Cara Menghilangkan Nama Blog di Depan Judul Postingan Saat Dibagikan

Menghilangkan Nama Blog Cara Menghilangkan Nama Blog di Depan Judul Postingan – Sebagai pegiat blogger yang ingin meraih kesuksesan luar biasa. Pastinya kamu berharap agar Artikel atau postingan blog-mu muncul di halaman pertama dan mendapatkan posisi terbaik di halaman pertama mesin pencarian seperti google, yahoo! maupun microsoft bing.

Walaupun tidak memperoleh ranking pertama, tidak masalah kalau bisa masuk dalam tiga besar artikel yang banyak dicari. Itu sebuah prestasi yang bagus.

Agar artikelmu bisa mencapai posisi yang sedemikian. Oleh karenanya perlu dilakukan upaya optimisasi mesin pencari atau yang biasa di sebut SEO ( Serach Engine Optimization) sangat diperlukan sekali.

Jika ditilik dengan beragam literatur optimisasi SEO banyak sekali ditemukan beberapa teknik optimisasi blog mulai dari pemilihan template, meta description, backlink, key word density, dan yang tak kalah pentingnya yaitu optimisasi judul artikel. Umumnya konten sebagus apapun jika tidak didukung dengan optimisasi yang bagus, maka akan sulit sekali artikel tersebut masuk dalam urutan pertama di halaman pencarian googel.

Nah, supaya dapat melakukan optimisasi SEO, salah satu hal yang harus dipenuhi yaitu pentingnya melakukan optimisasi judul artikel. Sehingga search engine dapat memosisikan artikel yang kamu miliki pada jajaran urutan teratas.

Hal yang diperhatikan dalam membuat judul artikel yaitu maksimal terdapat 50 karakter. Lebih dari itu tidak disarankan. Dikarenakan dapat menyebabkan googel kesulitan melakukan perayapan.

Berdasarkan kalkulasi karakter yang dibatasi di atas. Mesin pencari googel hanya menggunakan 50 karakter saka pada judul artikelnya. Karena ada pembatasan seperti itu agar googel melakukan perayapan dengan baik. Maka optimisasi judul artikel sangat perlu sekali dilakukan.

Berdasarkan kalkulasi di atas, maka keberadaan judul blog yang terdapat pada setingan blogger default selama ini dirasa cukup menggangu optimisasi pencarian. Karena akan menambah beban googel saat melakukan perayapan.

Memang secara default blogger umumnya menempatkan nama blogger berada di depan judul artikel saat postingan dibagikan ke sosial media berupa facebook, maupun media sosial lain. Salah satu contoh artikel postingan yang ada nama blog di depan judul artikel misalnya seperti “Nandratio: Cara Mengoptimisasi Judul Artikel Pada Blog”

Contoh judul di atas jika ada kata Nandratio sebagai nama blog milikmu. Maka jika tujuannya untuk menampilkan semua judul artikel yang tampil.

Maka keberadaan nama blogger di dalam judul postingan akan membuat artikel yang kamu buat menjadi tidak terdeteksi dengan baik oleh mesin pencari googel. Dengan demikian kamu akan kehilangan kesempatan artikel yang sudah di publish muncul pada halaman pertama googel.

Nah, karena nama blog di depan judul artikel sangat mengganggu. Maka langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu menghilangkan nama blog yang ada di depan postingan artikel.

Cara Menghilangkan Nama Blog di Depan Judul Postingan Artikel Saat di Bagikan di Media Sosial

  1. Masuklah ke “Dashboard Blogger” milikmu
  2. Selanjutnya klik “Template”
  3. Setelah itu Klik “Edit Html” agar bisa meng-edit kode HTML Template
  4. Lalu cari Kode HTML <title><data:blog.pageTitle/></title>
    Catatan: Agar bisa dengan mudah menemui kode seperti di atas, gunakanlah tombol kombinasi CTRL+F.
  5. Setelah menemukan kode Gantikan kode <title><data:blog.pageTitle/></title> Ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :
    <b:if cond= ‘data:blog.pageType == &quot;index&quot;’> <title><data:blog.title/></title> <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/></title> </b:if>
  6. Langkah terakhir Klik “Save Template”Menghilangkan Nama Blog

Setalah kode <title><data:blog.pageTitle/></title> diganti dengan kode yang berada di atas. Maka kamu sudah berhasil menghilangkan nama blog di depan judul postingan. Tetapi dibutuhkan waktu kira-kira sampai 3 hari, atau seminggu hingga mesin pencari googel bisa menyesuaikan diri.

(Visited 248 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment