keuntungan bisnis jualan pulsa

8 Keuntungan Bisnis Jualan Pulsa yang Sangat Menakjubkan

Keuntungan Bisnis Jualan Pulsa – Kita Semua tentu sudah tahu Pulsa telah menjadi sebuah kebutuhan yang sungguh-sungguh diperlukan oleh semua orang. Sekarang ini perangkat seluler bukan hanya sekedar alat untuk mengirim pesan maupun untuk menelpon saja.

Tanpa pulsa tentu sebuah ponsel atau HP tidak akan ada gunanya, pulsa dan kuota sudah menjadi kebutuhan yang amat penting.

Ternyata bisnis jualan pulsa menjadi sangat menguntungkan mengingat semua orang begitu memerlukan pulsa.

Nah bagi kamu yang masih bingung ingin membuka usaha kenapa tidak mencoba ide bisnis jualan pulsa ini.

Buktinya ada banyak sekali orang yang sukses dan memperoleh keuntungan besar dari bisnis yang satu ini. Bahkan hasil dari jualan pulsa bisa melebihi gaji seorang pegawai kantoran.

Tertarik memulai bisnis jualan pulsa? Simak beberapa keuntungan dari bisnis yang satu ini

1. Tak Perlu Modal Besar

Keuntungan dari bisnis jualan pulsa diantaranya ialah tak membutuhkan modal yang besar. Artinya bisnis ini bisa dijalankan dengan modal seadanya.

Bisnis pulsa sangat cocok dijadikan sebagai usaha sampingan bagi siapapun, baik itu mahasiswa, pegawai maupun ibu rumah tangga.

Pada dasarnya tidak seluruh bisnis memerlukan banyak modal, malah ada sebagian peluang usaha yang bisa di maksimalkan tanpa modal.

2. Pulsa Merupakan Produk yang Laris Dan Murah

Salah satu keuntungan bisnis jualan pulsa selain modal minim yaitu pulsa termasuk produk yang laris dan mudah dijual.

Hanya perlu sebuah ponsel/HP kamu sudah bisa mengembangkan bisnis ini. Jualan pulsa menjadi sebuah ide bisnis via handphone yang sangat menghasilkan.

3. Bisnis yang Cocok Untuk Siapapun

Siapapun bisa berjualan pulsa, jadi asal ada kemauan kamu bisa membangun bisnis ini dari nol. Jadi salah satu usaha yang tidak mengenal tingkatan pendidikan ini sangat potensial.

Sistem kerja bisnis ini tidak sangatlah kompleks sehingga membuatnya mudah dikerjakan dan layak dijadikan usaha sampingan di rumah.

Jualan pulsa tidak memerlukan bakat dan keahlian khusus, ini sangatlah menarik karena semua orang dapat mendapatkan keuntungan yang berlipat.

4. Risiko Bisnis Pulsa Amat Rendah

Secara umum setiap bisnis pasti mempunyai resiko. Jadi apabila semakin besar modal maka resiko yang timbul akan semakin besar pula.

Jualan pulsa yaitu sebuah kegiatan dimana anda selaku penjual menjadi perantara antara pembeli dengan dealer pulsa. Atau lebih mudahnya penjual pulsa diartikan sebagai seorang agen.

Akibat modal bisnis untuk memulai bisnis ini tidak begitu besar, jadi resiko yang muncul sangatlah minim. Contohnya, apabila kamu mengalami kerugian dan terpaksa tutup usaha, tentu kerugiannya tidak sebesar bisnis yang awalnya membutuhkan modal besar.

5. Target Penjualan Sangat Luas

Saat ini hampir semua orang butuh akan pulsa dan kuota. Akibatnya sasaran atau target pasar bisnis jualan pulsa sangatlah luas. Kebanyakan pengguna smartphone dan telepon seluler ialah masyarakat umum yang begitu membutuhkan pulsa.

Apabila kita mengamati perkembangan zaman di era ini, terlihat bahwa semua orang sudah punya ponsel pribadi.

Bahkan anak-anak yang masih kecil pun sudah diberikan Hp oleh orang tua mereka.

Intinya sebuah smartphone atau HP tidak akan ada artinya tanpa pulsa. Hal ini memberikan pengaruh positif sehingga bisnis jualan pulsa tidak akan pernah sepi peminatnya.

6. Mudah Mendapatkan Konsumen

Walaupun usaha pulsa dan kuota punya banyak pesaing, tapi jangan pesimis, nyatanya sangat mudah sekali untuk mendapatkan konsumen.

Pasti setiap pengusaha pulsa memiliki pelanggan yang rutin melakukan pembelian secara terus menerus.

Cara paling mudah untuk mendapatkan pelanggan tetap ialah dengan menjual pulsa kepada orang terdekat anda. Misal seperti keluarga, sahabat, teman sekolah dan para tetangga.

Jadi semakin banyak orang tahu kalau anda adalah penjual pulsa, maka semakin besar pula peluang untuk menarik banyak konsumen.

7. Mudah Melakukan Promosi

Cara yang paling efektif untuk memperkenalkan sebuah bisnis adalah dengan melakukan promosi. Dengan demikian masyarakat luas bisa mengetahui apa produk dan jasa yang anda tawarkan sehingga mereka punya kesempatan untuk menjadi pelanggan.

Penjual pulsa biasanya melakukan promosi dengan mendekati orang-orang di sekitar tempat tinggal mereka.

Kemudian bisa juga dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook dan instagram karena lebih potensial.

8. Bisa Berjualan Secara Online

Saat ini ada berbagai aplikasi jualan pulsa secara online, dengan kemudahan transaksi ini membuat banyak pihak lebih senang membeli lewat online. Pembayaran pulsa via online ini cukup bervariasi, bisa lewat transfer bank, token dan aplikasi pembayaran lainnya.

Keuntungan bisnis jualan pulsa saat ini ialah anda bisa melakukannya secara online. Dengan begitu sasaran pasar jauh lebih luas sehingga bisa menjangkau banyak orang.

Baca juga

 

Nah itulah beberapa keuntungan bisnis jualan pulsa yang bisa kita jadikan sebagai bahan pertimbangan. Bagi anda yang ingin mencobanya, rasanya usaha yang satu ini memang sangat potensial dan cocok bagi siapapun.

Gambar Gravatar
Visi saya cuma mau berbagi informasi yang bermanfaat... Terima kasih sudah membaca artikel ku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *