Jalu cantel ayam aduan

Mengungkap Jalu Cantel Ayam Aduan Serta Keistimewaannya

Jalu cantel ayam aduan adalah senjata mematikan, seperti kita tahu terdapat berbagai jenis jalu ayam bangkok yang memiliki masing-masing keunikan.

Jalu merupakan alat tempur paling bagi ayam jago, bila diibaratkan jalu sudah seperti pedang seorang kesatria di dalam peperangan. Nah salah satu tipe taji yang mematikan dan banyak dicari pecinta ayam aduan adalah jalu cantel.

Dari bentuknya jalu cantel seperti mata pancing, yakni melengkung dan runcing menghadap ke atas. Selain itu tipe taji ini diyakini memiliki kekuatan tersembunyi dan dianggap mistis.


Mengenal ayam dengan jalu cantel yang bagus

gambar jalu cantel

Kriteria taji cantel biasanya tumbuh hampir sejajar dengan jari belakang ayam dan ujungnya berbentuk melengkung ke atas. Kemudian jalu ayam padat dan tebal sehingga tidak mudah patah.

Jalu cantel ayam aduan yang bagus ialah halus dan seperti gading gajah. Jadi bila anda ingin mencari ayam dengan jalu cantel sebaiknya tidak memilih yang jalunya kasar.

Tapi tidak semua tipe jalu cantel itu bagus, ada beberapa bentuk jalu cantel yang tidak berfungsi dengan baik. Contohnya saja jalu yang pertumbuhannya tidak sesuai, jalu rapuh dan mudah patah, kemudian ayam dengan jalu cantel tidak sesuai dengan gaya bertarungnya.

Jalu cantel memang tipe jalu yang cukup unik bila dibandingkan dengan yang lainnya. Selain bentuknya yang khas, ayam yang memiliki jalu cantel memiliki karisma kuat di arena sehingga membuat lawan menjadi segan.

Keunikan dan Kelebihan ayam dengan jalu Cantel

Ayam aduan jalu cantel memang memiliki keunikan serta kelebihan tersendiri dan sangat jarang ditemui. Selain itu ketika di arena, ayam dengan jalu cantel sangat disegani sehingga tidak banyak orang yang mau melawannya.

Kemudian ayam jalu cantel dipercaya memiliki kekuatan mistis yang mampu mengusir ilmu ghoib dan tenung yang datang. Serta ayam ini dianggap sebagai ayam betuah yang bisa mencegah serangan wabah penyakit di kandang peternak.

Selanjutnya ayam aduan taji cantel memiliki banyak kelebihan yaitu memiliki pukulan yang kuat dan akurat. Tipe jalu ini seperti mata pisau, bila mengenai lawan bisa menyebabkan luka yang begitu parah. Tidak jarang lawan yang tewas di tempat ketika melawan ayam dengan bentuk jalu cantel ini.

Fakta ayam dengan jalu cantel

Ada beberapa fakta yang telah menjadi rahasia umum para pecinta ayam laga terkait ayam dengan jenis jalu cantel ini, yaitu:

  • Jalu cantel adalah tipe taji yang memiliki bentuk unik dan lain daripada yang lain,
  • Kemudian sangat langka dan banyak dicari oleh penggemar adu ayam,
  • Pukulan jalu dari ayam ini paling ditakuti karena bisa merobek lawan,
  • Bagian vital yang sering diincar oleh ayam jalu cantel ialah bagian mata lawan sehingga lawan menjadi buta,
  • Memiliki aura mistis yang kuat.

Ayam dengan jalu cantel memang memiliki berbagai keunikan dan kelebihan tersembunyi. Ayam jalu ini memiliki serangan yang sangat berbahaya dan bisa membunuh musuh dalam waktu singkat.

Baca Juga
Cara membuat racikan pakan ayam bangkok terhemat
Tips sederhana merawt ayam aduan kesayangan

Bila taji cantel tumbuh dengan baik, bukan tidak mungkin bila ayam menjadi petarung juara di arena. Jadi bila ayam yang mempunyai bentuk jalu cantel ini memiliki teknik yang bagus maka akan sangat luar biasa.

Nah itulah sedikit pembahasan dari kami tentang jalu cantel ayam aduan serta keistimewaannya. Bila ada kekurangan sobat bisa memberi sanggahan lewat komentar. Kami akhiri artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Gambar Gravatar
Penulis bukanlah Master Blogger, Melainkan hanya seorang pemula yang ingin sedikit berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *