sisik kaki berbulu ayam aduan

Mengungkap Kelebihan Sisik Kaki Berbulu Ayam Bangkok Aduan

Ciri unik pada ayam memang kerap kali kita jumpai, misalnya saja sisik kaki berbulu pada ayam aduan. Ini bukanlah sesuatu atau yang baru bagi para penggiat ayam laga.

Pada umumnya bulu ayam hanya akan tumbuh di bagian tubuh saja, akan tetapi kadang memang ada ayam aduan yang mempunyai ciri khas khusus.

Persepsi para botoh mengenai ciri khusus pada ayam bangkok aduan sangatlah beragam. Ada yang beranggapan bulu yang tumbuh pada sisik kaki ayam menunjukkan bahwa ayam bukanlah keturunan ayam bangkok asli.

Tapi sebagian lagi justru berpendapat bahwa ayam dengan kaki berbulu mempunyai keunikan serta keunggulan tersendiri saat bertarung.Selain itu ayam sisik kaki bulu juga tidak termasuk sebuah jenis katurangan ayam aduan. Memang belum ada penjelasan secara detail terkait hal ini.

Terlepas dari itu, berikut ini adalah berbagai keunikan dan kelebihan sisik kaki berbulu pada ayam bangkok aduan.

Alasan Kenapa tumbuh bulu pada sisik ayam?

Penyebab adanya bulu pada sisik kaki ayam dikarenakan akibat berbagai faktor seperti faktor kecacatan, keturunan dan gen. Memang ini terlihat janggal, apalagi bagi anda yang baru pertama melihatnya.

Namun bila berfikir secara logika ini sangatlah wajar, sebagian makhluk hidup memang ada yang unik dan berbeda dari yang lainnya.

Sesuai pengalaman para peternak ayam, penyebab utama muncul bulu pada kaki ayam yaitu dikarenakan darah keturunan. Contohnya saja induk dengan ciri-ciri khusus akan mewariskannya kepada keturunannya.

Kelebihan Sisik Kaki Berbulu Ayam Aduan

Ayam dengan sisik berbulu sering dianggap sebagai ayam hasil kawin silang, yakni persilangan antara ayam bangkok dengan ayam lokal.

Tapi jika kita melihat sejarah masuknya ayam bangkok di Indonesia tentu saat ini sangatlah sulit untuk menemukan ayam bangkok asli. Pasalnya jika kita benar-benar menginginkan ayam bangkok F1 kita harus membelinya langsung dari Thailand.

Faktanya ayam aduan yang tersebar di Indonesia saat ini meskipun di bilang asli, tetap saja pasti memiliki darah campuran ayam lokal.

Kemudian jika berbicara apakah ayam dengan kaki berbulu adalah keturunan ayam kampung? Jawabannya masih belum pasti. Karena di negara Thailand juga banyak terdapat ciri-ciri ayam yang serupa.

Baca juga

 

Berdasarkan dari beberapa pengalaman, banyak botoh yang mengungkapkan sisik kaki ayam berbulu mempunyai pukulan yang sangat kuat. Selain itu juga memiliki teknik bertarung yang khas sehingga berbeda dengan ayam aduan lainnya.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *