3 Penyebab Iklan Adsense Tidak Mendapat klik

iklan adsense tidak mendapat klik3 Penyebab Iklan Adsense Tidak Mendapat klik – Sudah diterima google adsense bukan berarti bisa langsung mendapatkan penghasilan. Pasalnya masih banyak yang sudah menjadi publisher adsense hingga berbulan-bulan tapi belum pernah gajian. Kemudian salah satu penyebabnya adalah karena iklan adsense yang dipasang tidak mendapat klik.

Seperti yang kita ketahui bahwa google adsense merupakan layanan periklanan yang berbasis PPC (pay per click). Sudah jelas jika anda tidak memperoleh klik maka anda tidak akan mendapatkan bayaran.

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan masalah sedikitnya jumlah klik adsense serta penyebab dan cara mengatasinya. Apakah anda sedang mengalamai hal ini? Jika benar begitu maka anda wajib membaca tulisan ini sampai selesai.

 

Ini dia Alasan Kenapa Adsense Tidak Mendapat Klik Iklan Serta Solusinya

Trafik Blog

Trafik bisa diartikan sebagai lalulintas terhadap situs anda atau pengunjung. Dalam hal ini trafik/pengunjung bisa dianalogikan sebagai pemain inti yang berpotensi untuk melakukan klik iklan adsense. Jadi penyebab pasti kenapa adsense tidak mendapat klik ialah karena pengunjung blog yang sedikit.

Anda dapat mengatasi persoalan ini dengan cara meningkatkan jumlah kunjungan terhadap situs anda. Memang cara untuk mendongkrak trafik tidaklah mudah, tapi ini bagian penting yang wajib anda penuhi.

Ini cara yang bisa anda coba untuk meningkatkan trafik blog..,

  • Lakukan update konten/postingan secara rutin,
  • Buatlah konten yang berkualitas,
  • Pahami cara Optimasi SEO,
  • Lakukan promosi,

Baca: Pengunjung Blog Sepi Meskipun Sering Update dan Cara mengatasinya

 

Posisi Iklan

Trafik blog anda sudah lumayan, tapi masih tidak ada yang klik iklan adsense milikmu?, ini bisa saja dikarenakan penempatan iklan yang salah. Posisi iklan sangatlah mempengaruhi berapa banyak klik yang anda dapatkan.

Khasus seperti ini sering sekali terjadi, secara umum banyak blogger yang melakukan kesalahan dalam pemilihan desain/template blog. Maka dari itu sebaiknya gunakan template yang benar-benar mendukung untuk dipasangi iklan. Ada banyak sekali template high cpc yang bisa anda dapatkan secara gratis di Google.

Lihat artikel terkait iklan adsense:

 

Niche Blog

Kemdian penyebab iklan tidak mendapat klik bisa diakibatkan karena niche/topik blog. Kenapa niche sangat berpengaruh? Alasanya karena iklan adsense yang ditampilkan akan disesuaikan dengan niche blog.

Ibarat kata jika blog tidak memiliki niche utama (blog gado-gado) jelas iklan yang muncul kadang tidak sesuai. Sebagai contoh, anda sedang membaca postingan tentang harga laptop dan kemudian iklan yang muncul adalah iklan penumbuh rambut. Maka dampaknya pengunjung tidak ada yang tertarik untuk klik iklan yang ada di blog anda.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi hal ini terjadi sebbaiknya bangunlah blog dengan niche/topik yang khusus. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan supaya iklan yang tampil nantinya lebih relevan dan sesuai topik yang anda bahas.

Lihat juga:

 

Nah itulah sedikit tulisan mengenai 3 Penyebab Iklan Adsense Tidak Mendapat klik. Setidaknya dengan membaca tulisan ini anda tidak lagi mengeluh dan segera mencari jalan keluar atas masalah anda. Baiklah saya akhiri postingan ini, Semoga berguna dan bisa bermanfaat untuk rekan-rekan sekalian.

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *