2 Cara Mudah Mempercepat Loading Iklan Adsense

mempercepat loading iklan adsenseLoading iklan adsense yang lambat sangat berpengaruh terhadap penghasilan yang anda dapat. Loading yang lemot akan menyebabkan iklan di blog anda tidak bisa dilihat dan halisnya anda hanya mendapatkan jumlah klik iklan yang minim.

Dua cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat loading iklan adsense pada blog yaitu dengan memodifikasi script iklan anda. Kemudian anda bisa juga melakukan penambahan script lazy load supaya iklan adsense lebih cepat terbuka.

Baca juga:

Dengan loading iklan adsense yang cepat akan memungkinkan pengunjung dapat melihat iklan pada blog anda dan laporan tampilan iklan tentunya akan meningkat juga. Oke, tidak perlu panjang lebar, silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

 

2 Cara Mudah Mempercepat Loading Iklan Adsense

Mempercepat Loading Iklan Adsense Dengan Script Ansinkron

Setiap unit iklan adsense pasti memiliki script ansinkron. Nah, agar loading iklan adsense menjadi lebih cepat maka anda bisa memodifikasi script iklan anda. Jika anda memakai script default tanpa dimodifikasi pastinya jumlah code javascript iklan akan berlebihan dan berefek pada loading. Padahal hanya dengan 1 javascript iklan adsense anda sudah bisa memasang banyak unit iklan tampa mengganggu proses loading blog.

Umumnya kode ansinkron iklan terletak di awal iklan, untuk contohnya silahkan lihat gambar di bawah.javascript iklan adsense

Setelah anda sudah paham dengan javascript iklan adsense di atas maka anda bisa mengikuti panduan di bawah ini:

  • Pertama, copot atau hapus semua unit iklan yang anda pasang di blog anda, Baik itu pada widget blog ataupun iklan yang ada pada HTML template.
  • Setelah selesai kemudian masuk ke akun adsense anda dan salin semua kode iklan yang ingin anda pasang pada notepad.
  • Sudah?? Kemudian masuk ke Editor template blog anda dan pilih Edit HTML.
  • Copy Javascript iklan adsense anda dan paste tepat di atas kode </Head> template anda. Contoh javascript adsense:memasang script iklan html
  • Kemudian Klik Simpan.
  • Selanjutnya anda tinggal memasang iklan adsense pada blog tanpa menggunakan kode JS. Berikut contoh kode iklan tanpa Javascript yang perlu anda pasang di blog.contoh kode iklan adsense

Cara di atas akan mempercepat loading iklan dan juga loading blog anda. Dengan ini anda tidak perlu takut memasang banyak iklan pada blog anda karena proses respon loading JS nya sudah diminimalkan.

 

Mempercepat Loading Iklan Adsense Dengan Scrip LazyLoad

LazyLoad merupakan script yang berfungsi untuk mempercepat proses pemuatan gambar yang ada di blog. Kemudian Script yang satu ini juga bisa digunkan untuk mempercepat loading iklan adsense agar tidak lambat.

Cara Pasang Script LazyLoad pada Blogger:

  • Pertama, masuk ke dashboard blog anda.
  • Kemudian pilih Template dan pilih Edit HTML.
  • Copy dan paste kan kode di bawah ini tepat di atas kode </body>

<script>
//<![CDATA[
var lazyadsense = false;
window.addEventListener(“scroll”, function(){
if ((document.documentElement.scrollTop != 0 && lazyadsense === false) || (document.body.scrollTop != 0 && lazyadsense === false)) {

(function() { var ad = document.createElement(‘script’); ad.type = ‘text/javascript’; ad.async = true; ad.src = ‘https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js’; var sc = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();

lazyadsense = true;
}
}, true)
//]]>
</script>

  • Setelah selesai klik Simpan.

 

Nah itulah 2 cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat loading iklan adsense di blog anda. Dengan demikian maka proses pemuatan iklan tidak akan mengalami masalah dan pengunung dapat melihat iklan anda.

(Visited 66 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

3 Comments

Add Comment