memblokir iklan cpc rendah adsense

Cara Memblokir Iklan CPC Rendah Adsense (Iklan Murahan)

memblokir iklan cpc rendah adsenseIni cerita kenapa saya perlu mencekal dan memblokir iklan CPC rendah atau iklan yang memberikan klik murah. Awalnya saya sempat bingung dengan harga klik iklan yang tiba-tiba merosot., kemudian setelah saya telusuri penyebabnya tidak lain di akibatkan karena adanya beberapa iklan yang tidak relevan. jelas hal ini menyebabkan CPC atau BPK adsense menjadi sangat rendah dan murah.

Seminggu pertama saya masih santai dan tidak memblokir iklan CPC rendah itu, tapi semakin lama saya biarkan justru membuat BPK tambah anjlok. Coba lihat gambar di bawah,,BPK adsense rendah

Benar-benar ironis sekali,,

Kemudian Saya mulai mencari solusi agar penghasilan saya bisa kembali normal, ,, Akhirnya ada yang menyarankan untuk melakukan filter dan memblokir iklan yang tidak relevan tersebut. Bahkan saat itu akun adsense saya sampai terkena akumulasi Smart Pricing.

Baca juga: Cara Blokir Iklan Suamiku Secara Masal

 

Ini alasannya kenapa anda perlu memblokir iklan murahan adsense

#1 karena Masalah Reputasi

Iklan CPC murah ini biasanya adalah iklan yang muncul pada blog tapi iklan itu tidak relevan. Coba anda pikir berapa pengunjung yang akan menCAP blog jika menampilkan iklan yang tidak menyenangkan. Misal, “iklan Suamiku Ng***ng Selama 4 Jam”.,, waduh,, saya sendiri geli kalau lihat iklan seperti itu.

Lalu apa anggapan pengunjung? Pasti pembaca yang masih awam akan mengira kita bekerja sama dengan situs Bo**p. .

 

#2 Karena Penghasilan

Sudah pasti akibat iklan tersebut akan membuat CPC menjadi turun,, Pasalnya jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan pasti langsung minggat dan akhirnya adsense kita kena Smart Pricing.

Kemudian saya mencoba mengklik iklan serupa yang ada di blog lain,., dan ternyata memang benar, iklan tersebut tidak memiliki relevansi yang bagus. Pertama saya klik “iklan Suamiku Ng***ng Selama 4 Jam” dan kemudian saya dibawa ke situs bahasa rusia. lalu saya coba lagi klik iklan yang serupa dan saya dibawa pada situs jual beli.

Jadi pantas saja CPC jadi turun, kena smart pricing dan invalid klik.

Baca juga: Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Hingga 300%

 

#3 Karena Berkah Penghasilan

Sekilas saya berfikir “Apakah penghasilan dari Adsense itu Halal?”,, nah, sampai sekarang saya belum menemukan jawaban secara pasti. Apalagi ditambah dengan adanya beberapa iklan yang menggelikan umat. . hehe

 

Cara Memlokir Iklan CPC Rendah Adsense Secara Manual

Anda harus lebih dahulu mengetahui alamat/url penggiklan yang tampil di blog anda.

Pertama buka blog anda

Lihat iklan yang tidak sesuai => Klik kanan pada iklan => Copy Link Address,

Kemudian Paste pada Notepad atau MS Word dan temukan url pengiklan, biasanya bentuk script iklan tidak jauh beda seperti gambar di bawah.blokir url pengiklan adsense

Sekarang anda sudah tahu url pengiklan.,.

Selanjutnya masuk ke akun adsense anda untuk memblokir iklan tersebut.

Pilih Menu Allow & Block Ads => All My Site => Url Pengiklan => Paste dan Blokir url yang sebelumnya sudah anda copy pada Notepad.Memblokir Iklan Cpc kecil

 

Cara Memblokir Iklan CPC Rendah Adsense Secara Otomatis

Sebelumnya adalah Cara Blokir Iklan CPC Rendah secara manual. Tapi untuk lebih mudahnya pihak google adsense juga menyediakan fitur untuk menfilter iklan secara otomatis. Bisa melalui menu Ad Review Center.

Cara ini paling mudah karena anda hanya perlu login ke akun adsense anda. Pada menu Ad Review Center akan menampilkan iklan yang sedang tampil dan iklan yang perlu direview.

Masuk ke adsense => Allow & Block Ads => Ad Review Center.Cekal Iklan Adsense

Anda bisa melihat daftar iklan yang kemungkinan akan ditampilkan ke situs/blog anda pada menu Unreviewed dan Reviewed. selanjutnya lakukan seleksi terhadap iklan-iklan yang tidak relevan dengan klik Block Ads.

yaps, ini adalah cara yang paling mudah sekali, selanjutnya anda bisa melihat daftar iklan CPC rendah adsense yang sudah anda cekal pada menu Blocked.Daftar Iklan yang Diblokir

Sebagai Contohnya anda bisa melihat gambar di atas, itu adalah beberapa iklan yang telah saya blokir.

Baca Artikel: Bahaya Smart Pricing Adsense dan Cara Mengatasinya

 

Jadi Kesimpulannya anda perlu mencekal dan memblokir iklan yang tidak menguntungkan. Jangan kawatir akan tindakan ini, Google sendiri memberikan kewenangan kepada para publisher untuk mengizinkan atau memfilter iklan yang tidak diinginkan.

Selain itu cara ini sangat berguna untuk mengantisipasi terjadinya Smart Pricing. Sebenarnya anda juga bisa mengatur iklan yang kemunkinan ditampilkan dengan cara membuat saluran khusus (custom channel)

nah, begitulah kiranya Cara Memblokir Iklan CPC Rendah Adsense (Iklan Murahan), semoga postingan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua.

(Visited 1.226 times, 3 visits today)

5 thoughts on “Cara Memblokir Iklan CPC Rendah Adsense (Iklan Murahan)

  1. Hai mas, saya penasaran
    Bagaimana kita tahu harga suatu iklan itu mahal atau murah?
    Saya suka bingun, mau blok iklan A tapi takut mahal, mau allow iklan B tapi takut murah…

    1. Sebenarnya ada banyak cara mas,,
      bisa dengan melihat url pengiklan dan lihat apakah iklan benar-benar relevan dengan niche anda atau tidak.
      atau bisa juga search di google dengan kata kunci “Daftar url cpc rendah adsense”.
      lebih mudahnya coba diatur pada bagian Ad Balance.

    1. Bisa gan, masuk ke ads review center
      nah biasanya iklan yang muncul di blog sobat akan ada juga di list ad review.
      jadi tinggal klik block iklan yang ingin dicekal atau tidak ingin ditayangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *