8 Syarat Wajib Google Adsense yang Harus Anda Ketahui

Syarat Wajib Google Adsense8 Syarat Wajib Google Adsense yang Harus Anda Ketahui – Saat mengajukan permohonan Google Adsense ada beberapa syarat dan peraturan yang harus dipenuhi oleh para calon publisher. Memang untuk diterima Google Adsense tidak semudah kelihatannya, kadang ada yang ditolak berkali-kali dan tak kunjung mendapatkan kepastian.

Bagi mereka yang baru sekali atau dua kali ditolak Google Adsense tentu masih bingung ketika memahami pesan penolakan dari adsense. Maka dari itu kali ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan tentang syarat google adsense yang wajib anda ketahui. Nah, jika anda berfikir bahwa sudah waktunya untuk mendaftar adsense, sebaiknya pahami dan ikuti syarat daftar google adsense di bawah ini:

 

8 Syarat Wajib Google Adsense yang Harus Anda Ketahui

1 Memiliki Blog atau Akun Youtube

Karena google adsense merupakan program periklanan dari google, jadi jika anda ingin daftar google adsense maka wajib memiliki blog atau akun youtube. Di sinilah anda akan mendapatkan dan memasang unit iklan anda dan mulai mendapatkan penghasilan. Selanjutnya anda harus membuat konten berkualitas yang dapat menarik pengunjung dan menaikan peringkat blog/youtube anda pada mesin pencari.

 

2 Mendapatkan Akun Adsense

Anda harus memiliki akun Google. Anda akan menggunakan akun Gmail untuk terhubung ke AdSense. Karena Adsense adalah program dari Google maka anda wajib membuat akun gmail sebagai syarat mutlak pendaftaran adsense.

 

3 Usia Situs Anda

Kemudian untuk bergabung dengan adsense tidaklah mudah, dalam hal ini usia/umur blog juga sangat berpengaruh. Blog anda harus berumur paling tidak 3 bulan guna memenuhi syarat dan menaati kebijakan Google Adsense.

 

4 Usia Anda

Anda harus berusia 18 tahun ke atas. Jika Anda tidak memenuhi persyaratan usia, anda akan langsung ditolak ketika mengajukan permohonan. Jadi tips dari saya., jika usia anda belum cukup 18 tahun maka anda bisa menggunakan data email dari keluarga terdekat anda, misal ayah/ibu.

 

5 Perhatikan Kebijakan Konten

Konten situs atau blog Anda harus memenuhi standar SEO Google. Situs web Anda tidak boleh berisi:

  • Konten bajakan dari situs lain, blog, laporan, atau studi dan buku akademis;
  • Pornografi atau materi dewasa;
  • Tutorial hacking;
  • Tutorial pembuatan bom;
  • Obat-obatan dan obat-obatan terlarang;
  • dan Materi dan konten ilegal lainnya Konten situs Anda harus segar, mengikuti teknik SEO yang baik, bermanfaat dan informatif, cukup lama dan bebas dari kesalahan ejaan dan tata bahasa.

 

6 Desain Blog

Kemudian perhatikan juga desain blog anda, usahakan menggunakan tema/template yang cocok untuk adsense. Selain isinya. Google juga memeriksa desain dan keramahan pengguna Anda. Blog yang memiliki desain berkualitas dan baik serta standar Google akan lebih mudah diteriam adsense. Silahkan lihat tulisan 3 Widget Blog Ini Sudah Cukup Untuk Diterima Adsense

 

7 Halaman Wajib

Setiap blog diminta untuk memuat beberapa halaman penting sebagai elemen pendukung. Halaman wajib tersebut diantaranya ialah Halaman About, HalamanTentang Kami, Halaman Kontak dan Kebijakan Privasi. Keempat halaman itu harus anda buat, untuk lebih jelasnya silahkan baca 5 Halaman Blog yang Wajib Anda Buat dan Sangat Dianjurkan

 

8 Pengunjung (lalu lintas)

Kemudian syarat wajib google adsense yang terakhir adalah pengunjung. Artinya untuk bisa diterima oleh adsense maka blog atau channel youtube anda harus memiliki pengunjung yang cukup. Lalu lintas yang bagus menurut standar Google adalah pengunjung organik yang memang menemukan situs anda lewat pencarian.

 

nah itulah 8 syarat wajib google adsense yang perlu anda pahami dan anda ingat. Setelah blog atau akun youtube anda memenuhi kriteria syarat di atas maka sudah pasti anda akan diterima dan mendapatkan akun full approve. Tapi jika anda masih saja ditolak, sebaiknya anda perhatikan lagi kekurangan blog anda.

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *