mencari gambar google

Cara Aman Mencari Gambar Google Untuk Blog

mencari gambar googleApakah kamu kesulitan untuk mendapatkan gambar free license (gratis)?, Gambar google bisa menjadi alternatif bagi kamu. Memang untuk menggunakan gambar di internet tidak bisa secara sembarangan karena banyak gambar yang dilindungi hak cipta. Akan tetapi jangan kawatir karena banyak situs yang menyediakan gambar atau foto gratis.

 

Melakukan pencarian pada google search image memang mudah, tapi di sana terdapat banyak sekali gambar gratis maupun dengan hak cipta yang dilindungi. Jadi kamu harus lebih berhati-hati bila ingin menggunakan gambar yang diambil dari google.

 

Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi tips untuk menndapatkan gambar free di google yang tidak banyak diketahui oleh blogger pemula. Cara ini sangat mudah dan aman, dengan begitu kamu tidak perlu lagi muter-muter untuk mencari gambar gratis.

 

Begini Cara Aman Mencari Gambar Google yang Bebas Digunakan untuk Blog

  • Buka Browser Google Chrome atau Mozila.
  • Kemudian ketikan kata kunci sesuai dengan gambar yang ingin kamu cari. Saya contohkan dengan kata kunci “Bisnis Online”.hasil penelusuran google
  • Pada hasil pencarian kemudian klik Hasil Penelusuran Gambar. Ada banyak sekali gambar yang ditampilkan, tapi kebanyakan adalah gambar dengan hak cipta.
  • Kemudian Klik Menu Alat => Hak Penggunaan => Lalu pilih menu sesuai dengan keinginan untuk mendapatkan gambar bebas hak cipta.alat penelusuran gambar gratis
  • Setelah itu hasil penelusuran gambar bebas hak cipta akan segera ditampilkan.gambar gratis google

 

Perlu diingat !

Pilihan alat akan sangat berpengaruh terhadap hasil gambar yang ditampilkan. Sebaiknya pilih Dilabeli untuk digunakan ulang atau dengan modifikasi.

 

Maka langkah terakhir adalah mengunduh gambar yang kamu perlukan, bila perlu lakukan sedikit pengeditan terhadap gambar/foto. Sesuai dengan hak penggunannya bahwa gambar-gambar tersebut adalah gambar yang bebas digunakan.

 

Setelah kamu membaca tips aman mencari gambar di google pastinya kamu akan lebih mudah mencari gambar untuk keperluan aktivitas blogging yang kamu lakukan. Kamu tidak perlu lagi berkeliling untuk menemukan gambar free karena cara ini lebih mudah untuk dilakukan.

 

Dengan cara ini saya rasa lebih simpel dibandingkan dengan cara lainnya. Setelah kamu mendapatkan gambar yang kamu inginkan sebaiknya jangan lupa untuk melakukan optimasi gambar, misal dengan mengganti nama gambar dengan kata kunci, mengkompres gambar dan sebagainya.

 

 

 

(Visited 125 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *