3 Langkah Membuat Judul Postingan Blog yang Memikat

Membuat Judul Postingan Blog3 Langkah Membuat Judul Postingan Blog yang Memikat – Sebagai seorang penulis web menuntut kita agar mampu membuat tulisan yang menarik pengunjung. Kemudian salah satu langkah yang bisa ditempuh ialah dengan membuat judul postingan yang menarik perhatian para pengunjung supaya melakukan klik. Memang mencari judul yang menarik dan berkualitas SEO tidaklah mudah. Tapi ini adalah bagian wajib yang perlu anda capai untuk menciptakan konten yang berkualitas.

 

Ini alasannya kenapa harus membuat judul postingan yang bagus….

  • Pertama, Bertujuan agar orang tergelitik dan tertarik untuk membaca postingan yang dibuat.
  • Kedua, Agar judul yang dibuat tidak membohongi pembaca sehingga mereka tidak menemukan apa yang mereka cari.
  • Ketiga, Agar posting bisa menarik lalu lintas dari mesin pencari sehingga mengundang pengunjung.

 

3 Langkah Membuat Judul Postingan Blog yang Memikat

1 Buat judul yang menarik dan berkualitas SEO

Kebanyakan blogger pemula melakukan kesalahan ketika memilih judul sehingga postingan yang dibuat tidak muncul di mesin pencari. Judul yang menarik akan membuat pengunjung berkeingingan melakukan klik terhadap postingan yang dibuat. Maka anda bisa menggunakan kata-kata yang unik untuk membuat pengunjung penasaran dan usahakan jangan memakai judul yang sama dengan postingan lain. Kata-kata yang bisa anda gunakan untuk membuat judul yang menarik diantaranya ialah: apa, kenapa, bagaimana dan siapa. keempat kata kunci tersebut adalah yang paling sering diketikan orang pada mesin pencari. Silahkan baca artikel Cara Mencari Kata Kunci Blog Paling Banyak Dicari

 

2 Hindari judul yang menipu

Hal ini sering dilakukan oleh sebagian blogger, anggapan mereka adalah dengan judul yang “waw” akan menarik banyak pembaca. Tapi tahukah anda jika ternyata judul yang menipu termasuk “bunuh diri”?. Mungkin pembaca akan langsung melakukan klik terhadap judul anda, tapi seketika mereka akan keluar dan tidak membaca sampai selesai. Hal ini akan menyebabkan tingginya bounce rate dan akan membuat blog semakin buruk di mata mesin pencari.

 

3 Pertimbangkan Search Engine Optimization

Keika menulis postingan blog memiliki perbedaan dengan menulis arkitel pada umumnya. Dalam hal ini anda wajib mempertimbangkan SEO (Search Engine Optimization) agar posting yang dibuat bisa tampil di halaman pertama google. Anda wajib meletakan kata kunci pada judul postingan, jangan sesekali mempublikasikan postingan yang tidak memiliki kata kunci. Ingatlah untuk tidak memasukkan kata kunci yang tidak relevan ke dalam judul posting blog Anda!

 

Judul postingan adalah penentu seseorang ingin/tidak-nya membaca sebuah tulisan. Semakin menarik judul yang dibuat maka semakin besar kemungkinan mendapatkan banyak pemirsa. Sesuai dengan istilah yang sering disinggung oleh kebanyakan blogger jika “konten is king”. Hanya konten atau postingan yang berkualitas lah yang mampu bersaing.

2 thoughts on “3 Langkah Membuat Judul Postingan Blog yang Memikat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *