Melatih Ayam Bangkok Pukul Saraf

Cara Jitu Melatih Ayam Bangkok Pukul Saraf

Melatih ayam memang harus maksimal, Ayam bangkok aduan pukul saraf memang sangat fantastis bagi para pecinta ayam tanah air. Sudah jelas jika ayam memiliki pukulan saraf yang mematikan akan sangat ditakuti oleh musuh. Dengan demikian bisa dengan cepat memenangkan pertandingan secara cepat dan singkat.

Secara umum ayam bangkok aduan yang mempunyai kemampuan pukulan KO merupakan bakat yang diwariskan secara turun-menurun. Maka tidak heran apabila seekor ayam jago yang punya keunggulan merupakan salah satu faktor yang bersumber dari keturunan.

Maka dari itu sebagai seorang botoh sebaiknya kita bisa mengetahui ciri ayam yang bagus agar bisa lebih selektif saat memilih ayam aduan. Tapi sobat tidak perlu berkecil hati, sebenarnya pukulan saraf pada ayam tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh darah keturunan.

Bahkan banyak pula ayam hasil dari keturunan yang berkualitas namun sama sekali tidak memiliki bakat dalam pertarungan. Jadi semua itu kembali lagi tentang bagaimana cara merawat ayam jago andalan kita agar menjadi juara.

 

Cara Melatih Ayam Bangkok Pukul Saraf KO Mematikan

Cara terbaik untuk membangkitkan pukulan KO pada ayam adalah bagaimana pola perawatan dan latihan yang kita berikan. Hal ini tentu berperan penting dalam mencetak ayam jago unggul. Begini tips jitu melatih ayam bangkok pukul saraf mematikan:

1. Melatih Fisik Ayam

Ayam jago petarung memang wajib memiliki fisik yang bagus. Jadi supaya ayam aduan memiliki pukulan yang mematikan perlu diberikan latihan fisik secara rutin dan teratur.

Tujuan latihan ini yaitu untuk merangsang perkembangan otot pada ayam jago. Beberapa latihan ringan bisa sobat lakukan seperti senam, latihan lompatan, ayunan, dan sebagainya.

 

2. Latihan Berenang

Ayam bangkok memang layaknya seorang atlit petinju, latihan untuk membentuk tubuh yang ideal sangatlah dibutuhkan. Melatih ayam jago berenang memiliki banyak manfaat, yakni membentuk otot menjadi lebih kekar dan kokoh.

Tidak hanya itu saja, metode melatih ayam yang satu ini cukup efektif untuk menguatkan nafas atau stamina ayam. Kemudian juga meningkatkan keberanian dan mental ayam.

 

3. Memakai Untulan

Ayam untulan merupakan ayam jago yang digunakan untuk melatih ayam utama. Cara ini sudah banyak digunakan oleh para pecinta ayam untuk latihan bertanding. Dengan memakai untulan tentu resiko ayam cedera menjadi lebih kecil.

Tujuan abar dengan untulan ialah supaya teknik bertarung menjadi lebih bagus. Kemudian akan membuat ayam lebih terbiasa di arena gelanggang.

 

4. Latihan Kliter

Untuk melakukan latihan kliter kita membutuhkan ayam untulan dan dua buah kurungan, yaitu kurungan besar dan kecil. Kemudian masukkan ayam untulan ke dalam kurungan kecil dan kemudian ditutup lagi dengan kurungan yang lebih besar.

Selanjutnya lepaskan ayam yang ingin dilatih dan biarkan dia mencari celah untuk bertarung. Karena keadaan kurungan tertutup biasanya ayam akan berlari mengelilingi kurungan. Dengan demikian akan membuat otot, stamina dan mental ayam cepat terbentuk.

 

5. Latihan Ayunan

Cara membuat ayunan untuk latihan ayam sangatlah mudah, cukup menggunakan kayu dan tali. Kayu yang panjang dijadikan sebagai pijakan oleh ayam kemudian tali dijadikan sebagai alat menggantung kayu.

Selanjutnya tinggal meletakkan ayam dan kemudian mengayun secara perlahan. Metode yang satu ini sangat berguna membentuk keseimbangan ayam bangkok. Dengan demikian akan membuat serangan ayam menjadi lebih kuat dan tepat sasaran.

 

6. Arena Pasir

Medan pertempuran yang kurang bagus memang akan membebani tubuh ayam bangkok. Akan tetapi justru dengan demikian dapat membuatnya berusaha lebih kuat untuk beraksi.

Latihan bertanding di atas arena pasir akan menyebabkan gerakan ayam jadi lebih berat dan sulit. Meski demikian sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecepatan ayam jago kita.

 

7. Menggunakan Barbel

Sobat juga dapat membeli barbel atau pemberat kaki khusus untuk ayam yang dapat dijadikan sebagai alat pendukung latihan. Barbel dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil latihan ringan seperti latihan fisik senam.

Barbel sangat efektif menunjang kualitas ayam, namun harus sesuai dengan pemakaian. Jadi barbel tidak boleh digunakan ketika ayam berlatih tanding karena bisa membuatnya cedera.

Perlu Tahu, Dampak Barbel Bagi Ayam Bangkok Aduan !

 

8. Melatih Lompatan Ayam

Otot pada bagian kaki menjadi penentu kekuatan pukulan ayam, maka semakin bagus otot kaki ayam dapat memberikan pukulan yang mematikan. Latihan lompatan sangat bagus untuk otot kaki serta otot sayap ayam jago.

Sobat bisa menggunakan kotak segi empat dengan tinggi sekitar satu meter, lalu masukkan ayam jago ke dalamnya dengan begitu dia akan berusaha melompat keluar. Selanjutnya lakukan hingga beberapa kali hingga ayam terlihat lelah. Sebaiknya hentikan ketika ayam sudah terlihat capek.

 

9. Melatih Bertanding

Berlatih bertarung menjadi bagian akhir yang akan menunjukkan hasil dari semua latihan dan perawatan. Pada tahap ini lebih baik memilih lawan yang seimbang atau kemampuannya lebih unggul. Biasanya ayam yang sudah di latih bertanding dua sampai tiga kali sudah siap di bawa ke arena tempur.

Waktu abar bisa disesuaikan dengan kondisi ayam jago yang telah mencapai kondisi terbaik. Jadi jangan pernah menjajal ayam yang kurang sehat karena bisa merusaknya.

Cara Cepat Memanjangkan Ekor Ayam Bangkok

 

Setiap latihan dan pola perawatan jelas memiliki manfaat bagi ayam bangkok aduan. Tentu saja setiap pecinta ayam mempunyai trik khusus dalam latihan untuk membangkitkan pukulan KO yang mematikan. Itulah sedikit penjelasan dari kami, semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *