Wow, Dengan Menggunakan Judul Click Bait Blogmu Bisa Ramai Dikunjungi Netizen

Judul Click BaitDengan Menggunakan Judul Click Bait Blogmu Bisa Ramai Dikunjungi Terkuak sudah rahasianya. Kenapa media-media yang terbilang baru anak kemarin seperti Tribunnews bisa sukses melenggang mengalahkan portal media yang lebih tua seperti detik.com, liputan6.com, dan kompas.com dalam jumlah trafik nya. Rahasia kesuksesan media tribunnews dalam menggaet visitor sebanyak-banyaknya karena tribunnews menggunakan strategi click bait dalam setiap judul artikelnya.

Baca juga: Pengunjung Blog Sepi Meskipun Sering Update dan Cara Menggatasinya

 

Melihat kesuksesan Tribunnews sebagai portal berita pengusung click bait pertama di Indonesia. Timbul pertanyaan menggelitik. Apa sih maksud dari judul click bait itu, bagaimana cara kerjanya. Kok bisa-bisanya judul click bait ini bisa membuat para Netizen “napsong” mengklik judul tulisannya. Jelasin dong, ayo cepetan.

Okeh saya jelasin. Jadi begini saudara-saudara. Judul artikel click bait itu judul yang digunakan untuk membuat artikel yang bisa mengagitasi pembacanya supaya bisa segera melakukan klik artikel secara cepat.

Judul click bait biasanya menggunakan frasa, maupun kata-kata yang bersifat provokatif. Penggunaan bahasa yang provokatif ini tujuannya supaya para pembaca bisa terkena trigger (umpan). Sehingga tanpa pikir panjang para Netizen akan segera meng-klik artikelnya.

Lihat Tulisan: Ciri Konten Blog Murahan dan Tidak Berkualitas

Ada beberapa ragam cara. Supaya judul artikel click bait yang digunakan bisa suskes mengaduk-aduk para pembaca lewat link yang dibagikan. Apa saja caranya.

 

Berikut beberapa cara jitu membuat judul click bait pada artikel

Gunakanlah Kalimat Seksis

Penggunaan judul artikel menggunakan teknik click bait bisa dimulai dengan menggunakan kalimat seksis. Contohnya “Raisa Anunya Terlihat Menonjol, Setelah Manggung.”

Penggunaan kata “anu” merupakan kalimat seksis. Kalimat ini bisa merujuk pada sebuah obyek yang orang-orang akan memersepsikannya sebagai alat seksual. Jika Netizen di trigger dengan menggunakan kalimat seperti ini, biasanya mereka akan segera meng-klik artikel tersebut.

Sedangkan isinya tak harus sama dengan judul. Misalnya yang disebut anu disini yaitu perut Raisa menonjol karena hamil, sedangkan biar terlihat seksis digantikan dengan kata anu.

 

Gunakanlah Kalimat Paranoid

Strategi membuat judul click bait bisa menggunakan kata-kata yang bersifat paranoid. Atau kata-kata yang membuat perasaan pembacanya menjadi ketakutan. Setelah para pembaca dibuat ketakutan. Mereka biasanya tak lagi berpikir jernih. Sehingga para pembaca akan segera meng-klik judul artikelnya sekarang juga karena ketakutan.

Judul artikel bernada paranoid misalnya. “Wudih Mengerikan, Ini Akibatnya Jika Sering Makan Mie”. Judul bernada paranoid seperti ini bisa mengundang para pembaca untuk segera meng-klik artikelnya.

Para pembaca dibuat ketakutan karena kesehatannya akan terancam. Jika tak segera meng-klik artikelnya.

 

Gunakanlah Kalimat Bombastis

Penggunaan kalimat bombastis tujuannya untuk melebih-lebihkan artikel agar terkesan lebih eye catching di tangkap mata. Beberapa kata bombastis misalnya kata terbongkar, wow, ngeri, dan lain sebagainya.

Kata bombastis ini kemudian diikuti pada judul artikel selanjutnya misalnya pada judul “ Terbongkar, Inilah Wajah Pelaku Pemerkosaan Anak SD.” Nah kata terbongkar ini bersifat bombastis. Kata ini dapat membuat judul artikel lebih eye catching, dan mengundang penasaran para Netizen untuk segera meng-klick nya.

Pahami Juga: Postingan Muncul di Halaman Pertama Google Dalam 1 Hari

 

Setelah mengetahui teknik-teknik membuat judul artikel bernada click bait yang luar biasa. Tapi click bait ini memiliki kelemahan. Kelemahan itu cukup riskan jika antara judul artikel, dan isinya tidak sinkron. Nah, maka kamu perlu menyesuaikan agar judul artikelnya bisa sesuai dengan isi artikel. Penyesuaian ini bisa melalui pengambilan beberapa kata kunci di artikel lalu di pakaikan pada judul artikelnya. Pasti judul artikel yang kamu buat dijamin akan sinkron.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment