Kehebatan Sisik Naga Temurun Ayam Aduan

Mengungkap Kehebatan Sisik Naga Temurun Ayam Aduan

Kalau kita bicara soal kehebatan sisik naga temurun tentu bisa dibilang menjadi satu katurangan yang cukup disegani. Bagi para penghobi ayam, sisik ini cukup istimewa dan diyakini punya banyak keunggulan dalam bertarung.

Jadi tidaklah heran bila sisik naga temurun pada ayam bangkok memang selalu menjadi bahan perbincangan bagi penggemar ayam aduan.

Di sisi lain sebagian botoh yang tidak percaya katurangan banyak tidak tahu dan bahkan meremehkan keunggulan katurangan sisik.

Padahal pemahaman akan katurangan bisa digunakan untuk menilai kualitas ayam bangkok aduan. Berdasarkan sejarah sabung ayam pun, berbagai primbon telah lama menjadi kepercayaan sebagian besar orang.

Tentu saja pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas mengenai kelebihan katurangan kaki naga temurun pada ayam bangkok aduan.

 

Ciri Sisik Naga Temurun Pada Ayam

Bagi seorang botoh yang baru dalam memelihara ayam bangkok tentu banyak yang belum tahu mengenai katurangan sisik yang satu ini. Jelas saja, untuk mengetahuinya kita harus tahu ciri-cirinya.

Berdasarkan istilah naga temurun di ambil dari istilah sisik kaki ayam yang menyerupai sisik naga. Sedangkan temurun diambil dari bahasa jawa yang berarti menurun.

Jadi kaki ayam  dengan katurangan ini memiliki ciri utama yakni susunan sisik kaki menghadap ke arah bawah. Umumnya sisik bagian belakang kaki ayam.

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mengamati karakteristik ayam naga temurun ini. Kita hanya perlu melihat bagian sisik belakang kaki ayam, atau dengan membedakannya dengan ayam jago lain.

 

Mitos Kelebihan Sisik Naga Temurun Ayam Bangkok Aduan

Kita boleh percaya atau tidak apabila bicara soal mitos dan primbon ayam aduan. Tentu saja setiap katurangan ayam punya keunikan serta keunggulan, berikut beberapa kelebihan sisik naga temurun ayam aduan:

  • Berdasarkan pengalaman sejumlah botoh mengungkapkan bahwa ayam yang memiliki sisik naga temurun memiliki pukulan yang dahsyat dan mematikan.
  • Biasanya ciri sisik kaki ini mencerminkan sifat ayam yang mempunyai gaya bertarung sangat tenang. Atau kerap disebut dengan jenis teknik ayam kontrol.
  • Ayam bangkok kontrol umumnya bertarung dominan main atas.
  • Kemudian memiliki pukulan andalan atau pukul saraf. Sebagian dari kita biasanya menyebutnya dengan pukulan KO yang bisa melumpuhkan lawan.
  • Mental ayam bangkok naga temurun tidak perlu diragukan, sudah pasti ganas dan agresif. Biasanya ayam ini terlahir dari keturunan ayam betuah.
  • Selain itu, dari segi fisik ayam mempunyai aura tempur dan karisma yang luar biasa di arena gelanggang.
  • Ayam ini dipercaya oleh sebagian penggemar sabung ayam dapat membawa keberuntungan bagi sang pemilik.
  • Lalu tidak jarang ayam dengan katurangan sisik naga temurun dilengkapi katurangan lain.

 

Jenis Sisik Naga Temurun Ayam Bangkok

Untuk menemukan ciri katurangan ayam yang sempurna memang tidak mudah. Berikut ini tingkatan kaki ayam temurun sesuai dengan kualitasnya:

  • Naga temurun full katurangan, yakni bentuk kaki yang paling sempurna karena dilengkapi ciri katurangan lain. Tentu saja yang ini sangat langka dan sulit ditemukan.
  • Naga temurun tembus, pada kedua kaki belakang ayam terdapat sisik yang menghadap ke bawah tanpa terputus dan tersusun rapi.
  • Naga temurun setengah, yakni ciri naga temurun yang tidak sempurna. Biasanya hara terdapat pada sebelah kaki atau bentuknya terputus.
  • Naga temurun depan, yakni ciri terlihat pada kaki bagian depan. Sebenarnya ini tidak masuk kategori, namun sebagian botoh masih menganggapnya sebagai sisik naga temurun.

 

Gambar Sisik Naga Temurun Ayam Aduan

kaki ayam naga temurun

katuranggan naga temurun

ayam temurun ganas

 

Rekomendasi:

Tidak bisa dipungkiri bila sisik naga temurun begitu terkenal sehingga banyak yang percaya katurangan ini punya banyak sekali kelebihan.

Tapi sobat botoh perlu ingat, mau sebagus apapun ciri fisik yang dimiliki oleh ayam bangkok pasti akan percuma bila tidak diimbangi dengan perawatan yang maksimal.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *