Mengungkap Paid Promote Sosial Media yang Menjanjikan

Semakin berkembangnya internet menyebabkan bermunculan cara-cara baru untuk melakukan promosi. Salah satu yang dapat digunakan adalah dengan mengunakan jasa paid promote, dimana para pembisnis berusaha menjaring pelanggan dengan promosi lewat sosial media.

Dibandingkan dengan strategi promosi lainnya, paid promote ternyata lebih menguntungkan karena harga yang relatif murah. Disamping itu saat ini hampir semua orang menjadi pengguna sosial media sehingga target konsumen menjadi lebih luas. Salah satu contoh paid promote yang saat ini popular diantaranya adalah paid promote dengan instagram dan facebook.

 

Apa Itu Paid Promote?

Mungkin bagi sebagian orang istilah yang satu ini masih terdengar asing, pengertian paling sederhana dari paid promote adalah “promosi berbayar dengan memanfaatkan sosial media”. Karena pengguna media sosial yang sangat banyak, jadi cara promosi ini akan jauh lebih efisien dan hemat biaya dan terlebih lagi bagi mereka para pembisnis online.

Contoh paid promote yang paling mudah kita lihat yaitu lewat facebook dan instagram. Pasinya jika anda memiliki akun FB atau IG anda akan sering melihat iklan-iklan bisnis yang muncul diberanda kalian.

Sebenarnya anda juga bisa melakukan promosi lewat sosial media tanpa membayar, akan tetapi kelemahannya yaitu terletak pada jangkauan pengguna yang bisa melihat iklan anda. Dimana hanya teman dan pengikut saja yang dapat melihat kiriman anda. Lantas berbeda jika anda menggunakan jasa paid promote, dimana orang-orang yang tidak menjadi teman atau followers pun bisa melihat kiriman anda.

 

Cara Kerja Paid Promote Sosial Media

Untuk melakukan paid promote maka anda perlu mengeluarkan sedikit biaya karena promosi ini bersifat berbayar. Kemduian anda perlu sedikit menguasai ilmu tentang pemahaman social media marketing. Berikut adalah beberapa cara promosi lewat sosial media yang paling ampuh.

Cara Paid Promote Lewat Facebok

Agar bisa menggunakan jasa iklan dari facebook maka anda harus mempunyai akun facebook dan kemudian membuat fanspage (halaman facebook). Dalam hal ini manfaatkan halaman facebook sebagai tempat promosi.

Selanjutnya membuat akun facebook ads, yaitu untuk melakukan promosi berbayar lewat facebook. FB ads memiliki prospek yang paling baik untuk memperkenalkan bisnis anda kepada orang banyak.

Kemudian langkah selanjutnya tinggal membuat kiriman yang akan dipromosikan dan pastinya anda akan membaya facebook sesuai dengan syarat dan ketentuannya.

 

Cara Paid Promote Lewat Instagram

Promosi lewat instagram agak berbeda dengan facebook, jika facebook anda akan menggunakan jasa iklan langsung dari pihak facebook. Akan tetapi jika promosi dengan instagram anda akan menggunakan jasa promosi dari pihak ketiga (orang lain).

Jadi dalam hal ini pastikan anda mendapatkan orang yang professional dan tentunya bukan penipu. Memang ada banyak sekali jasa paid promote di instagram, maka anda harus lebih teliti.

Sebelum memilih jasa iklan di instagram sebaiknya perhatikan dengan teliti akun dari penyedia jasa. Pastikan akun tersebut bukanlah akun palsu (fake). Kemudian lihat berapa jumlah followers dan kiriman yang dia buat.

 

Apakah anda ingin menggunakan jasa paid promote? Jika benar, maka pahami lebih lanjut mengenai sosial media marketing agar anda tidak dirugikan. Bagi pemula lebih baik belajar dari bawah dan dengan modal secukupnya, intinya kenali dulu, pahami dan kembangkan.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment