Perjalanan Diterima Adsense [Motivasi Untuk Tidak Menyerah]

perjalanan diterima adsenseKali ini saya akan bercerita perjalanan saya hingga diterima adsense full approve dan semoga bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan blogger sekalian.

Memiliki blog dan menjadi publisher adsense adalah impian dari sebagian besar blogger yang memiliki harapan mendapatkan penghasilan dari internet.

Tapi benar,, pasti kamu saat ini sedang ditolak oleh adsense? Maka dari itu kamu membaca tulisan ini dan berharap mendapatkan solusi. Oke, langsung saja simak cerita panjang saya yang sudah disingkat ini.

 

Begini Cara Saya Diterima Adsense Full Approve

Saya Butuh Waktu Lebih Dari 2 Tahun Untuk Diterima Adsense

Jadi bagi kamu yang baru ngeblog beberapa bulan saja jangan kecewa karena ditolak adsense. Memang awalnya kamu akan merasakan sakit hati, tapi lama-kelamaan kamu akan terlatih patah hati. Hehe
Pastinya kamu sering mendapatkan balasan email penolakan dari google adsense.

 

Karena terlalu sering ditolak adsense membuat saya tidak memiliki minat dan semangat untuk menekuni blog. Saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk mencari solusi kepada orang lain dan ternyata sebenarnya solusi itu ada pada diri sendiri.

Baca Juga: 3 Widget Ini Sudah Cukup Untuk Diterima Adsense

 

Sering Mengalami pemibullian

Karena terlalu sering ditolak maka saya menjadi lebih sering bertanya dengan orang yang lebih berpengalaman. Bergabung dengan forum dan grup dengan harapan mendapatkan solusi dari masalah ini.

Tapi tidak jarang saya justru mendapatkan perkataan yang tidak mengeknakkan, yah mungkin sebagian dari mereka lupa kalau pernah menjadi seorang pemula. Sebenarnya wajar saja, mungkin memang saya yang salah karena terlalu banyak bertanya.

Jika kamu pernah mengalami hal yang serupa, it’s oke, ini bukan masalah besar. Harus banyak-banyak bersabar dan belajar adalah jalan terbaik bagi kita.

 

 

Membuat Beberapa Blog Baru

Karena sempat frustasi saya kemudian membuat blog baru dengan topik khusus dan menggunakan Top Level Domain (TLD). Katanya dengan TLD akan lebih mudah di Approve oleh google, kemudian saya fokus dan fokus hingga bisa mendapatkan pengunjung rutin. 1500 pengunjung per hari saya rasa cukup untuk diterima adsense dan kemudian saya mencoba mendaftar lagi.

 

Membatalkan Akun Adsense Ketika Review

Awalnya saya benar-benar yakin kalau saat itu saya akan diterima tapi ternyata tidak. Setiap kali saya mendaftar, tapi beberapa jam kemudian saya langsung mendapatkan email penolakan. Waduh kok parah bener!, saat itu niche blog yang saya daftarkan adalah blog hewan peliharaan.

Setap kali saya ditolak kemudian langsung mendaftar ulang, terus dan terus. Hingga suatu ketika terjadi proses review yang begitu lama hingga lebih dari 2 bulan dan saya tidak mendapatkan email dari google adsense.

Karena terlalu lama kemudian saya mengambil tindakan dengan membatalkan akun adsense yang sepenuhnya belum diterima.

Lihat: Bagaimana Cara Mengembalikan Adsense yang Dibatalkan

 

Setelah Akun Adsense Dibatalkan Saya Menerima Email Approve

Nah, ini adalah bagian paling tidak masuk akal. Setelah akun saya ditarik kemudian setelah 2 hari saya mendapat email penerimaan. Waduh,, saya bingung dan berusaha mencari cara mengembalikan akun adsense yan sudah saya batalkan itu.

 

Setelah saya muter-muter akhirnya saya menemukan tulisan yang menjelaskan bahwa “akun adsense yang dibatalkan tidak bisa diaktifkan kecuali menghubungi pihak google”.

Saya mencoba menghungi pihak google dan berulang kali saya lakukan tapi hasilnya zonk.

 

 

Akhinya Saya Mendaftar Dengan Lebih Sabar

Berulang kali saya ditolak membuat saya semakin muak dengan adsense. Kemudian saya memutuskan melakukan pendaftaran terakhir dan jika ditolak lagi maka saya akan menggunakan alternatif iklan selain adsense.

Setelah tiga hari proses pendaftaran saya sudah bisa membuka dashboard adsense. Saya pikir itu sudah diterima dan ternyata itu adalah review tahap kedua. Hingga lebih 15 hari belum juga mendapat email, tapi saya tetap rajin membuat postingan. Kemdian pada hari ke 23 saya baru mendapatkan email penerimaan dari google adsense.

Telusuri: Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Hingga 300%

 

Setelah Diterima Proses Mendaftar Lebih Mudah

Saya begitu senang ketika mendapatkan email approve dari adsense dan saya sudah bisa langsung menampilkan iklan. Kemudian saya iseng-iseng mendaftarkan 2 blog saya yang lain atas nama kedua orang tua saya. Hanya butuh waktu 7 hari blog-blog yang sepi pengunjungnya itu diterima juga. Terkadang di sini lah saya merasa heran.

 

Setelah beberapa tahap saya lewati akhirnya sekarang saya sudah bisa sedikit demi sedikit mendapatkan penghasilan dari blog. Saya cukup senang karena hanya selang beberapa bulan setelah itu saya sudah menerima PIN adsense. Hingga saat ini saya menjadi lebih semangat membuat postingan dan kemudian gaji pertama saya dari google saya gunakan untuk membuat blog self hosting ini karena saya semakin serius menjadi blogger dan ingin membagikan pengalaman blogging saya.

 

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *