Syarat Wajib Supaya Blog Anda Diterima Adsense

5 Syarat Wajib Supaya Blog Anda Diterima Adsense

Syarat Wajib Supaya Blog Anda Diterima Adsense

5 Syarat Wajib Supaya Blog Anda Diterima Adsense – Apakah anda ingin membuat blog dan mendapatkan penghasilan?, maka Google Adsense adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan uang lewat blog. Tapi untuk diterima adsense tidaklah mudah, bahkan banyak blogger yang sering mengeluh karena selalu ditolak adsense. Pihak Google Adsense memberikan standarisasi atau syarat wajib supaya blogg diterima dan lolos review adsense.

Jadi apakah anda tertarik untuk menjadi seorang publisher adsense? jika iya, maka anda harus benar-benar memperhatikan kelayakan blog anda. Kemudian yang terpenting ialah, anda tidak harus terburu-buru jika memang blog anda belum siap. Untuk diterima adsense memang menuntut anda harus lebih sabar.

Tapi tenang saja, kali ini saya akan sedikit berbagi tips untuk menjadikan situs anda layak diterima adsense. Nah, apakah anda selalu ditolak adsense? untuk itu perhatikan syarat wajib yang harus anda lengkapi di bawah ini!

 

Berikut Adalah Syarat Wajib Supaya Blog Anda Diterima Adsense

1 Konten Blog

Konten merupakan elemen penting di dalam blog yang wajib anda buat. Dalam hal ini, konten menjadi syarat mutlak apakah blog anda akan diterima adsense atau sebaliknya.

Hal-hal yang perlu anda perhatikan terkait konten blog:

  • Konten sesuai dengan kebijakan Google Adsense
  • Konten atau artikel harus berkualitas
  • Mengutamakan keunikan konten dan konten bukan hasil Copas
  • Konten mengandung nilai SEO (Search Engine Optimization) dan disukai pengunjung
  • Perbanyak konten pada blog anda dan usahakan mampu berada di halaman pertama Google.

Rekomendasi tulisan:

 

2 Template Blog

Selain konten blog, template atau tema memiliki peran yang sangat penting terhadap adsense. Saya sudah beberapa kali diterima adsense dan ternya template blog memiliki pengaruh terhadap penerimaan adsense.

Berikut kriteria template blog yang cocok untuk mendaftar adsense:

  • Template harus mendukung SEO
  • Responsive atau cocok di semua perangkat atau browser
  • Memiliki warna natural dan tidak menyulitkan pengunjung
  • Navigasi pada template baik dan membuat pengunjung mudah untuk mencari apa yang mereka inginkan
  • Template memiliki kecepatan loading (pagespeed) yang baik

 

3 Halaman Blog

Laman atau halaman statis adalah sebuah halaman tunggal yang sengaja dibuat di dalam blog. Laman berbeda dengan posting, dan biasanya halaman dikhususkan untuk meletakan dokumen-dokumen penting situs web atau blog. Selain itu, Google memberikan syarat mutlak bahwa setiap blog wajib memiliki halaman statis.

Berikut adalah halaman-halaman yang wajib anda buat:

  • Halaman privasi blog
  • halaman kontak
  • halaman profil / About Us
  • Halaman Disclaimer
  • Halaman TOS (Terms Of Service)
  • Halaman Daftar Isi
  • Silahkan lihat 5 Halaman Blog yang Wajib Anda Buat

 

4 Pengunjung Bolg

Pengunjung adalah orang yang datang ke blog anda untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Meskipun pengunjung tidak terlalu berpengaruh terhadap penerimaan adsense, tapi jika blog memiliki banyak pengunjung, maka peluang diterima akan jauh lebih besar.

Saya pernah mendaftarkan blog yang pengunjungnya hanya puluhan per hari. Meskipun diterima, tapi proses peninjauan (review) jauh lebih lama dan sampai 3 minggua’an. Berbeda dengan blog yang pengunjungnya sudah ratusan per hari, hanya dalam hitungan jam bisa langsung diterima adsense.

 

5 Kriteria Lain yang Perlu Diperhatikan

Selain empat kriteria di atas, ada beberapa syarat yang perlu anda perhatikan supaya blog anda diterima adsense. Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan:

Jenis Blog

Ada beberapa jenis blog yang tidak diterima oleh pihak google adsense, jadi dalam hal ini anda harus memperhatikan jenis blog anda. Blog yang tidak diterima adsense diantaranya adalah blog download, blog konten copas, blog dewasa dan blog yang melanggar hak cipta.

Data Diri Pendaftar

Pihak Google Adsense memberikan beberapa batasan untuk pendaftar adsense. Pihak Adsense akan langsung menolak permohonan jika: usia anda kurang dari 18 tahun, data diri anda sudah terhubung dengan akun adsense lain. Kemudian anda pernah melanggar kebijakan atau sampai dibanned adsense.

Dekorasi dan Widged Blog

Sebaiknya sebelum mengajukan permohonan anda harus memperhatikan penggunaan dekorasi dan widged pada blog anda. Anda dapat mencopot widged dan dekorasi yang tidak penting dan hanya menampilkan beberapa saja yang memang penting. Baca 3 Widget Blog Ini Sudah Cukup Untuk Diterima Adsense

Blog Tidak Terkait dengan Iklan Lain

Nah, jika anda tertarik untuk menjadi publisher adsense, maka sebelum mendaftar usahakan blog anda tidak terkait dengan iklan lain. Lepas semua iklan dari blog anda kecuali script adsense, jika saat review google mendapati adanya iklan lain maka pengajuan anda akan langsung ditolak.

(Visited 1.372 times, 2 visits today)

One thought on “5 Syarat Wajib Supaya Blog Anda Diterima Adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *