Daftar Plugin Wordpress Untuk SEO

Rekomendasi Daftar Plugin WordPress Untuk SEO

Daftar Plugin WordPress Untuk SEO

Mengoptimalkan SEO untuk wordpress anda tidak perlu lagi anda lakukan dengan kesulitan berarti. Selama ini untuk mengoptimalkan SEO anda juga harus mengerti cara mengcoding. Sekarang anda dapat dibantu dengan menggunakan Plugin. Plugin adalah sebuah aplikasi yang dimasukkan ke dalam aplikasi lain yang mempunyai tujuan untuk memaksimalkan kinerja aplikasi induk. Dengan memasukan plugin wordpress anda akan mempunyai kelebihan dibandingkan wordpress lain.

Terdapat berbagai macam plugin yang dapat anda pilih sebagai sarana optimalisasi SEO. Berikut adalah beberapa daftar Plugin yang dapat anda gunakan untuk wordpress anda:

 

Daftar Plugin WordPress yang Direkomendasikan Untuk SEO

1. WORDPRESS SEO Yoast

Plugin ini adalah plugin paling populer dan banyak digunakan oleh kalangan blogger profesional. Yoast digadang-gadangkan mempunyai fitur terlengkap dengan penggunaan yang cukup mudah. Plugin ini sering didapati mengupgrade versi hingga selalu menarik. SEO Yoast ini cukup friendly. SEO ini memiliki dua versi, berbayar (premium) dan gratis. Versi gratis dari SEO ini dikatakan sudah cukup powerfull.

 

2. All in One SEO Pack

SEO ini dikatakan merupakan SEO terpopuler nomor dua setelah Yoast. Memiliki sekitar tiga juta lebih pengguna. Pengoperasian SEO ini didukung oleh aplikasi lain seperti Google Analytics. Google analytics akan membantu anda memantau grafik dari wordpress anda. All in One SEO pack ini juga mempunyai versi berbayar dan versi gratis.

 

3. Sumo Plugin

Salah satu yang dapat anda lakukan untuk menaikan SEO adalah dengan pembagian melalui media sosial. Hal ini dapat dilakukan oleh Sumo Plugin. Sumo memiliki desain share social media yang lengkap dan mudah digunakan.

 

4. Google XML Sitemaps

Fitur plugin wordpress ini akan membantu anda untuk membuat peta XML. Fungsi dari peta XML ini sendiri adalah untuk membantu search engine seperti Google, bing, dan lain lain untuk memberikan index kepada wordpress anda. Mempermudah pengecekan website dan memberitahu jika terdapat postingan baru pada wordpress anda.

 

5. SEMRUSH

Plugin ini bagus digunakan untuk anda yang ingin mendapatkan analisa profesional. Analisa profesional serta wawasan tentang pesaing anda. Anda bisa mendapatkan informasi backlink dan strategi iklan pesaing anda. Serta anda dapat mempelajari tentang Keyword. SEMRUSH memiliki dua versi, berbayar dan gratis.

 

6. Google Keyword Planner

Plugin wordpress ini dapat membantu anda memaksimalkan pengunaan kata kunci. Memberikan anda arahan agar dapat menggunakan kata kunci yang tepat karena dapat menampilkan perkiraan volume pencarian, jumlah hasil, dan tingkat kesulitan ditemukannya kata kunci pada search engine. Ini bisa anda akses secara gratis dan oleh siapa saja. Dengan menggunakan ini anda dapat memilih keyword yang memiliki rating pencarian dan pengiklanan yang tinggi. Sehingga wordpress anda dapat lebih menonjol dibandingkan wordpress lain.

 

Nah itulah beberapa plugin wordpress yang recommended untuk meningkatkan kualitas SEO blog anda. Jika anda tertari anda bisa mencari dan mengunduhnya di website wordpress.org , kemudian untuk plugin premium seperti Semrush anda perlu mengunjungi website resminya dan melakukan pembelian.

(Visited 38 times, 1 visits today)
Gambar Gravatar
Penulis bukanlah Master Blogger, Melainkan hanya seorang pemula yang ingin sedikit berbagi pengalaman.

One thought on “Rekomendasi Daftar Plugin WordPress Untuk SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *