Menghilangkan Kode M=1

Cara Menghilangkan Kode M=1 Pada URL Blog Agar Bisa Responsif

Menghilangkan Kode M=1Pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana caranya menghilangkan tanda M=1 pada URL blog milikmu saat berada di bagian home blog. Tanda M=1 pada blog menandakan bahwa blog yang kamu miliki sedang diakses menggunakan facebook melalui perangkat seluler. Contoh munculnya tanda M=1 misalnya seperti pada alamat blog http://www.kampret.com/?m=1.
Namun, banyak para praktisi SEO yang menganggap bahwa keberadaan tanda M=1 bisa mempengaruhi kecepatan reload template menjadi kurang responsif, dan terasa lambat. Selain itu, keberadaan tanda M=1 seperti pada URL blog di atas juga dapat mengakibatkan duplicate content pada googel web master tools yang cukup serius jika dibiarkan begitu saja.
Bagi para pegiat blogger yang begitu menggiati optimisasi SEO seperti ini pasti akan sangat terganggu, dan kurang nyaman dengan keberadaan tanda tersebut. Selain itu, menurut saya keberadaan kode M=1 pada URL blog milikmu juga kurang terlihat keren. Alamat URL blog terasa jadi kepanjangan, sehingga tidak terlihat eye catching di pandangan mata.
Maka lewat tulisan kali ini kami akan memberikan cara bagaimana sih, menghilangkan kode m=1 yang cukup mengganggu itu. Ada beberapa cara yang bisa di tempuh para pegiat blogger. Kabar menggembirakannya, cara-cara tersebut tidaklah sulit untuk di terapkan. Kalau ternyata berakhir sulit. Penulis bersedia di sleding kepalannya deh. Eaak, langsung saja kamu bisa mengikuti langkah-langkah sistematisnya seperti berikut.

Cara Menghilangkan Kode M=1 Pada URL Blog Agar Bisa Responsif

Cara Pertama

  1. Pertama-tama masuklah ke akun blogger milikmu lewat “login” blogger.
  2. Setelah berhasil melakukan login tanpa terkendala sama sekali. Langkah selanjutnya yaitu menuju ke klik “Tema”. lalu klik “Edit HTML”.Menghilangkan Kode M=1
  3. Setelah masuk ke panel “Edit HTML” langkah selanjutnya yaitu carilah kode <head>. Agar lebih mudah mencari kode tersebut, gunakanlah keyboard kombinasi dengan menekan tombol CTRL+F. Lalu tinggal ketikan kode <head>. Kemudian tekan enter.
  4. Setelah kode <head> di temukan selanjutnya copy pastekan kode di bawah ini tepat di bawah kode <head> . Awas jangan sampai salah, tepat di bawah kode <head>.
<script type=’text/javascript’>
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf(“%3D”,”%3D”) > 0) {
var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(“%3D”));
window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf(“%3D%3D”,”%3D%3D”) > 0) {
var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(“%3D%3D”));
window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf(“&amp;m=1″,”&amp;m=1”) > 0) {
var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(“&amp;m=1”));
window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf(“?m=1″,”?m=1″) > 0) {
var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(“?m=1”));
window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
</script>

5. Setelah kode tersebut berhasil di copy paste kan tepat di bawah <head> langkah berikutnya yaitu dengan meng-klik tombol save template. Selamat deh, kode m=1 yang membuat pengindekan SEO menjadi buruk telah berhasil di hilangkan.

Untuk mengetahui sudah berjalan baik apa belum tips ini. Cobalah kamu akses blog yang telah di tambahkan kode ini lewat smartphone milikmu. Jika kode m=1 tidak muncul kembali, berarti kamu telah berhasil melakukan optimisasi SEO menjadi lebih baik lagi.

 

Cara Kedua

Sudah melakukan cara-cara di atas belum juga berhasil, mungkin ada langkah yang kurang tepat. Atau memang template blog milikmu tidak kompatibel. Jika hal ini yang ditemukan kamu bisa menghilangkan kode m=1 langsung dari dashboard blogger dengan meng-klik sesuaikan pada mobile lalu klik simpan. Selesai deh.

3 thoughts on “Cara Menghilangkan Kode M=1 Pada URL Blog Agar Bisa Responsif

  1. Terimakasih gan . ilmu yang sangat berguna tapi sayangnya di template saya tidak dapat diterapkan .sebelum saya simpan saya selalu melihat pratinjau ternyata hasilnya error. salam kenal dari my blog bima hartono semoga terjalin persahabatan bagi semua blogger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *