Menghubungkan Adsense Dengan Google Analytic

Mengintregasikan atau menghubungkan adsense dengan google analytic akan membirikan banyak manfaat. Diantaranya adalah anda akan lebih mudah mengetahui berbagai informasi terkait iklan dan informasi terkait blog anda. Selain itu anda juga bisa menggunakan google analytic sebagai cara untuk mengamati aktivitas pengunjung pada blog. Kemudian anda akan lebih mudah menentukan optimasi iklan dengan mengetahui pengunjung tertarget.

 

Menghubungkan  adsense dengan analytic memungkinkan anda untuk melihat jumlah klik iklan dan tampilan iklan pada blog. Kemudian anda juga bisa mengetahui jumlah klik iklan yang sah dan yang tidak sah. Selain itu cara ini akan memudahkan anda untuk melakukan optimasi iklan adsense supaya bisa mendapatkan bayaran klik yang tinggi. nah, dengan begitu anda akan lebih mudah melihat kinerja blog dan akun adsense anda.

baca juga: Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Hingga 300%

Oke langsung saja ke pemahasan, sebelum anda menghubungkan  adsense ke analytic, pastikan bahwa anda menggunakan satu akun gmail. Dalam hal ini adalah akun gmail yang sudah terhubung dengan blog, adsense dan google analytic.

 

Berikut Cara Menghubungkan Adsense Dengan Google Analytic

  • Login ke Google Analytic. Untuk lebih mudahnya sebaiknya ubah bahasa menjadi Indonesia.
  • Pastikan blog anda sudah terhubung dengan Google Analytic, jika belum maka anda perlu menghubungkan blog dengan google analytic.
  • Kemudian pilih properti blog yang ingin anda hubungkan dengan Google Adsense.
  • Klik Pengaturan Admin kemudian pilih Penautan Adsense. Biasanya terdapat ikon gerigi pada pengaturan admin.Menghubungkan Adsense Dengan Google Analytic

 

  • Setelah itu anda akan diminta untuk memasukan alamat akun adsense milik anda.Penautan Adsense

 

  • Selanjutnya lakukan konfigurasi tautan adsense dengan memilih akun adsense. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar.Konfigurasi Tautan Adsense

 

  • Selanjutnya lakukan konfigurasi link dengan memilih “Semua data situs web”.Konfigurasi Link Adsense
  • kemuidan klik Selesai.

Baca Juga: 3 Widget Blog Ini Sudah Cukup Untuk Diterima Adsense

 

Setelah beberapa langkah di atas selesai maka anda sudah berhasil menghubungkan akun adsense dengan google analytic. Selanjutnya anda tinggal melakukan peninjauan untuk mengetahui informasi penting terkait blog dan akun adsense milik anda. Nah begitulah cara mudah menghubungkan akun adsense dengan google analytic. Saya akhiri artikel ini, semoga bisa memberikan manfaat yang berguna bagi kita semua.. ,, Wasalam !!!

(Visited 30 times, 2 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment