rewrite artikel

Cara Rewrite Artikel yang Baik Supaya Unik dan Mampu Bersaing

Fakta yang tidak bisa dibantah kalau kebanyakan blogger menggunakan teknik rewrite artikel. Hal ini memang benar, apalagi bagi mereka yang mempunyai situs tutorial atau situs berita. Cara rewrite artikel atau tulisan memang terlihat mudah, tapi jika tidak diimbangi dengan skill rewrite yang baik maka sama saja dengan copas (copy paste).

Rewrite artikel adalah menulis ulang artikel dengan modifiasi dan tidakan ini dilegalkan, berbeda dengan copas. Postingan rewrite memang tidak mudah bersaing di mesin pencari !,. maka dari itu diperlukan metode atau cara rewrite yang benar agar artikel unik dan mampu bersaing di Serp pencarian.

Berikut adalah cara rewrite artikel yang baik supaya unik dan mampu bersaing

Bagi anda yang mengelolah website berita atau tutorial pasti kadang merasa kesulitan ketika membuat tulisan rewrite. Nah beberapa tips di bawah ini akan membantu anda:

Merubah gaya bahasa

Gaya bahasa mencerminkan watak dan karakter penulis, jadi cara membuat artikel rewrite yang baik adalah dengan merubah gaya bahasa pada tulisan.

Dalam hal ini gunakan bahasa yang mudah dipahami dan sesuai dengan style anda. Selain itu yang terpenting jangan sampai postingan malah menjadi tidak enak dibaca.

 

Gunakan sumber yang banyak

Sebuah tulisan akan lebih relevan jika berasal dari berbagai sumber. Nah temukan tulisan yang sesuai dengan judul yang ingin anda buat, lebih banyak sumber lebih baik.

Jangan sampai lupa membaca dan memahami inti penjelasan dari artikel sumber yang akan direwrite. Logikanya anda tidak akan bisa merubah bahasa artikel jika tidak memahami makna yang disampaikan dari artikel sebelumnya.

 

Tambahkan sedikit bumbu pada artikel anda

Bumbu yang dimaksudkan di sini ialah informasi tambahan yang sebaiknya anda tambahkan supaya artikel anda berbeda dengan artikel-artikel sebelumnya.

Sebagai contoh:

  • Artikel 1 : membahas pengertian blog, macam blog, tujuan blog, cara membuat,
  • Artikel 2 : membahas pengertian blog, macam blog, tujuan blog, sejarah blog, cara membuat,

Jadi anda harus membuat artikel anda lebih bagus dari artikel sebelumnya, usahakan lebih lengkap dan lebih mendalam.

 

Riset kata kunci

Bagian penting agar postingan dapat bersaing di hasil pencarian adalah dengan melakukan riset kata kunci. Temukan kata kunci yang paling banyak dicari dengan persaingan yang rendah. Dengan begitu peluang postingan masuh ke halaman pertama google akan jauh lebih besar.

Berikut adalah beberapa poin penting riset kata kunci:

 

Membuat artikel SEO Friendly

Selanjutnya agar artikel mampu bersaing terapkan metode SEO yang baik pada artikel anda, baik itu SEO on Page maupun Off Page. Buatlah artikel rewrite senatural mungkin sehingga mudah dibaca pengunjung.

Perhatikan:

 

Modifikasi judul artikel menjadi lebih unik

Ketika anda sudah melakukan riset kata kunci maka anda akan mendapatkan beberapa long tail keyword yang cocok dijadikan judul. Membuat judul yang menarik akan memberikan kontribusi yang baik.

Contoh: “Riset kata kunci : buat blog”

Hasil:

  • Cara membuat blog gratis
  • Cara membuat blog dengan blogspot
  • Cara mendapatkan uang dari blog

Misalnya anda bisa memodifikasi judul artikel menjadi “Cara membuat blog di blogspot untuk menghasilkan uang”

 

Perlu anda tahu kalau rewriter lebih baik dibandingkan dengan copaser. Jadi lebih baik merewrite tulisan daripada copas. Nah itulah beberapa tips penting cara membuat artikel rewrite yang unik dan berkualitas. Semoga postingan ini bermanfaat untuk kita semua.

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *