Iklan adsense tidak muncul dan Cara Mengatasinya

Penyebab Iklan adsense tidak muncul dan Cara Mengatasinya

Iklan adsense tidak muncul dan Cara Mengatasinya

Bagi anda yang berprofesi sebagai blogger, monetisasi blog atau website dengan iklan adsense pastinya bukanlah hal yang baru. Adsense sebagai salah satu produk dari google dianggap sebagai jalan terbaik untuk menghasilkan uang dari blog anda. Karenanya tidak heran jika saat ini banyak sekali blog baru yang bermunculan dengan niche yang berbeda beda demi mengejar pendapatan dari adsense ini.

Sayangnya, ada kasus dimana seorang publisher adsense tidak bisa menemukan iklan adsense tersebut muncul di blog atau web mereka. Hal ini seringkali terjadi dan membuat para publisher baru menjadi khawatir apabila terjadi kesalahan atau hal lain yang tidak diinginkan. Bagi anda yang mengalami hal ini anda tidak usah khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasinya.

 

Penyebab Iklan Adsense Blank dan Tips Mengatasinya

Iklan adsense yang tidak muncul dipicu oleh beberapa penyebab. Karenanya cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul juga harus disesuaikan dengan penyebabnya. Pada postingan ini kami akan memberikan beberapa informasi terkait penyebab iklan adsense tidak muncul dan cara mengatasinya.

1. Perubahan Template

Bagi anda yang baru mengganti template blog atau situs anda, iklan adsense seringkali tidak muncul dikarenakan perubahan template ini. Tidak ada cara untuk mengatasinya karena ini bukanlah sebuah kesalahan. Sebaiknya anda menunggu 1-3 jam saja karena biasanya iklan adsense ini butuh waktu untuk menyeseuaikan dengan template baru anda.

 

2. Kesalahan dalam script

Kesalahan dalam penulisan script seringkali menjadi pemicu iklan adsense tidak muncul. Hal ini biasanya disebabkan oleh ketidaktelitian anda dalam melakukan copy paste script adsense. Pastikan anda menyunting seluruh kode di akun adsense sebelum anda memidahkannya ke blog anda.

 

3. Widget Menumpuk

Penyebab selanjutnya adalah widget yang menumpuk sehingga iklan anda tertutupi. Untuk mengatasinya anda bisa melihat layout blog anda dan menyesuaikannya. Jangan terlalu banyak menampilkan widget agar performa blog atau web anda lebih maksimal. Baca 3 Widget Blog Ini Sudah Cukup Untuk Diterima Adsense

 

4. Konten di blog mengandung kata kata terlarang

Selanjutnya, iklan adsense seringkali tidak muncul karena postingan anda mengandung kata kata yang dianggap terlarang oleh TOS (Terms of Service) Google. Kata kata yang mengandung konten pornografi, kekerasan, perjudian, penghinaan SARA dan lain lain sangat dilarang oleh google dan google tidak akan menampilkan iklannya di url yang mengandung kata kata tersebut. Untuk mengatasinya, anda hanya perlu menghapus kata kata terlarang tersebut dan menggantinya dengan yang lebih sopan. Baca tulisan Tips Membuat Konten yang Disukai Mesin Pencari

 

5. Unit iklan Baru saja dibuat

Jika anda menambahkan unit iklan baru baik di script postingan atau di widget situs dan blog anda, adalah hal yang wajar jika kemudian iklan adsense ini tidak muncul secara langsung. Biasanya akan butuh beberapa waktu bagi google adsense untuk menyesuaikan iklannya dengan unit baru yang anda pasang di blog atau web anda ini. Tunggu saja beberapa saat karena iklannya akan muncul dengan sendirinya. Tapi jika kemudian iklan ini masih belum muncul dalam waktu 24 jam, ada baiknya jika anda mengecek posisi widget baru tersebut karena mungkin saja widget iklan terhalang oleh widget lain.iklan adsense tidak muncul

(Visited 810 times, 2 visits today)
Gambar Gravatar
Penulis bukanlah Master Blogger, Melainkan hanya seorang pemula yang ingin sedikit berbagi pengalaman.

3 thoughts on “Penyebab Iklan adsense tidak muncul dan Cara Mengatasinya

  1. Mengingat begitu kompleks dari kata-kata yang menyebabkan iklan tidak muncul. Saya ingin bertanya jika dalam sebuah artikel menggunakan kata hacker, apakah ada kemungkinan iklan akan blank ?
    atau sebaiknya menggunakan kata h*cker ?

    1. iya gan,, sebaiknya kata-kata disamarkan…
      tapi kadang juga ada kok beberapa konten yang menggunakan kata-kata yang melanggar kebijakan tapi iklan tetap muncul, misal di dalam sebuah blog hanya terdapat beberapa konten yang melanggar kebijakan. jadi intinya iklan akan benar-benar tidak ditampilkan jika blog hanya berisi konten yang melanggar kebijakan., misal situs khusus belajar h*cker, situs bokep….
      semoga membantu !!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *