mempercepat review kedua google adsense

Mempercepat Review Kedua Google Adsense Saat Mendaftar

mempercepat review kedua google adsenseMempercepat Review Kedua Google Adsense – Memang untuk dapat diterima google adsense tidak semudah seperti kelihatannya. Kadang ada yang frustasi karena selalu ditolak, dan ada juga yang galau karena tak kunjung mendapatkan email balasan dari adsense. Lihat: Perjalanan Diterima Adsense [Motivasi Untuk Tidak Menyerah]

Review tahap kedua google adsense jelas membuat hati ini dag… dig… dug…, membuat kita menjadi lebih rajin membuka email. Parahnya kita tidak pernah tahu berapa lama waktu review kedua ini secara pasti. Kadang ada yang baru 3 hari mendaftar langsung di Approve dan ada juga yang sampai berbulan-bulan belum mendapatkan balasan.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips untuk mempercepat review kedua google adsense. Pada dasarnya lama review adsense dipengaruhi oleh banyaknya antrian pengajuan. Akan tetapi ada beberapa hal lain yang menyebabkan lambatnya konfgirmasi dari pihak adsense.

 

Cara Mempercepat Review Kedua Google Adsense

Seperti yang kita ketahui, jika ingin mendapatkan akun adsense non hosted maka harus melewati review tahap pertama dan review kedua. Sebelum itu, sebaiknya anda pastikan bahwa blog anda sudah benar-benar siap untuk didaftarkan ke adsense.

Verifikasi Dengan Kode Iklan

Ini adalah bagian inti saat anda mengajukan permohonen google adsense. Setelah anda mendaftar adsense pastinya anda akan diminta untuk memasukan script ke blog anda. Script tersebut merupakan script iklan yang berfungsi untuk memverifikasi bahwa blog terrsebut benar-benar milik anda.

Salah satu penyebab lamanya proses review ialah karena kesalahan dalam meletakan kode iklan tersebut. Jadi ini adalah bagian awal yang harus anda perhatikan dan jangan sampai keliru.memasang kode iklan adsense

Letakan kode iklan tersebut pada HTML template anda. Kemudian pastekan kode iklan antara <head>  dan </head> . Setelah itu pihak google adsense akan segera melakukan peninjauan terhadap permohonan anda.

Catatan: ketika tahap review jangan pernah melakukan perubahan pada blog, misal merubah template,tata letak atau widget.

 

Memasang Unit Iklan Adsense

Biasanya proses review pertama berlangsung dengan cepat, antara 3-5 hari. Tapi terkadang pihak google adsense tidak mengirimkan email terkait berhasilnya review pertama ini.

Anda dapat mengetahuinya dengan cara login ke adsense. Jika anda sudah bisa membuat unit iklan maka anda berhasil melewati review pertama.

Selanjutnya buat satu unit iklan baru dan kemudian pasang pada blog anda. Dalam hal ini anda sudah memasuki review tahap kedua. Selanjutnya anda tinggal menunggu email dari adsense.

Catatan: ketika review kedua sebaiknya lakukan update postingan secara rutin dan usahakan buat konten yang unik.

 

Lewat 2 Minggu Belum Mendapat Email

Jika sudah lewat dua minggu anda belum mendapatkan email maka anda bisa melakukan “send feedback” kepada pihak google adsense. Cara ini berguna untuk memberitahu pihak adsense bahwa akun anda belum mendapatkan kepastian.

Caranya buka akun adsense dan kemudian cari “send feedback” yang biasanya berada di bagian menu. Kemudian tuliskan permintaan untuk dilakukan peninjauan ulang terhadap blog anda.

Contoh:
Kepada pihak google adsense,
Sudah lewat dari tiga hari saya tidak mendapatkan balasan email, harap segera lakukan peninjauan terhadap situs yang saya daftarkan.mengirim feedback google adsense

Kurang lebih seperti itu, anda bisa membuat kata-kata yang lebih bagus dan sopan dalam bahasa inggris, kemudian kirim dan tunggu. Bisanya anda akan menerima balasan setelah tiga hari kemudian.

 

Belum Juga Mendapat Kepastian

Sudah lebih dari tiga minggu belum juga mendapatkan persetujuan dari google adsense. Kemungkinannya adalah:

  • Antrian persetujuan terlalu banyak,
  • Pihak adsense benar-benar mempertimbangkan kelayakan situs anda.

Apabila semua cara di atas sudah anda lakukan dan belum juga mendapatkan pemberitahuan, berarti anda perlu bersabar. Kemudian jangan sekali-sekali membatalkan akun adsense yang masih proses review kedua. Saya pernah mendaftar dan karena terlalu lama jadi saya membatalkannya dan dua hari setelahnya saya mendapatkan email full approve.

baca:

 

Waduhh,, setelah saya coba login ternyata akun saya sudah benar-benar dibatalkan. Jadi kunci keberhasilan diterima oleh adsense ialah kesabaran. Sesuai pengalaman, saya sudah sering mendaftar adsense dan ternyata memang review adsense tidak selalu sama.

Ada yang hanya hitungan jam dan ada juga yang sampai berminggu-minggu tak kunjung mendapatkan email dari adsense. Jika hal ini terjadi pada anda maka anda dapat mencoba cara di atas. Kemudian anda juga harus memperhatikan kekurangan situs serta memahami penyebab kenapa proses review kedua adsense begitu lama.

(Visited 325 times, 1 visits today)

5 thoughts on “Mempercepat Review Kedua Google Adsense Saat Mendaftar

  1. Sebetulnya saya pemain baru di adsense, dan ingin menjadikan adsense sebagai psnghasilan kedua, namun saya belum mampu seperti itu, saya baru memulai membuat blog selama kurang lebih 1 minggu, kemudian di terima di tahap yang ke 2,nah di tahap ke 2 ini apa yg musti saya lakukan bingung, apakah saya memperbanyak artikel atau saya harus melakukan yg lain selain itu, mohon pencerahan nya gan

    1. kalau belum mendapatkan approve sebaiknya fokus ke konten gan. buat artikel secara rutin.
      Minimal 20 artikel original baru mencoba mengajukan permohonan ke adsense. perhatikan juga keunikan artikel yang dibuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *