan penghasilan melimpah hanya dengan beberapa klik saja. Apakah anda juga mendapatkan BPK yang rendah? Jika iya kemungkinan anda melakukan kesalahan dalam pemilihan niche dan kata kunci. Atau, bisa juga akun anda terkena smart pricing sehingga CPC/BPK adsense anda begitu rendah.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan cara meningkatkan jumlah klik iklan google adsense. Oke, langsung saja dibaca ulasan lengkapnya di bawah ini:

 

Berikut Adalah 8 Cara Cerdas Meningkatkan Klik Iklan Adsense

1 Dapatkan Banyak Kunjungan Ke Blog Anda

Pengunjung adalah elemen yang paling berpotensi untuk melakukan klik iklan. Saya sarankan sebaiknya anda melupakan dulu adsense jika blog anda belum memiliki pengunjung. Banyak dari rekan-rekan blogger yang mengeluh karena hanya mendapatkan klik yang sedikit., yah ini hal wajar jika blog belum memiliki visitor/pengunjung rutin.

Umumnya klik iklan adsense bisa dilogikakan, normalnya anda akan mendapatkan 10 klik per 1000 tampilan, tapi ini hanyalah perkiraan. Jadi supaya klik iklan dapat meningkat dengan cepat maka anda harus meningkatkan jumlah pengunjung. Ada banyak cara yang bisa anda tempuh untuk meningkatkan penginjung, seperti update konten berkualitas dan melakukan SEO.

Baca tulisan:

 

2. Gunakan Desain yang Mendukung

Desain blog yaitu terkait dengan penggunaan tema/template, tata letak, widget dan dekorasi tampilan. Untuk meningkatkan klik iklan adsense sebaiknya gunakan desain yang mendukung dan memudahkan pengguna untuk melakukan klik iklan.

Ada banyak sekali template dengan kategori High CPC yang memang khusus untuk menaikan klik iklan. Jadi dengan begitu pengunjung akan lebih nyaman dan tidak terganggu dengan keberadaan unit iklan yang dipasang. Selain itu anda juga perlu melakukan penyesuaian iklan dengan mencocokan warna iklan dengan template yang digunakan.

 

3 Memasang Ukuran Iklan yang Menguntungkan

Ada banyak sekali pilihan ukuran iklan yang bisa digunakan, akan tetapi tidak semua format ukuran iklan memberikan kontribusi yang baik. Maka dari itu anda harus lebih teliti dalam pemilihan format iklan yang ingin dipasang.

Berikut adalah ukuran iklan yang berpotensi mendapatkan banyak klik.,

  • Unit iklan responsive
  • kotak besar 336×280,
  • kotak sedang 300×250,
  • spanduk utama 728×90,
  • separuh laman 300×600,
  • spanduk seluler besar 320×100

Tapi anda harus tahu kalau batas pemasangan iklan adsense pada satu halaman adalah 3 unit iklan konten, 3 iklan tautan dan 2 kotak penelusuran. Dan kemudian anda juga hanya boleh memasang satu iklan yang memiliki ukuran besar.

 

4 Melakukan Kombinasi Iklan

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa anda dapat memasang beberapa unit iklan pada satu blog. Maka dengan begitu anda dapat memanfaatkannya untuk melakukan kombinasi iklan. Dengan begini pengunjung akan dapat dengan mudah melihat iklan yang dipasang.

Sebagai contoh anda dapat mengombinasikan iklan sidebar, iklan header, dan beberapa iklan yang ditempatkan di dalam postingan. Selain itu buat juga komibinasi antara iklan gambar dan iklan teks.

 

5 Blokir Iklan yang Tidak Relevan

Sebagai seorang publisher anda diberikan hak istimewa untuk mencekal/memblokir iklan yang tidak diinginkan. Dalam hal ini anda bisa menggunakan kewenangan tersebut untuk memfilter beberapa iklan yang dirasa kurang menguntungkan.

Beberapa iklan yang dapat anda blokir diantaranya adalah iklan yang tidak relevan dengan blog anda, iklan yang CPC-nya rendah. Kemudian ada juga kategori iklan yang tidak enak dilihat yang wajib anda cekal, seperti iklan suamiku, obat kuat, dll.

 

6 Melakukan Eksperimen

Pada menu dasboard adsense terdapat fitur eksperimen yang berguna untuk memantau kinerja iklan yang sedang dipasang. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk meningkatkan klik iklan adsense menjadi lebih baik.

Jadi dengan melakukan eksperimen anda dapat melihat mana iklan yang memberikan banyak kontribusi dan iklan yang kurang memberikan kontribusi. Selanjutnya anda tinggal mencopot dan mengganti unit iklan yang kurang menguntungkan tersebut. Kemudian lakukan eksperimen secara rutin supaya anda dapat selalu memantau kinerja iklan adsense.

 

7 Pilih Niche Khusus

Niche khusus adalah niche yang hanya membahas topik tertentu saja, contoh niche kesehatan, teknologi, dll. Kenapa anda perlu memilih niche blog ? alasanya karena iklan adsense yang muncul pada blog niche khusus lebih relevan dan tertarget.

Niche khusus lebih menjanjikan untuk dipasangi iklan adsense jika dibandingkan dengan blog gado-gado. Jadi dengan demikian kemungkinan klik yang akan didapatkan akan jauh lebih besar. Selain itu blog dengan topik khusus memiliki BPK yang lebih stabil daripada blog gado-gado.

Lihat: Cara Mudah Mengetahui Niche Blog yang Membayar Tinggi

 

8 Perhatikan Kecepatan Loading Blog

Kecepetan loading blog sangat berpengaruh terhadap jumlah klik yang diperoleh. Logikanya begini, iklan adsense tidak akan tampil jika kecepatan loading blog anda rendah. Dampaknya pengunjung tidak dapat melihat iklan yang dipasang.

Untuk masalah ini anda bisa melakukan optimasi page speed agar loading blog menjadi lebih cepat. Kemudian anda juga bisa sedikit menyesuaikana penggunaan widged dan jumlah iklan.

 

Itulah 8 Cara Cerdas Meningkatkan Klik Iklan Adsense yang bisa anda praktekan. Selanjutnya tinggal anda terapkan dan jangan berhenti untuk bereksperimen. Pada dasarnya kesuksesan publiher bukan diukur dari harga klik yang diperoleh, tapi diukur dari banyaknya jumlah klik yang diperoleh. Oke, saya akhiri postingan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi ilmu yang berguna bagi kita semua.

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *