Solusi PIN Adsense Tidak Sampai, PENTING !!!

Permasalah PIN Adsense tidak sampai ke tangan publisher memang sering sekali terjadi, hal ini di karenakan beberapa alasan. Mungkin bagi teman-teman yang masih baru pertama menjadi penayang iklan adsense akan merasa cemas dan bingung ketika PIN adsense-Nya tak kunjung sampai.

Nah memang jika sampai kita tidak segera menerima PIN dan melakukan verifikasi akan sangat beresiko. Apabila jika sampai tiga bulan kita tidak memasukan PIN maka penayangan iklan akan ditangguhkan atau iklan tidak akan ditampilkan di blog maupun channel youtube kita.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi solusi bagaimana mengatasi permasalahan PIN Adsense yang tidak kunjung sampai. Oke langsung saja ke pembahasan.

 

Permasalahan PIN Google Adsense Tidak Sampai Tujuan

Ketahui Kapan PIN Adsense Dikirim

PIN adsense akan segera dikirmkan setelah saldo akun anda mencapai batas pengiriman, yaitu $10 atau setara dengan 130.000 rupiah. PIN akan dikirim menggunakan layanan jasa kantor pos, jadi pak pos yang bertugas mengentarkan PIN ke rumah anda. Biasanya PIN adsense akan sampai tujuan dalam waktu 2 minggu, tapi ada beberapa khasus yang membutuhkan waktu lebih lama.

PIN Adsense Tak Kunjung Sampai dan Lewat Dua Minggu

Jika PIN tidak sampai ke tujuan dalam waktu dua minggu, maka anda dapat meminta agar PIN dikirimkan ulang (meminta resend pin adsense). Anda hanya bisa meminta pengiriman ulang selama dua kali setelah pengiriman pertama denga rentang waktu dua minggu dari pengiriman sebelumnya. Oh iya, sebaiknya cek kembali alamat anda dan pastikan sudah benar ketika anda melakukan resend PIN.

Kemungkinan Salah Alamat

Pastikan alamat pengiriman sudah benar dan usahakan sesuai dengan identitas anda yang terdapat pada KTP. Kalau sampai anda salah memasaukan alamat maka sampai berbulan-bulan anda menunggu tidak akan sampai ke rumah anda.

 

Solusi Mendapatkan PIN Adsense yang Tidak Sampai

Apabila sudah lebih dari satu bulan tidak juga sampai, maka anda bisa melakukan tindakan untuk menemukan PIN adsense anda. Dalam hal ini bisa saja PIN adsense nyasar atau memang tidak dikiramkan oleh karyawan kantor pos.

Mendatangi Kantor Pos

Datang ke kantor pos dan bertanya langsung adalah solusi terbaik untuk menemukan pin adsense. Tapi kadang ada beberapa pegawai kantor pos yang tidak paham dengan surat dari Google dan jutru menanyakan nomor resi surat, sedangkan adsense tidak memiliki nomor resi. Untuk itu sebaiknya prin bukti pengiriman PIN yang ada pada akses akun adsense anda sebagai bukti.

Mendatangi Kantor Pos Pusat

Setiap kota memiliki kantor pos pusat, jadi kantor pos pusat akan mengirimkan paket ke kantor pos kecamatan/desa. Kemungkinan yang bisa saja terjadi PIN adsense ada di kantor pusat dan tidak dikrimkan. Jadi anda bisa bertanya dengan membawa bukti pengirman.

 

Sudah Dicari Tapi PIN Tidak Ketemu

Sudah susah payah mencari tapi tidak juga ketemu, selanjutnya anda bisa melakukan verifikasi alamat dengan menggunakan KTP atau SIM.

Verifikasi Akun Adsense Menggunakan KTP

Verifikasi KTP hanya bisa dilakukan apabila anda sudah meminta pengiriman ulang PIN sebanyak tiga kali dan pin tidak juga sampai. Nah biasanya jika dalam waktu dua bulan anda tidak menerima PIN dan batas resend PIN sudah habis maka akan muncul notifikasi untuk verifikasi menggunakan kartu pengenal (KTP atau SIM).

  • Caranya cukup mudah, Foto KTP atau SIM
  • Buka menu pembayaran pada akun anda kemudian upload foto KTP anda
  • Foto KTP harus jelas dan sesuai dengan data diri anda.

Resiko Verifikasi Adsense Dengan KTP

Meskipun verifikasi dengan KTP/SIM sangat mudah, anda perlu tahu kalau metode ini memiliki resiko tersendiri. Yaitu:

  • Tidak jarang verifikasi KTP/SIM dapat diterima,
  • Foto KTP harus jelas dan jangan menggunakan KTP palsu.
  • Akun bisa saja dibanned karena gagal verifikasi ID.

 

Nah itulah Solusi mengatasi PIN Adsense yang tidak sampai tujuan, anda bisa menggunaan cara di atas dan apabila ada yang ingin ditanakan silahkan berkomentar di postingan ini.

(Visited 74 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment