memulai bisnis pampers

Mau Bisnis Pampers? Begini Cara Terbaik Untuk Memulainya

Mengingat semakin berkembangnya berbagai peralatan anak tentu pampers bukanlah sesuatu yang baru. Sampai saat ini pampers telah menjadi sangat dibutuhkan, dibandingkan dengan menggunakan popok biasa para kaum ibu lebih suka menggunakan pampers untuk anak mereka. Pampers adalah terobosan terbaru sebagai pengganti popok bayi zaman dulu, sifatnya instan dan hanya sekali pakai. Bila dibandingkan dengan popok yang dipakai orang-orang dulu, pampers lebih efisien dan harganya pun sangat terjangkau.

Jadi tidak heran kalau ibu-ibu lebih suka memakaikan pampers kepada bayinya karena lebih mudah dan tidak repot. Selain itu memulai usaha jualan pampers ternyata begitu menjanjikan, hal ini dikarenakan pampers sudah bisa dibilang sebagai kebutuhan pokok. Nah bagi anda yang masih kebingungan memikirkan ide usaha maka tidak ada salahnya untuk mencoba memulai bisnis pampers ini.

Cara Terbaik Memulai Bisnis Pampers untuk Pemula

1 Melakukan analisa modal

Ketika ingin memulai mengembangkan bisnis pastinya harus terpenuhinya unsur modal. Analisa modal sangat penting sekali, apalagi untuk usaha baru. Pertama-tama anda harus tahu berapa modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis pampers ini. Pastinya anda tidak mau kan kalau bisnis yang anda kembangkan berhenti di tengah jalan? Maka dari itu harus dipertimbangkan dengan matang. Selanjutnya setelah bisnis sudah berjalan jangan lupa untuk menghitung pendapatan dan pengeluaran agar tahu keuntungan dan kerugian yang didapat.

2 Tentukan Penyedia Pampers

Setelah anda memiliki modal selanjutnya mulai menyediakan barang yang ingin dijual, yaitu pampers. Karena kita tidak bisa membuat pampers sendiri maka usaha ini termasuk kategori membeli barang lalu dijual kembali. Anda harus menemukan produsen pampers yang sesuai, baik dari aspek kualitas barang dan harganya. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa anda sebagai penyalur kepada pedagang atau konsumen. Jadi anda harus pintar mengakali keuntungan yang akan diperoleh nantinya.

Baca juga  7 Bisnis E-Commerce Paling Sukses dan Ramai di Indonesia

3 Target Pasar

Strategi terbaik untuk meningkatkan penjualan ialah dengan target pasar yang tepat. Mengenali pembeli beserta mengetahui keinginannya adalah kunci utama dalam jual-beli. Memulai bisnis pampers sama halnya anda menjadi pemasok barang, membeli dari pabrik dan kemudian disalurkan pada konsumen. Untuk lebih mudahnya anda bisa memulainya dengan mengisi barang di toko-toko kecil, mulai berkeliling dan menawarkan pampers ke warung-warung.

4 Manajemen Keuntungan

Banyak yang bilang menjadi penyalur tidak begitu menguntungkan, padahal ini tidak sepenuhnya benar. Memang keuntungan penjualan barang penyalur tidak terlalu terlalu besar dan kita juga tidak bisa menjual diluar batas kewajaran. Maka dari itu perlu adanya manajemen keuntungan, atau dalam peribahasa “untung tidak besar asal lancar”. Jadi dari keuntungan yang tidak seberapa jika dikalkulasikan jumlah penjualan yang banyak tentu hasilnya akan banyak pula. Banyak penjual yang gagal karena mengambil banyak untung tapi barang tidak habis.

5 Mulai Resiko yang Kecil

Dalam dunia bisnis banyak yang mengungkapkan semakin tinggi resiko usaha maka peluang keuntungannya semakin tinggi. Tapi berbeda dengan usaha yang baru dibangun, sebaiknya pertama-tama anda mulai dengan resiko yang kecil. Kenapa? Karena bisnis baru harus adanya pengalaman, nah bila belum punya pengalaman sebaiknya ambil resiko yang kecil supaya bila gagal tidak mengalami kerugian fatal.

6 Tentukan Metode Pembayaran dan Penjualan

Ada banyak sekali metode pembayaran yang digunakan dalam jual beli baik itu tunai maupun non tunai. Dalam hal ini anda bisa melakukan pertimbangan untuk menentukan metode pembayaran. Pada dasarnya produk pampers tidak dijual langsung dari pabrik ke pemakai, melainkan melalui agen perantara. Jadi dari sini anda sebagai penyalur bisa mensetock barang dan kemudian dijual lagi baik kontan atau tidak.

Baca juga  6 Usaha Ternak Paling Cepat Untung di Tahun 2019

7 Pengiriman Barang

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali merk pampers yang dijual di masyarakat, misalnya saja marries, mami poko dan lain-lain. Barang-barang ini bisa sampai ke seluruh Indonesia dengan cara dikirim dari pabrik pembuatan. Dalam hal ini peran penyalur (agen) sangat diperlukan, sangat tidak mungkin bila pedagang kecil harus repot-repot berhubungan dengan pabrik. Anda bisa memperbanyak stock pampers dan kemudian dijual kembali ke konsumen.

Saat ini peluang usaha semakin sempit, maka dari itu kita sebaiknya melirik usaha yang memiliki prospek baik seperti memulai bisnis pampers ini. Apabila dilihat dari skema kerjanya bisnis penyalur produk pampers ini tidak jauh berbeda dengan menjadi agen LPG.

Artikel terkait

Gambar Gravatar
Memberikan solusi dan informasi bagi pengunjung situs ini., Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *