manfaat bekicot untuk ayam aduan

Mengungkap Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan

Bekicot adalah salah satu makhluk yang memiliki banyak manfaat dan bagus diberikan untuk ayam Bangkok aduan. Meskipun banyak yang menganggap hewan ini sebagai hama yang membahayakan tanaman pertanian, namun ternyata daging bekicot baik untuk makanan unggas.

Daging bekicot mengandung berbagai nutrisi makanan yang sangat baik bagi ayam aduan. Selain kaya akan protein, lemak, pati, zat besi, kalsium, fosfor, natrium, selenium, bekicot juga menyimpan sumber vitamin seperti vitamin A, B12 dan E.

Di sejumlah daerah, para peternak menggunakan bekicot sebagai solusi untuk menghemat pakan ayam. Selain itu, bekicot sangat mudah ditemukan dan di sekitar rumah kita.

Ini Dia Berbagai Manfaat dari Pemberian Daging Bekicot untuk Ayam Bangkok Aduan

1. Mempercepat Pertumbuhan Ayam Aduan

Zat protein yang sangat besar dalam daging bekicot sangat baik untuk perkembangan ayam. Ternyata setiap 100 gram daging bekicot mengandung zat protein hingga 12%.

Kandungan kaya protein yang ada pada daging bekicot dapat mencukupi kebutuhan gizi ayam sehingga bisa tumbuh optimal.

2. Berguna Melancarkan Sirkulasi Darah pada Ayam

Protein yang terkandung dalam daging bekicot akan bermanfaat untuk kesehatan jantung makhluk hidup. Dengan demikian sirkulasi darah pada ayam bangkok akan lebih lancar.

Kemudian dengan memberikan bekicot pada ayam aduan kesayangan kita akan membuat kulit ayam jadi lebih sehat.

3. Menguatkan Stamina Ayam

Cara terbaik untuk membentuk stamina atau nafas ayam aduan ialah dengan memberikan makanan yang bergizi. Daging bekicot sangat cocok sebagai makanan tambahan ayam yang berfungsi menguatkan stamina.

Dalam ilmu kedokteran bekicot bermanfaat untuk penderita penyakit asma atau gangguan pernapasan. Tentu tidak heran bila daging bekicot juga baik buat ayam.

4. Cepat Memulihkan Luka

Ketika bertanding tentu ayam andalan kita sering menderita cedera, baik itu luka ringan maupun luka berat.

Daging bekicot kaya akan protein yang berguna dan dapat mempercepat penyembuhan luka. Jadi sangat direkomendasikan pemberian bekicot untuk ayam yang terluka.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ayam

Salah satu manfaat daging bekicot yaitu sebagai penguat tubuh ayam sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Daging bekicot mengandung nutrisi B dan nutrisi B12 yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh ayam. Selain itu bekicot berkhasiat juga meningkatkan nafsu makan ayam.

6. Menyehatkan Bulu

Bulu ayam menjadi salah satu ciri khas dari ayam jago. Bulu yang sehat dan mengkilap akan menambah wibawa ayam saat berada di dalam arena.

Ternyata kandungan asam amino yang terkandung dalam daging bekicot sangat ampuh untuk menyehatkan bulu ayam. Kemudian bekicot juga bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti minyak ikan yang harganya lumayan mahal.

Dengan pemberian daging bekicot bulu ayam akan menjadi lebih kuat serta tidak mudah rontok.

7. Mencegah Penyakit Kurap Pada Ayam

Tahukah anda ternyata bekicot bisa mengobati kurap pada ayam bangkok aduan?

Sebagian orang mengkonsumsi daging bekicot untuk mengobati penyakit kulit seperti gatal kurap.

Lendir yang ada pada bekicot ternyata baik untuk kesehatan kulit dan tentu banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Baca Juga

 

Sebagian peternak seperti peternak bebek, ayam petelur, dan unggas lainnya biasa menjadikan bekicot sebagai pakan hewan peliharaan. Memang manfaat daging bekicot untuk ayam bangkok aduan sangatlah luar biasa.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *