cara jualan gorengan biar laris

Cara Jualan Gorengan Kekinian dan Modern Biar Laris

Salah satu usaha yang menguntungkan dan patut dicoba ialah jualan gorengan. Bisnis ini bisa dibilang paling laris dan juga mudah dilakukan. Nah bagi anda yang hanya memiliki modal kecil maka usaha yang satu ini bisa jadi pilihan yang paling potensial. Pasalnya kita sering sekali menemui orang yang jualan gorengan, baik di pinggiran jalan ataupun pedagang keliling.

Keuntungan dari bisnis ini sangat banyak sekali, selain modalnya kecil anda juga bisa dengan cepat mempelajari bagaimana cara jualan gorengan biar laris. Walaupun terlihat sepele, ternyata penghasilannya bisa berlipat melebihi modal.

Bagi anda yang mempunyai jiwa wirausaha pasti cocok sekali jualan gorengan, apalagi sekarang ini anda dapat membuat inovasi warung gorengan kreatif yang lebih modern. Sebagai contoh dengan membuat pembaruan menu baru kekinian yang lebih disukai oleh pembeli.

 

Cara Sukses Jualan Gorengan Biar Laris Dengan Modal Kecil

Meskipun usaha ini termasuk jenis usaha kecil menengah, tapi sebaiknya anda memikirkan strategi pemasaran agar bisa laku. Soalnya ada banyak sekali pesaing di dalam bidang ini, apalagi untuk anda yang baru ingin membangunnya.

1. Analisa Keuntungan Usaha Gorengan

Bagian awal yang wajib dilakukan sebelum memulai usaha ialah melakukan analisa keuntungan. Jadi anda harus tahu peluang dan prospek dari bisnis yang dipilih. Setelah bisnis memang layak dijalankan baru selanjutnya memasuki tahap pelaksanaan.

Keuntungan usaha jualan gorengan

  • Semua orang suka dengan gorengan sehingga target pasar lebih luas.
  • Usaha ini mudah sekali dijalankan dengan modal seadanya.
  • Anda bisa mengubah produk gorengan menjadi lebih kreatif dan modern agar peminatnya semakin meningkat.
  • Cocok dijadikan sebagai pekerjaan utama ataupun sekedar usaha sampingan.

 

2. Analisa Modal Jualan Gorengan

Kebanyakan orang tidak jadi memulai bisnis karena kekurangan modal. Maka dari itu, agar usaha bisa berjalan dengan lancar maka perlu melakukan analisa modal. Pasalnya modal menjadi bagian paling vital, jadi jangan sampai bisnis gagal karena modal terbuang sia-sia.

Modal awal usaha

  • Membeli gerobak dan peralatan Rp. 2.000.000
  • Kompor dan tabung gas Rp. 800.000
  • Kursi untuk pembeli Rp. 400.000
  • Modal Cadangan Rp. 1.000.000.

Biaya untuk Operasional

  • Bahan baku gorengan Rp. 300.000
  • Tabung Gas Rp. 120.000
  • Minyak dan Tepung Rp. 100.000

 

3. Memilih Tempat Jualan

Supaya bisnis laris maka penting sekali untuk memilih tempat jualan yang strategis. Pasalnya lokasi perannya cukup vital bagi bisnis perdagangan.tempat jualan gorengan

Tips Memilih Lokasi Berjualan Gorengan

  • Pilih lokasi jualan yang ramai.
  • Pastikan dulu apakah pendapatan penduduk agar bisnis jadi potensial.
  • Mengamati para pesaing yang ada pada satu lokasi.
  • Tempat terbaik untuk berjualan gorengan ialah lokasi yang mudah di akses dan selalu ramai.

 

4. Memilih Menu Gorengan

Bagian yang paling menonjol dari bisnis makanan yaitu daftar menu yang dijual, maka dari itu supaya bisnis pilih menu yang disukai supaya gorengan selalu laris. Anda bisa menjual gorengan kreatif dan kekinian yang belum ada di sekitar anda, dengan begini bisa mempermudah mengimbangi persaingan usaha yang dijalankan.

Contoh gorengan kreatif dan kekinian:

  • Tahu krispi
  • Pisang cokelat
  • Bakwan daging
  • Risoles rogout mozarella
  • Martabak tahu
  • Tahu brontak
  • Tempe goreng ala mendoan

Terdapat banyak sekali variasi menu yang dapat disajikan, Pada tahap ini peran test market memang sangat diperlukan untuk mengetahui menu mana yang paling laris dan banyak peminatnya.

 

5. Bisnis Gorengan Modern

Kesan kekinian dan modern akan memberikan pengalaman tersendiri bagi setiap konsumen yang datang membeli. Sebagian orang tertarik mencoba produk biasanya karena faktor tempat dan desain yang bagus. Misalnya saja pergi ke restoran mewah, sebenarnya kadang menu yang dijual tidak jauh berbeda, namun memiliki kesan yang elegan.

Memberikan sajian desain yang bagus pada tempat jualan maupun gerobak gorengan sangat efektif untuk menarik pembeli. Apalagi setelah mereka sekali merasakan dan suka dengan makanan yang dimakan tentu mereka tidak akan ragu untuk datang kembali.bisnis gorengan modern kekinian

 

6. Memberikan Pelayanan Terbaik

Pembeli adalah raja, istilah ini memang benar adanya. Usaha jualan tentu berkaitan erat dengan pelayanan yang diberikan. Jadi semakin konsumen menyukainya maka bisa menjadi nilai tambah bagi sebuah bisnis. Biasanya mereka akan merekomendasikan kepada orang lain apabila merasa puas.

Tujuan awal dari jualan ialah membuat para pembeli puas. Dengan demikian sama saja anda melakukan promosi secara tidak langsung. Bagi bisnis yang sudah memiliki label buruk di mata konsumen pasti sangat merugikan sekali.

 

7. Membangun Usaha Gorengan dari Awal

Banyak sekali pengusaha yang mengalami perjalanan panjang mulai dari nol hingga mereka sukses. Ini sangatlah wajar, pasalnya membangun bisnis itu tidak gampang. Bahkan ada yang sudah mencoba berulang kali masih tetap belum sukses.

Tapi meski begitu sebaiknya jangan takut untuk menunjukkan potensi pengusaha yang anda miliki. Cara terbaik untuk mengurangi resiko kerugian ialah memulai usaha dengan modal kecil. Di sisi lain anda juga bisa mempelajari seluk beluk dalam bidang bisnis itu. Jadi jika sudah benar-benar yakin silahkan coba untuk meningkatkan skala usaha anda.

 

8. Kebersihan Menjadi Nomor Satu

Anda harus menjaga reputasi bisnis dengan baik, kuliner yang dipasarkan pada warga wajib higienis dan bersih. Mengingat terdapat berbagai masalah seorang penjual makanan yang melakukan kecurangan sehingga mengabaikan kaidah berdagang serta hanya mementingkan keuntungan belaka.

Maka dari itu ketika anda menjalankan bisnis jualan gorengan pastikan anda menggoreng secara sehat. Sebaiknya memakai alat-alat mengolah yang bersih atau standar layak digunakan, lalu bahan-bahan makanan wajib segar serta bebas dari kontaminasi.

Kecurangan penjual yang diketahui konsumen atau pembeli bisa mengakibatkan usaha mendapatkan reputasi yang buruk, akibatnya jadi sepi pembeli.

 

9. Membuat Resep Baru

Sejumlah orang yang telah sukses berjualan gorengan ialah mereka yang bisa melakukan inovasi, menemukan resep baru dari produk yang sebelumnya belum ditemukan oleh orang lain lalu kemudian membuatnya. seperti dulu para penjual gorengan hanya menghadirkan menu andalan seperti pisang goreng, tahu goreng, bakwan dan pempek.

kini ini telah banyak ide jualan gorengan kekinian yang mengedepankan resep kreatif modern yang jauh lebih unik. contohnya singkong keju, tahu krispi, nuget banana serta sajian lainnya.membuat resep gorengan

 

10. Mengintip Kesuksesan Orang

Sukses dalam membangun bisnis jualan gorengan tidak terjadi begitu saja. Faktanya keberhasilan membutuhkan upaya , kerja keras dan juga keberuntungan. Kadang kita perlu mendengarkan saran serta masukan masukan orang orang yang berpengalaman yang sudah sukses sebelumnya.

Pasalnya dengan mengintip kesuksesan orang lain bisa membuat kita maju, tentu anda juga ketika awal memulai bisnis akan terpancing karena melihat kesuksesan orang lain. Melakukan evaluasi serta mengintip keberhasilan orang kita bisa mengetahui dimana kekurangan serta kelebihan dari usaha yang sedang dijalankan.

Tips Membangun Bisnis Dari Hobi yang Menghasilkan

Apakah anda tertarik memulai sebuah usaha? Nah itulah beberapa Rahasia Sukses mengembangkan Usaha Gorengan. Semoga tulisan ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi teman-teman sekalian.

 

Gambar Gravatar
Penulis bukanlah Master Blogger, Melainkan hanya seorang pemula yang ingin sedikit berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *