Manfaat Belut Untuk Ayam Aduan

Mengungkap Manfaat Belut Untuk Ayam Aduan

Mengungkap Manfaat Belut Untuk Ayam Aduan – Manfaat belut untuk ayam aduan sangatlah banyak, namun masih banyak yang belum mengetahuinya. Belut merupakan jenis ikan yang hidup pada rawa atau perairan berlumpur.

Daging belut mengandung protein yang sangat tinggi serta kaya akan nutrisi yang bagus diberikan kepada ayam bangkok kesayangan kita.

Pemberian pakan binatang hidup pada ayam dipercaya dapat meningkatkan kualitas ayam aduan. Salah satu makanan yang bisa anda coba berikan pada ayam aduan adalah daging belut.

Mungkin sudah banyak botoh yang telah membuktikannya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa manfaat belut untuk ayam aduan.

Meningkatkan Stamina Ayam Aduan

Agar stamina ayam terbentuk dan tidak mudah lelah saat bertanding ayam harus dirawat dan dilatih. Tapi pemberian pakan yang kaya protein juga berpengaruh terhadap pembentukan stamina ayam.

Daging belut berguna untuk mengatur tekanan dara pada ayam sehingga ayam yang rutin diberikan belut nafasnya akan panjang.

Membuat Ayam Lebih Ganas

Ayam aduan harus ganas layaknya harimau kelaparan ketika bertanding. Dengan memberikan daging belut pada ayam dapat membuat ayam jadi ganas dan agresif. Nah bagi anda yang memiliki ayam dengan mental lemah bisa coba memberikan pakan tambahan yang satu ini.

Selain itu daging belut berkhasiat untuk meningkatkan libido ayam jantan supaya lebih cepat melakukan perkawinan.

Mempercepat Pertumbuhan Otot

Otot merupakan tameng bagi ayam petarung untuk bertahan dari pukulan lawan. Daging belut mengandung leusin dan beberapa nutrisi yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan otot ayam aduan.

Ayam aduan yang menginjak usia dewasa membutuhkan tambahan gizi yang berguna untuk pembesaran otot.

Menyehatkan Saraf Ayam

Banyak yang bilang kalau belut dapat membuat anak menjadi pintar., dalam hal ini juga berlaku untuk ayam aduan. Daging belut kaya akan omega 3 yang berguna untuk merangsang pertumbuhan saraf. Selain itu juga bisa menyehatkan saraf yang tidak sehat.

Pasti sobat pernah mengalami persoalan seperti ayam terkena pukulan saraf saat diadu. Nah pemberian belut cocok untuk mengobati saraf yang terganggu pada ayam bangkok.

Sebagai pengganti kuning telur

Banyak botoh yang menggunakan kuning telur sebagai bahan utama pembuatan jamu ayam. Nah bila anda tidak ingin menggunakan kuning telur maka anda bisa memakai alternatif daging belut.

Pemberian Belut Untuk Ayam Aduan

Daging belut merupakan pakan tambahan, jadi dalam kasus ini tidak bagus bila diberikan setiap hari. Kemudian sebaiknya belut hanya diberikan pada ayam yang sudah dewasa.

Artinya tidak bagus untuk anak ayam atau ayam aduan yang masih berusia muda.

Anda bisa memberikan daging belut pada ayam tiga kali dalam seminggu untuk meningkatkan kesehatan ayam.

Itulah sedikit pembahasan mengenai manfaat belut untuk ayam aduan yang perlu anda ketahui. Demikian tulisan ini kami buat dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *