perbedaan adsense hosted

Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted Serta Kelebihannya

perbedaan adsense hostedMungkin masih banyak di antara anda yang masih bingung akan perbedaan adsense hosted dan non hosted serta kelebihannya. Untuk bisa memasang iklan pada blog atau youtube maka anda wajib memiliki akun adsense., dalam hal ini ada dua jenis akun adsense yaitu seperti yang tertulis pada judul di atas.

Kemudian banyak juga yang bertanya apakah akun non hosted adalah akun premium atau berbayar?., Kadang sampai ada yang bertanya dari awal sampai ke akar-akarnya, mulai dari pengertian, perbedaan hingga cara mendapat akun tersebut.

Nah daripada anda bingung lebih baik anda membaca tulisan ini agar tahu perbedaan adsense hosted dan non hosted. Memang ketika baru belajar saya juga bingung dan banyak bertanya, kadang justru mendapat tanggapan yang kurang mengenakan dari para master.

Tapi tidak masalah, bagi anda yang baru memulai aktivitas blogging memang harus lebih rajin bertanya. Jadi anda harus rutin menggali informasi, ibarat pribahasa jarang bertanya akan sesat di jalan. Baiklah kita langsung saja ke inti pembahasan, yaitu masalah perbedaan adsense hosted dan non hosted.

Baca juga: Cara Memblokir Iklan CPC Rendah Adsense

 

Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted Secara Umum

#1 Perbedaan Proses Pendaftaran

Salah satu yang menjadi pembeda antara akun adsense hosted dengan non hosted adalah dilihat dari cara mendapatkannya atau proses pendaftaran. Jadi proses pendaftaran akan sangat berpengaruh terhadap jenis akun adsense yang akan anda dapat.

Adsense Hosted

Akun hosted bisa anda dapatkan dengan cara melakukan pendaftaran melalui situs mitra Google, seperti Blogspot dan Youtube. Ini merupakan akun yang tidak perlu mengeluarkan modal (gratis). Dalam hal ini Blogspot dan Youtube merupakan pihak ketiga atas didapatkannya akun anda.

Adsense Non Hosted

Akun non hosted bisa anda dapatkan apabila anda melakukan pendaftaran dengan situs yang telah di upgrade. Nah jadi tidak salah jika ada yang mengatakan kalau akun non hosted merupakan akun adsense premium. Jadi anda perlu menyewa domain TLD (Top Level Domain) atau membeli sebuah hosting pribadi. Sesuai dengan namanya non hosted, akun ini tidak memerlukan perantara pihak ketiga.

Lihat: 7 Bisnis Adsense Paling Populer di Internet

 

#2 Perbedaan Iklan yang Ditampilan

Pada dasarnya kedua akun tersebut sama-sama menampilan iklan dari google. Akan tetapi ada beberapa hal yang membedakan kedua jenis akun adsense tersebut.

Adsense Hosted

Unit iklan yang berasal dari akun adsense hosted hanya bisa dipasang pada situs mitra Google, yaitu blogger dan youtube. Jadi apabila anda memiliki akun hosted anda hanya bisa memasang iklan pada kedua platform blogspot dan youtube.

Adsense Non Hosted

Sesuai dengan namanya, jadi akun ini bisa menampilkan iklan dengan cakupan lebih luas seperti wordpress dan CMS lain. artinya dari segi penggunaan iklan akun non hosted lebih unggul dan bisa dipasang pada situs apapun di luar mitra google. Nah, disamping itu akun non hosted juga bisa dipasang pada blogspot dan youtube.

 

#3 Perbedaan Proses Review

Proses review adalah peninjuan atas pengaktifan akun adsense. Jadi ini yang menjadi penentu seorang pulisher diterima atau ditolak oleh pihak Google Adsense.

Adsense Hosted

Proses review (peninjauan) hanya melewati satu tahap, atau satu kali review bisa langsung mendapatkan email dari adsense. Biasanya proses review akun hosted lebih cepat hanya dalam hitungan hari bahkan hanya hitungan jam.

Adsense Non Hosted

Proses review (peninjauan) melawati dua tahap, yaitu review pertama dan kedua. Kemudian untuk mendapatkan akun adsense non hosted bisa dibilang lebih susah. Kadang ada yang sampai berbulan-bulan tidak kunjung mendapatkan email dari pihak Google.

 

Kelebihan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Meskipun kedua akun tersebut memiliki beberapa perbedaan, tapi fungsinya tetaplah sama. Berikut adalah kelebihan dari kedua akun adsense tersebut:

#1 Adalah Layanan Iklan Dari Google

Bagi anda yang hanya memiliki akun adsense hosted jangan kecewa, karena pada dasarnya fungsinya tetaplah sama. Intinya kedua akun ini sama-sama produk google. jadi agar anda mendapatkan banyak penghasilan maka anda bisa membangun blogger dan youtube.

 

#2 Bisa Dipasang Pada Banyak Blog & Youtube

Banyak yang bertanya apakah satu akun adsense bisa dipasang di blog yang berbeda? Jawabannya bisa. Baik akun hosted atau non hosted sama-sama bisa dipasang pada blog dan akun youtube yang berbeda.

 

#3 Penghasilan atau Pendapatan

Kemudian bayaran iklan atau CPC kedua akun tersebut tidak memiliki perbedaan dan ada akun hosted yang memiliki CPC lebih tinggi. Oh iya, satu lagi yang menjadi besar kecilnya penghasilan adsense dipengaruhi oleh niche, kata kunci dan beberapa faktor lain.

Baca Artikel: Bagaimana Cara Mengembalikan Adsense yang Dibatalkan

 

Jadi kesimpulanya akun adsense hosted dan non hosted tidak jauh berbeda, Cuma yang membedakannya dari segi penggunaan. Kenapa akun non hosted harganya lebih mahal? Hal ini wajar karena untuk mendapatkan akun ini anda perlu memakai domain TLD. Kemudian bisa dibilang akun non hosted adalah akun adsense multifungsi.

Sekian dulu untuk tulisan Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted Serta Kelebihannya, semoga bermanfaat.

(Visited 120 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *