Cara Mudah Mengetahui Niche Blog yang Membayar Tinggi

niche blog yang membayar tinggiPublisher adsense harus peka dan mengetahui niche blog seperti apa dan bagaimana yang kemungkinan membayar tinggi untuk iklan yang ditampilkan, hal ini sangat berguna untuk meningkatkan pendapaan adsense. Ini fakta, karena topik (niche) dan kata kunci akan bekerja baik untuk mendapatkan jenis iklan dengan bayaran klik yang mahal.

 

Ironisnya tidak semua topik/kata kunci mendapatkan bayaran klik yang sesuai. Bahkan ada beberapa topik yang memiliki banyak penunjung tapi bayarannya tidak sesuai. Sebelumnya saya telah membagikan tulisan tentang cara meningkatkan pendapatan adsense. Kemudian salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya bayaran klik adsense adalah niche dan kata kunci blog.

 

Pastinya ada sudah pernah mencoba melakukan riset kata kunci dengan menggunakan alat atau tools untuk mengetahui niche dan kata kunci blog yang membayar tinggi. Akan tetapi tidak semua blogger bisa menggunakan dan memahaminya, nah memang untuk menggunakan tools bisa dibilang gampang-gampang susah.

Baca Juga:

 

Begini Cara Mudah Mengetahui Niche Blog yang Membayar Tinggi 

Kali ini saya akan sedikit berbagi tips mudah untuk mengetahui niche dan kata kunci yang kemungkinan akan membayar tinggi untuk adsense. Cara ini cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun, dan trik ini hanya menggunakan alat pencarian Google.

 

Begini Caranya,,

Pertama masuk ke Google pencarian dan pastikan anda tidak menggunkan adblock pada browser yang anda gunakan. Jika anda menggunakan adblock sebaiknya dinonaktifkan terlebih dahulu karena akan menghambat cara ini.

Selanjutnya saya akan memberikan satu contoh, disini saya mengetikan pada pencarian Google mengenai “Download Game”. Nah, selanjutnya coba lihat pada gambar di bawah.tidak ada tawaran iklan google

Lihat,, pada hasil pencarian di atas sama sekali tidak menampilkan satupun iklan, jadi kemungkinan besar untuk topik ini tawaran iklan yang diberikan begitu sedikit.

Jika Google tidak menampilkan iklan apa pun (atau menampilkan iklan yang sangat sedikit) pada halaman hasil pencarian pertama mereka, kemungkinan bahwa topik / niche ini mungkin tidak begitu menguntungkan. Bahkan jika Anda menulis tentang topik ini dan mendapatkan ribuan pengunjung setiap bulan, kualitas iklan Adsense pada posting ini akan sangat kurang dan murah. Akhirnya CPC dari topik ini akan sangat rendah dan blog hanya akan menghasilkan pendapatan sedikit dari Adsense.

 

Uji coba selanjunya…,,

Selanjunya saya mencoba mengetikan kata kunci “Windows Hosting” dan lihat..,,tawaran iklan adsense

Berbeda dengan contoh yang pertama. Pada gambar di atas terdapat beberapa iklan yang muncul pada pencarian Google.

 

Kesimpulannya..,,

Apabila anda melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu dan pada hasil pencarian muncul beberapa iklan kemungkinan kata kunci itu memiliki bayaran iklan yang lumayan. Jadi semakin banyak iklan yang muncul di pencarian maka kemungkinan bayaran iklan akan semakin mahal.

Lihat Tulisan: Menghubungkan Adsense Dengan Google Analytic

 

Walaupun kita tidak sepenuhnya mengetahui secara pasti berapa bayaran untuk kata kunci tersebut tapi setidaknya kita tahu bahwa kata kunci memiliki potensi yang bagus. Bagi anda yang masih bingung riset kata kunci menggunakan tools maka anda bisa mencoba cara mudah ini. Metode mengetahui niche yang memiliki harga bayaran iklan mahal ini bisa anda jadikan referensi untuk memmilih sebuah topik atau kata kunci blog.

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *