Bagaimana Cara Mengembalikan Adsense yang Dibatalakan

Mengembalikan Adsense yang DibatalkanCara Mengembalikan Adsense yang Dibatalakan Apa anda pernah membatalkan akun adsense ketika dalam proses review? Lalu apakah bisa akun dipulihkan?. Ini adalah masalah serius, beberapa waktu lalu saya sempat mendaftarkan salah satu dari blog yang saya kelola ke adsense. Akan tetapi karena proses review yang begitu lama akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan akun tersebut.

 

Kemudian setelah dua hari kemudian saya membuka email dan mendapatkan pesan bahwa akun adsense yang saya daftarkan telah diterima (full approve). Kemudian saya mencoba login ke adsense melalui email yang dikirimkan, akan tetapi saya tidak bisa masuk. Alasannya karena sebelumnya akun sudah saya batalkan.

[toggle title=”Baca Juga”]

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Hingga 300%

Perjalanan Saya Diterima Adsense [Sebagai Motivasi]

[/toggle]

 

Memang sangat merugikan sekali, awalnya jika diterima saya berniat untuk menjual akun tersebut. Tidak sampai di situ, saya kemudian mencari solusi agar akun saya bisa dikembalikan dengan bertanya lewat google, forum, grup dan sebagainya. Kemudian banyak sekali dari para master yang memberikan alternatif agar akun bisa dipulihkan.

 

 

Berikut Adalah Beberapa Cara Mengembalikan Adsense yang Dibatalkan

1 Mengembalikan Adsense dengan Menghubungi Google

Cara ini bisa anda lakukan dengan menghubungi pihak google adsense secara langsung. Dalam hal ini anda perlu membuka email dari google terkait masalah pembatalan akun dan kemudian meminta permohonan untuk mengembalikan akun anda.

  • Proses ini biasanya hanya bisa dilakukan jika proses pembatalan belum berlangsung lama. Jadi begini cara melakukannya:
  • pertama login ulang ke akun adsense dengan email yang sebelumnya sudah dibatalkan.
  • Biasanya untuk akun yang baru dibatalkan akan muncul halaman seperti di bawah ini.

Email Pembatalan Akun Adsense

  • Nah, itu adalah bukti bahwa adsense telah dibatalkan.
  • Kemudian klik “Request Account ReActivation”.

Mengaktifkan Akun Adsense

  • Selanjutnya anda tinggal menunggu proses pengaktivan ulang akun anda.

 

Tapi yang menjadi permasalahan adalah proses pengembalian akun ini hampir sama ketika pendaftaran. Pihak google adsense melakukan review ulang terhadap blog anda, jadi jika proses ini berhasil maka anda akan menerima email bahwa akun anda sudah diaktifkan kembali.

 

 

2 Mengembalikan Adsense dengan Mendaftar Ulang

Ini adalah solusi terakhir jika memang anda gagal melakukan cara yang petama. Cobalah untuk mengajukan permohonan ulang kepada adsense. Solusi ini sudah pernah saya coba dan terbukti berhasil, menurut saya cara ini lebih mudah dibandingkan cara sebelumnya.

Tapi ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantaranya:

  • Sebelum mendaftar ulang usahakan batalkan semua akun yang terkait dengan adsense yang bersangkutan dengan data diri anda. Ini penting, karena jika tidak maka pendaftaran anda akan langsung ditolak karena terjadi duplikat informasi pengguna.
  • Apabila anda sedang melakukan cara pertama maka anda harus membatalkannya juga.
  • Kemudian mendaftar dengan akun gmail yang baru dan masih fress.
  • Selanjutnya anda tinggal menunggu proses review berjalan.

 

Mendaftar ulang memiliki peluang lebih besar untuk diterima, karena sebelumnya blog sudah pernah diterima adsense. Tapi jika anda masih ditolak, sebaiknya anda mencoba mendaftar ulang dengan mengisi folmulir yang berbeda, misal dengan data orang tua dan saudara.

 

 

Nah, begitulah cerita pengalaman saya mengenai mengembalikan akun adsense yang dibatalkan. Semoga tulisan ini bisa membantu anda dan semoga cepat diterima adsense. Jika ada pertanyaan anda bisa bertanya pada kolom komentar di bawah, saya akan dengan senang hati menanggapinya.

 

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *