Ini Dia Penyebab rendahnya BPK Adsense dan Harus Diatasi

Penyebab rendahnya BPK Adsense

Rendahnya BPK adsense merupakan masalah serius. Bagi anda para publisher adsense penghasilan yang besar sudah pasti jadi tujuan utama. Dalam hal ini, penghasilan anda dari blog sangat dipengaruhi oleh jumlah pengujung yang mengklik iklan adsense di blog atau web anda dan harga per klik dari iklan itu sendiri. Istilah untuk ini adalah BPK. BPK adalah singkatan dari Biaya Per Klik. Semakin tinggi biaya per klik yang diberikan oleh google adsense, tentunya semakin besar juga peluang anda untuk mendapatkan penghasilan lebih besar lagi.Seringkali BPK adsense ini mengalami penurunan

Seringkali BPK adsense ini mengalami penurunan yang signifikan tanpa anda sadari. Perlu anda tahu, ada beberapa hal yang menjadi penyebab turunnya BPK adsense ini. Pada postingan kali ini kami akan memberikan anda beberapa penyebab turunnya BPK adsense yang paling sering terjadi.

 

Ini Dia Penyebab rendahnya BPK Adsense dan Harus Diatasi

Ada Kecurangan Yang Anda Lakukan

Hal pertama yang menjadi pemicu rendahnya BPK adsense adalah kecurangan yang anda lakukan. Apakah anda pernah mengklik iklan anda sendiri? Ataukah anda pernah saling bertukar klik dengan blogger lain? Tanpa anda sadari, hal ini akan membuat BPK adsense anda menjadi rendah. Hindari hal seperti ini jika anda tidak ingin nilai BPK anda menurun.

 

Kata Kunci yang Anda Gunakan

Adsense memberikan CPC/BPK  sebuah blog sesuai dengan kata kunci. Bayaran klik yang tinggi akan cenderung diberikan kepada situs yang membidik kata kunci dengan bayaran klik mahal. Jadi sangat penting bagi anda untuk menggunakan kata kunci yang demikian (high paying keyword). 

 

Terlalu Banyak Unit Iklan Yang Anda Pasang

Hal selanjutnya yang seringkali menjadi penyebab BPK Iklan adsense anda menjadi turun adalah terlalu banyak unit iklan dalam satu halaman di blog atau website anda. Hindari pemasangan unit iklan yang terlalu banyak dalam satu halaman blog atau web anda untuk mendapatkan nilai BPK yang tinggi.

 

Perubahan Niche dalam Website atau Blog anda

Seringkali karena kehabisan ide atau dikarenakan hal lain, seorang publisher adsense menambahkan niche lain di dalam blog atau websitenya. Hal ini memicu penurunan nilai BPK adsense pada blog atau website anda. blog atau website yang memiliki niche yang lebih spesifik akan mendapatkan nilai BPK yang lebih tinggi dibanding blog atau website yang memiliki niche campuran. Baca juga The Best Niche Blog Adsense Bayaran Tinggi dan Ramai Pengunjung

 

Perubahan Kwartal

Perubahan sesi dalam pemasangan iklan di Google juga bisa mempengaruhi nilai BPK adsense anda dan bahkan mebuatnya mengalami penurunan. Seperti anda tahu, pihak produsen yang memasang iklan di Google memiliki regulasi sesuai kebijakan mereka masing masing. Pada masa regulasi seperti ini, biasanya akan terjadi penurunan BPK terhadap iklan tertentu.

 

Terlalu Banyak Iklan Yang Anda Cekal

Alasan selanjutnya yang menjadi penyebab turunnya BPK iklan anda adalah terlalu banya iklan yang anda cekal. Perlu anda tahu, adsense memang memberikan anda kenyamanan dan kemudahan bagi anda untuk menyortir beberapa iklan yang patut dan tidak patut untuk tampil di situs anda. Sayangnya jika terlalu banyak situs yang anda cekal, hal ini akan membuat anda mengalami penurunan BPK yang signifikan jika anda terlalu banyak melakukan pencekalan terhadap iklan-iklan ini. Anda bisa melihat tulisan Cara Memblokir Iklan CPC Rendah Adsense (Iklan Murahan)

 

Inilah beberapa penyebab BPK adsense anda menjadi turun. Hindari hal hal tersebut di atas untuk menghindari penurunan BPK adsense yang pastinya tidak anda harapkan untuk terjadi. Semoga bermanfaat.

(Visited 129 times, 3 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment