Beginilah Dua Cara Mengubah Favicon dengan Mudah

mengubah favicon blogBeginilah Dua Cara Mengubah Favicon dengan Mudah – Membuat blogger yang terlihat profesional, dan enak dipandang oleh mata tidaklah mudah saudara-saudara. Butuh ketrampilan, dan kesabaran tingkat tinggi dalam membangun blogger agar terlihat bagus. Kalau buatnya asal-asalan ya, kurang sedap dipandang mata jadinya.

Baca Juga:

Bahkan hal-hal kecilpun salah satunya favicon. Bagi para pemula blogger yang tidak tahu apa itu favicon. Favicon merupakan sebuah ikon yang muncul di pojok bagian kiri address bar yang disertakan pada semua situs, dan blogger. Favicon default dari blogger terlihat standar, dan kurang menarik. Contoh favicon standar blogger yang ada pada sebelah kiri address bar seperti contoh di bawah ini

Nah karena favicon nya terlihat standar, dan kurang profesional. Para pegiat blogger perlu mengubah favicon supaya blog terlihat semakin keren. Maka favicon default blogger harus diubah.

Tapi, mengubah favicon tidaklah mudah. Kamu harus menyesuaikan dulu format .jpeg atau format .cso pada logo blog yang ingin dipakai. Penyesuaian itu dapat dilakukan dengan cara di convert ke format .ico dengan ukuran 16×16.

Tapi bagaimana cara me-convert nya, dan mengubah favicon default blogger agar bisa di custom dengan logo yang sesuai. Berikut tata caranya, langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Pertama-tama siapkan logo blog yang sudah dibuat dari aplikasi Photo Shop, maupun Corel Drow. Diusahakan logo blog yang dibuat berbentuk spiral, atau berbentuk persegi.
  • Setelah logo blog sudah dibuat melalui aplikasi Corel Draw, dan Photo Shop selanjutnya convert logo blog tersebut ke format .ico melalui situs www.favicon-generator.org/ Ukuran gambar yang dipakai pada blogger yaitu sebesar 16×16. Sementara ukuran file nya tidak boleh lebih dari 100 kb. Berikut caranya meng-convert ke Favicon Generator.
  • Pertama, kunjungi terlebih dahulu alamat www.favicon-generator.org/ kemudian klik tombol Create a Favicon, dan klik “Browse Picture”. Pilih gambar yang akan di masukan ke dalam favicon baru. Setelah itu klik “generate” pada tombol. Kemudian simpan favicon yang sudah di convert tersebut ke drive komputer milikmu.membuat favicon blog

 

Berikut Beginilah Dua Cara Mengubah Favicon dengan Mudah

Cara Pertama Mengubah Favicon Blog

  • Masuklah ke akun blogger milikmu terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil masuk ke akun blogger. Selanjutnya. Pilihlah “Tata Letak pada menu Drop Down.
  • Selanjutnya klik ‘Edit’ pada bagian favicon, yang terletak pada bagian address bar. Bisa lihat gambar di bawah !mengganti favicon
  • Selanjutnya klik “Browse” kalau sudah di upload klik “Simpan”. Tunggu beberapa menit, dan selamat blogger milikmu kini telah berhasil diubah sesuai dengan logo blog yang kamu usung.upload favicon blog
  • Jika cara pertama tidak berhasil jangan panik dulu. Ngopilah sebentar saja, hingga menemukan inspirasi baru. Nah setelah selesai ngopi. Saya beri cara yang kedua. Berikut langkah-langkahnya.

 

Cara Kedua Mengubah Favicon Blog

  • Pertama Login lah akun blogger milikmu. Setelah itu Klik Template, dan pilih Edit HTML. Setelah masuk ke bagian edit HTML, berikutnya berikan tanda silang di kotak Expand Widget Template.
  • Click CTRL+ F pada Edit HTML. Setelah muncul kotak pencarian, tuliskan kode <link href=’URL ICON’ rel=’icon’ type=’image/gif’/> . Setelah itu copy kan kode di bawah ini di atas kode <link href=’URL ICON’ rel=’icon’ type=’image/gif’/>
  • Sebelum klik simpan. Gantilah terlebih dahulu ‘URL ICON’ menggunakan alamat URL atau link gambar yang sudah kamu upload baru saja. Langkah terakhir, klik Simpan Template. Nah selamat, favicon standar blogger milikmu kini telah diubah.
(Visited 35 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment