6 Langkah Aman Menghapus Blog Secara Permanen

menghapus blog secara permanen aman6 Langkah Aman Menghapus Blog Secara Permanen – Membuat banyak blog bagi mereka yang sudah paham itu gampang, memang ada banyak blogger yang mengelolah puluhan bahkan ratusan blog. Seperti yang kita ketahui kalau blogspot memblolehkan penggunanya untuk membuat banyak blog dalam satu akun google.

Tapi masalahnya, memiliki banyak blog kadang malah membuat kita bingung dan tidak fokus yang akhirnya justru menyebabkan banyak blog menjadi tidak terawat. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tutorial 6 langkah aman menghapus blog secara permanen.

 

6 Langkah Aman Menghapus Blog Secara Permanen

Sebelum anda menghapus blog sebaiknya pikirkan dengan matang keputusan anda.Yakinkan diri anda apakah anda yakin ingin menghapus blog tersebut. Nah setelah anda benar-benar yakin maka anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama login ke akun blogger anda, Kemudian pilih blog yang ingin anda hapus.menghpus blog
  2. Pilih Menu Setelan => Lainnya.menghapus blogger
  3. Pada Menu Lainnya silahkan anda pilih Backup dan download data-data blog anda terlebih dahulu.
    Tujuannya agar blog anda bisa dipulihkan ketika sudah dihapus secara permanen.backup blogspot
  4. Selanjutnya untuk menghapus blog anda silahkan klik Hapus Blog. Setelah itu anda akan dibawa kembali ke halaman dashboard.hapus blog
  5. Kemudian cek semua blog anda, pastinya blog yang akan anda hapus berada di daftar blog yang dihapus. Dalam hal ini blog akan dihapus secara permanen dalam waktu 90 hari.
  6. Untuk menghapus blog secara permanen anda bisa klik ulang pada nama blog tadi kemudian pilih Hapus Secara Permanen.menghapus blog secara permanen

 

Dengan enam langkah di atas maka blog anda sudah terhapus secara permanen. Dengan demikian blog tersebut akan hilang dari daftar blog yang ada di akun google anda. Kemudian jika anda ingin mengemalikan blog yang telah dihapus, anda bisa menggunakan file yang anda download sebelumnya. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya kalau cara ini benar-benar aman karena anda sudah membackup data blog yang akan dihapus.

Memiliki banyak blog memang lebih menguntungkan, tapi hal itu akan percuma jika anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengelolahnya. Sebaiknya buatlah blog sesuai dengan kesanggupan dan kemampuan anda, memiliki satu blog lebih baik daripada memiliki banyak blog tapi tidak terawat.

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *