Olahraga Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

7 Olahraga Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan Paling Mudah

Bagi sebagian orang memiliki berat badan merupakan masalah yang serius. Tahukah anda ternyata untuk menurunkan berat badan selain dengan mengatur pola makan kamu juga bisa berolahraga. Olahraga adalah aktivitas positif yang bisa dilakukan untuk hidup sehat.

Bukan rahasia lagi kalau olahraga bisa menjadi alternatif program diet terbaik bagi anda yang kelebihan berat badan. Tapi terkadang kebanyakan dari kita terlalu sibuk dengan rutinitas lainnya sehingga tidak sempat. Berikut ini adalah beberapa olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan dan paling mudah dilakukan secara cepat, ayo langsung saja dicoba:

1. Lari

Diet dengan olahraga lari
Diet dengan olahraga lari via truthaboutabsdiscount.org

Lari bisa menjadi pilihan yang cocok bagi anda yang terlalu sibuk bekerja. Anda bisa melakukannya di pagi hari pada saat libur bekerja atau saat waktu-waktu luang. Dengan olahraga lari lemak berlebihan pada tubuh anda akan perlahan berkurang. Nah bagi anda yang banyak memiliki waktu luang bisa melakukannya seminggu tiga kali supaya perubahannya lebih cepat terlihat.

2. Aerobik

turunkan berat badan dengan aerobik
Turunkan berat badan dengan aerobik via theactivetimes.com

Umumnya olahraga aerobik biasa dilakukan oleh kaum wanita, tapi jangan salah aerobik juga cocok untuk pria. Olahraga aerobik berguna untuk menurunkan berat badan secara cepat atau instan, apalagi jika dilakukan dengan rutin. Keuntungan dari olahraga yang satu ini ialah semua bagian tubuh akan ikut bergerak. Bagi anda yang belum tahu dengan aerobik sebaiknya coba lihat panduannya di internet seperti video di YouTube.

3. Yoga

turunkan berat badan dengan yoga
Turunkan berat badan dengan senam yoga via sebboy.com

Yoga adalah salah satu olahraga yang masuk kategori senam ringan. Olahraga ini adalah salah satu favorit para wanita. Selain baik untuk program diet ternyata senam yoga juga bermanfaat menyeimbangkan tubuh, membuat pikiran jadi lebih tenang dan meditasi jiwa. Meskipun gerakan senam yoga ini terlihat biasa namun setiap gerakan memiliki arti tertentu.

4. Berenang

turunkan berat badan dengan berenang
turunkan berat badan dengan berenang via speedo.com

Berenang telah menjadi olahraga terbaik untuk membantu pertumbuhan tubuh bagi para remaja. Coba saja lihat orang-orang yang rutin berenang, pasti mereka memiliki tubuh yang bagus dan juga ideal. Bagi anda yang sedang menjalani program diet wajib mencoba olahraga berenang ini. Pada olahraga ini semua bagian tubuh akan bergerak sehingga baik untuk pembakaran lemak. Jika ingin cepat dan mendapatkan hasil maksimal anda dapat melakukannya 30-60 menit setiap hari selama dua minggu dan rasakan perbedaannya.

5. Lompat tali

turunkan berat badan dengan lompat tali
Turunkan berat badan dengan lompat tali via journal.sociolla.com

Mungkin sebagian dari anda sedikit heran dengan olahraga lompat tali yang dijadikan sebagai langkah menurunkan berat badan. Lompat tali atau skipping merupakan permainan anak-anak, tapi aktivitas ini bisa anda rubah menjadi olahraga terbaik untuk membakar lemak tubuh. Tahukah anda ternyata olahraga lompat tali ini dapat membakar kalori hingga 900 kal. Nah apabila dikombinasikan dengan makanan yang sehat lompat tali ini dapat menguruskan badang dengan singkat.

6. Bersepeda

turunkan berat badan dengan bersepeda
Turunkan berat badan dengan bersepeda via www.bikeradar.com

Walaupun terlihat remeh, bersepeda sangat baik untuk membentuk otot kaki dan perut menjadi lebih atletis. Jika anda malas mengunjungi Gym, maka bersepeda adalah pilihan yang paling tepat untuk anda. bersepeda 30-60 menit setiap hari akan membuat tubuh anda jauh lebih bugar, tentunya anda juga bisa sekalian jalan-jalan dengan bersepeda.

7. Kick boxing

turunkan berat badan dengan kick boxing
Turunkan berat badan dengan kick boxing via besthealthmag.ca

Memang olahraga kick boxing terlihat berlebihan untuk sekedar menurunkan berat badan, tapi sebenarnya olahraga ini sangatlah aman. Kick boxing merupakan kombinasi dari olahraga muay tai dan tinju dan disebut olahraga bela diri. Dengan olahraga ini otot tubuh anda akan lebih cepat terbentuk serta membuat tubuh lebih fleksibel.

 

Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal dan terlihat indah, namun semua itu tidaklah mudah. Nah itulah beberapa olahraga yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Gambar Gravatar
Penulis bukanlah Master Blogger, Melainkan hanya seorang pemula yang ingin sedikit berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *