sisik ubed ayam bangkok

Mengungkap Kehebatan Sisik Ubed Ayam Bangkok

Sisik ubed atau yang biasa dikenal dengan sebutan naga mangsa pada ayam bangkok merupakan salah satu katurangan yang pupuler dan banyak dicari.

Bagi para pecinta ayam aduan tentu istilah sisik ubed bukanlah sesuatu yang baru. Terdapat beberapa jenis sisik ini diantaranya yaitu

  • Sisik ubed jalu, yaitu bentuk sisik kaki ayam yang berada tepat di jalu ayam dan melingkar seperti cincin.
  • Sisik ubed full, yaitu bentuk sisik cincin di seluruh kaki ayam aduan.
  • Sisik ubed sebelah, yaitu dimana hanya terdapat sisik cincin di salah satu kaki ayam.

Di sebagian daerah sisik ubed memiliki nama yang berbeda-beda, ada yang menyebutnya naga mangsa, sisik bebet, ayam kaki cincin dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas mengenai katurangan sisik kaki pada ayam bangkok aduan. Memang ada berbagai katurangan sisik kaki yang populer di Indonesia.

Kelebihan Katurangan Sisik Ubed Ayam Bangkok

Secara umum, cara terbaik untuk mengetahui kemampuan ayam adalah dengan cara latihan tanding (abar). Tapi ada sebagian botoh yang bisa mengetahui kualitas ayam hanya dengan melihat ciri fisiknya saja.

Cara seperti ini disebut dengan ilmu katurangan, yaitu dengan melihat struktur fisik ayam dengan dasar primbon nenek moyang.

Sebagian besar pecinta ayam aduan masih memegang teguh ilmu katurangan dan tetap meyakini itu sampai saat ini.

Berdasarkan primbon katurangan ayam dengan sisik kaki ubed mempunyai banyak keunggulan, diantaranya adalah

Ayam bangkok sisik ubed memiliki pukulan yang kuat dan dahsyat sehingga dapat menumbangkan musuh dengan cepat.

Selain itu ayam dengan ciri khusus seperti ini memiliki pukulan saraf yang mematikan. Memang tidak banyak ayam aduan yang memiliki pukulan K.O yang bisa membuat lawan langsung pingsan saat dipukul.

Pukulan ayam sisik ubed memiliki akurasi yang bagus sehingga bisa memukul tepat di darah vital lawannya.

Kemudian yang menjadi ciri khas ayam ini yaitu memiliki gaya bertarung yang bervariasi menyesuaikan dengan gaya bertarung lawan.

Katurangan sisik kaki ubed sangat populer di mata penghobi ayam laga, jadi tidak heran bila bisa membuat lawan jadi segan untuk melawannya.

Baca juga

Penjelasan mengenai katurangan sisik ubed ayam bangkok di atas bisa dijadikan sebagai bahan analisa para botoh. Meskipun sebagian orang tidak mempercayai ilmu katurangan, tapi tidak ada salahnya menambah wawasan dan pengetahuan.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *