Sisik Batu Lapak Ayam Aduan Asli

Mengungkap Kehebatan Ayam Sisik Batu Lapak

Mitos katuranggan sisik kaki pada ayam memang menjadi topik pembahasan yang krusial bagi penggemar ayam bangkok. Berdasarkan perjalanan sejarah sabung ayam tanah air begitu erat dengan mitos. Sisik kaki batu lapak pada ayam menjadi ciri unik yang dimiliki oleh ayam bangkok.

Kepercayaan yang dipegang oleh masyarakat kita dimana meyakini keistimewaan pada karakter ayam. Katuranggan ialah ciri yang terdapat pada sebagian ayam aduan, mulai dari bentuk kaki, warna bulu, mata, hingga bulu ekor.

Keistimewaan kaki ayam batu lapak jelas masih menjadi sesuatu yang fenomenal di kalangan botoh. Berikut ini kami akan mengulas mengenai kelebihan serta kekurangannya.

 

Ciri Sisik Batu Lapak Asli

Sisik batu lapak sangat jarang ditemukan sehingga dikatakan langka. Konon katanya hanya orang yang beruntung yang mendapatkan anak ayam batu lapak. Kemudian dalam hal merawat ayam ini tergantung dengan kecocokan pemilik.

Ciri kaki batu lapak yakni dimana ayam mempunyai sisik kaki pada bagian telapak kaki.l, makanya diberi nama ayam batu lapak. Sisik ini sama dengan yang berada pada bagian atas kaki ayam.

Dari berbagai macam katuranggan yang ada seperti naga temurun, ubed, batu rantai. Ternyata primbon sisik batu lapak tidak kalah populer sehingga disegani oleh kalangan botoh.

 

Kelebihan katuranggan batu lapak ayam bangkok

Setiap kelebihan ciri fisik yang dimiliki oleh ayam laga pasti mempunyai kelebihan ataupun kekurangan.

  • Dipercaya katuranggan batu lapak mempunyai pukulan kuat yang mematikan sehingga bisa meremukkan tulang lawan.
  • Mental ayam ini cukup bagus, dengan begitu dia akan berjuang sampai akhir meskipun harus mati.
  • Di Gelanggang sabung ayam sering terjadi fenomena dimana lawan kabur karena kalah mental.
  • Karisma ayam ini sangat berwibawa, menunjukkan bahwa dia adalah ayam juara.
  • Bagi para botoh katuranggan batu lapak dianggap ciri yang unik yang jarang dimiliki oleh ayam lain.

Baca: Primbon Ayam Bertuah Serta Ciri dan Kelebihannya

 

Setiap penggemar ayam laga pasti memiliki cara tersendiri ketika menilai ayam jago. Di sisi lain pemahaman katuranggan sangat umum dan banyak dipercaya oleh masyarakat luas. Tapi, sebagus apapun karakter ayam, bila tidak diberikan perawatan yang sesuai pasti akan percuma.

Gambar Gravatar
Tidak ada yang melarang manusia untuk berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *