Sub Judul Arikel

Membuat Sub Judul Arikel Berkualitas SEO (H1,H2, H3,H4…)

Sub Judul Arikel

Menentukan dan memilih sub judul merupakan dasar dari pembuatan artikel yang baik. Pada artikel blog cara membuat sub judul memiliki sedikit perbedaan dan penulisan tidak seperti pada buku ataupun karya tulis lainnya.

Pada artikel blog memiliki sedikit perbedaan dan lebih mengedepankan nilai SEO dari konten itu sendiri. Kenapa demikian?? Alasannya tidak lain dan tidak bukan supaya postingan yang dibuat mampu bersaing pada pencarian dan muncul di halaman pertama mesin pencari.

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang tips dan cara membuat sub judul H1, H2, H3 . . .dan seterusnya.

Baca Juga: 

 

Sub Judul dan Manfaatnya

Sub judul atau bisa juga disebut dengan sub heading yang merupakan judul pendukung yang terdapat di dalam postingan atau disingkat dengan H1, H2, H3, H4 dan seterusnya. Dengan menggunakan judul pelengkap pada artikel akan menjadikan tulisan yang dibuat menjadi lebih rapi dan mudah dipahami.

Keuntungan menggunakan sub judul pada postingan blog:

  • Sistematika penulisan menjadi lebih rapi,
  • Tulisan akan lebih mudah dipahami karena memiliki judul utama dan judul turunan yang relevan,
  • Dari segi SEO sub heading akan memudahkan robot mesin pencari untuk memahami makna dari artikal yang dibuat,
  • Kemudian banyak blogger yang mengguanakn sub heading untuk membidik kata kunci turunan.

 

Tips Membuat Sub Judul Artikel yang Berkualitas SEO

Setiap blogger tentu memiliki cara tersendiri untuk mengaplikasikan SEO. Dalam hal ini Sub heading juga bisa anda jadikan sebagai strategi SEO agar postingan mendapatkan posisi yang baik pada pencarian.

Menggunakan sub judul untuk artikel panjang

Konten yang panjang memiliki nilai lebih di mata mesin pencari. Kebanyakan posisi pertama pada pencarian dikuasai oleh konten-konten yang panjang dan memiliki isi yang luar biasa.

Dalam hal ini, konten yang panjang tidak akan menarik untuk dibaca apabila sistematika penulisannya tidak teratur. Selain itu pengguna internet lebih suka membaca artikel yang padat dengan informasi, seperti membaca konten yang memiliki pembahasan lengkap dari awal hingga akhir.

 

Menggunakan sub judul untuk membidik LSI Keyword

Kata kunci LSI (Latent Semantic Index) merupakan kata kunci turunan yang berkaitan dengan kata kunci yang muncul pada hasil pencarian. Lebih mudahnya LSI keyword adalah kata kunci yang direkomendasikan oleh mesin pencari yang memiliki relevansi cukup baik.

contoh keyword LSIGambar di atas adalah contoh keyword LSI yang direkomendasikan mesin pencari ketika saya melakukan penelusuran “ide bisnis”.

LSI keyword sangat cocok dijadikan sebagai sub heading, alasannya karena lebih relevan dan mampu meningkatkan nilai SEO on page sebuah postingan.

 

Kesimpulan

Judul merupakan bagian utama sebuah postingan, terkadang judul sangat berpengaruh terhadap psikologis pengguna internet untuk melakukan klik. Bagi seorang blogger perlu sekali memahami bagaimana cara membuat sub judul yang berkualitas SEO.

(Visited 319 times, 1 visits today)

One thought on “Membuat Sub Judul Arikel Berkualitas SEO (H1,H2, H3,H4…)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *