Pemberian Anak Tikus untuk Ayam Bangkok

Manfaat Pemberian Anak Tikus untuk Ayam Bangkok Aduan

Manfaat Pemberian Anak Tikus untuk Ayam Bangkok Aduan – Sudah menjadi ilmu turun temurun bahwa pemberian anak tikus untuk ayam bangkok aduan dipercaya mempunyai segudang khasiat. Tikus merupakan hewan mamalia yang hidup di berbagai belahan negara di Dunia. Di negara kita tikus sering dianggap sebagai hewan perusak atau hama yang merusak tanaman pertanian. Selain itu tikus yang tinggal di perumahan juga sering merusak pakaian dan perabotan rumah tangga.

Tapi meskipun dianggap sebagai hama perusak ternyata tikus memiliki banyak fungsi, salah satunya ialah bagi ayam aduan. Memang jika dipikirkan secara logika memang tidak masuk akal, akan tetapi pada kenyataannya anak tikus berguna meningkatkan mutu dan kualitas ayam bangkok aduan.

Kebanyakan botoh memberi ayam mereka anak tikus yang masih berwarna merah dengan tujuan meningkatkan mental dan menguatkan nafas ayam bangkok. Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas beragam manfaat anak tikus bagi ayam aduan.

Ini Dia Manfaat Pemberian Anak Tikus untuk Ayam Bangkok Aduan

Membuat ayam jadi ganas

Terkadang ayam aduan perlu diberikan binatang hidup supaya lebih sehat dan kuat. Beberapa binatang yang dapat diberikan pada ayam diantaranya ialah daging belut, jangkrik, cacing, kemudian anak tikus. Nah dengan begitu nutrisi ayam aduan akan terpenuhi sehingga ayam jadi ganas dan agresif.

Menguatkan mental ayam bangkok

Ternyata pemberian anak tikus berguna untuk meningkatkan mental ayam bangkok aduan. Ayam bangkok harus memiliki mental yang bagus agar saat bertanding bisa melesatkan pukulan tanpa ragu. Kemudian sering kita jumpai karena jeleknya nyali ayam sehingga ayam lari karena takut.

Meningkatkan libido ayam bangkok

Bagi anda yang memiliki ayam yang tidak produktif atau susah bertelur maka anda bisa mencoba memberikan anak tikus yang masih merah. Dengan begitu vitalitas ayam akan meningkat sehingga lebih cepat melakukan perkawinan. Tidak hanya itu, sebagian orang yang telah menikah mengkonsumsi anak tikus sebagai obat kuat.

Meningkatkan stamina ayam aduan

Sebenarnya daging tikus mengandung nutrisi yang sangat tinggi dan berguna untuk meningkatkan stamina ayam bangkok. Jadi ayam aduan harus punya stamina yang baik, atau yang bisa dikenal dengan nafas. Ada berbagai cara melatih nafas ayam bangkok dan salah satunya ialah dengan memberikan makanan yang kaya akan nutrisi.

Menjaga daya tahan tubuh ayam

Keyakinan bahwa anak tikus berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh telah dibuktikan oleh suku minahasa dan suku papua. Jadi pemberian anak tikus bagi ayam berguna untuk menjaga daya tahan tubuh ayam supaya tidak gampang sakit nah. Nah apalagi saat musim wabah penyakit, maka untuk tambahan gizi anda bisa memberikan anak tikus pada ayam.


Kesimpulan

Itulah berbagai manfaat pemberian anak tikus untuk ayam bangkok aduan. Pastinya setelah membaca tulisan di atas wawasan kita akan sedikit bertambah. Memang faktanya dalam merawat ayam aduan memang terkesan agak nyeleneh, namun itulah yang menjadi keunikan ayam aduan dibandingkan dengan perawatan jenis ayam lainnya.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *