Mengenal Lebih Jauh Mengenai Kelebihan Wordpress Self Hosting

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Kelebihan WordPress Self Hosting

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Kelebihan WordPress Self Hosting

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Kelebihan WordPress Self Hosting WordPress merupakan salah satu platform seperti website milik sendiri yang digandrunggi banyak pengguna internet. WordPress mempunyai dua jenis layanan, yaitu layanan tanpa bayar (gratis) dan layanan self host (yang memerlukan biaya). Biaya ini bisa timbul dikarenakan kita menyewa hosting atau VPS untuk diri kita sendiri.

Tentu saja menggunakan wordpress berbayar dengan tidak berbayar mempunyai perbedaan. Salah satu perbedaannya adalah alamat wordpress anda. WordPress gratis diakhiri dengan “.com” sedangkan wordpress berbayar diakhiri dengan “.org”. Tidak hanya mempunyai perbedaan dari segi alamat, wordpress berbayar juga memiliki lebih banyak kelebihan. Berikut adalah kelebihan-kelebihan wordpress self hosting:

Baca Juga:

 

3 Kelebihan dari WordPress Self Hosted yang Harus Anda Ketahui

1. Kontrol Penuh dan Sempurna

Anda akan mempunyai kontrol penuh akan wordpress anda. Terutama pada bagian konten. Anda dapat dengan mudah menyulap wordpress menjadi platform apapun yang anda inginkan. Membuat wordpress menjadi website besar tanpa batasan untuk mengupload artikel ke dalam wordpress adalah salah satu kontrol yang tidak akan anda temukan dalam wordpress tanpa bayar atau free. Dalam wordpress tanpa bayar, anda memiliki limitasi dalam mengupload artikel dan jika terjadi pelanggaran, akun wordpress anda dapat dikunci.

Performa yang ditawarkan wordpress self hosted juga lebih baik dan lebih sempurna. Namun pengguna harus benar-benar mengerti cara mengelola wordpress dengan baik. Anda dapat menambahkan fitur-fitur pada blogspot.com di wordpress self hosted.

 

2. Tidak Ada Peraturan Mengikat

Dalam wordpress gratis, anda akan menemukan berbagai kemungkinan platform anda harus dihapus atau dikunci. Banyak peraturan-peraturan pada wordpress yang mengancam keberlangsungan platform anda. Dengan wordpress self hosted, anda tidak perlu takut platform anda dihapus atau dikunci.

Ada pula peraturan pembatasan dalam penginstalan tema, atau plug in. Dengan menggunakan wordpress self hosted anda dapat mengupload tema dan menginstall plug in sesuka hati anda. Tanpa batasan jumlah. Anda juga dapat mengedit script sesuai dengan keinginan pemilik wordpress.

 

3. Bagus Untuk Bisnis

Menggunakan wordpress self hosted sebagai platform bisnis anda akan memiliki banyak keuntungan.

  • Membuat wordpress anda terlihat lebih profesional. Hal ini dilakukan sebagai salah satu nilai tambah dalam persaingan branding. Jika wordpress anda terlihat lebih profesional dibandingkan wordpress lain, maka akan meningkatkan kepercayaan konsumen kepada anda serta akan membuat wordpress lebih menonjol dibandingkan yang lain
  • WordPress bisa didaftarkan pada Google Adsense. Anda dapat mendaftarkan wordpress anda menjadi publisher Google Ads yang cukup menjaring penghasilan yang banyak. Namun anda juga tetap harus memperhatikan konten, tampilan, dan pengelolaan wordpress agar lebih menarik.
  • Bebas memasang iklan pada wordpress. Tidak lengkap rasanya jika wordpress anda tidak dipasangi iklan. Dengan wordpress self hosted, akan memungkinkan anda memasang iklan. Seperti Google adsense, Adiquity, Chitika, Infolinks dan lain lain.

 

Nah, dari tiga kelebihan wordpress self hosting di atas pastinya sudah memberikan gambaran bahwa wordpress sangat profesional. Jadi bagi anda para blogger tidak ada salahnya mencoba menggunakan wordpress dan rasakan sensasinya.

(Visited 18 times, 1 visits today)
Gambar Gravatar
Penulis bukanlah Master Blogger, Melainkan hanya seorang pemula yang ingin sedikit berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *