Teknik Black Hat SEO

5 Teknik Black Hat SEO yang Wajib Dihindari Semua Blogger

Teknik Black Hat SEO

Berkembangnya sebuah blog menjadi salah satu tujuan atau alasan kita membangun blog. Akan tetapi, kadang untuk mencapai hal itu justru menggunakan cara yang salah dan salah satunya dengan optimasi Black Hat SEO pada blog. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Secara keseluruhan SEO merupakan suatu upaya untuk meningkatkan peringkat blog, sehingga blog dapat muncul pada pencarian teratas google atau search engine lain.

Dalam perkembangannya, SEO ini terdiri dari dua jenis teknik. Teknik dibedakan berdasarkan ‘baik’ atau ‘buruk’ upaya untuk mengoptimalisasikan SEO tersebut. Teknik tersebut disebut “Black hat SEO” dan “White Hat SEO.” Black menggambarkan teknik ‘buruk’ namun katanya dapat menempatkan blog anda di halaman pertama search engine.

Meskipun begitu penggunaan Black hat SEO sesungguhnya dilarang dikarenakan jika diketahui oleh pihak search engine akan mendapat penalti. Maka dari itu pengetahuan tentang hal ini sangatperlu adanya, berikut adalah beberapa hal dan penjelasan terkait Black Hat pada SEO.

 

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Black hat SEO

Black hat SEO seperti yang telah dijelaskan diatas merupakan cara yang kurang baik untuk menaikan peringkat blog atau optimasi SEO yang dianggap melanggar TOS (Terms of Service) yang ditetapkan oleh search engine. Hal ini dikarenakan teknik ini dapat menipu para pengunjung dengan hasil SERP (Search Engine Result Page) yang kurang baik. Karena bisa saja peringkat atas tidak menggambarkan konten blog yang baik. Konten bisa hanya berupa keyword atau direct link yang membingungkan.

Baca Juga: Ancaman SEO Terhadap Eksistensi Blogger

Black hat SEO juga mempunyai resiko yang besar. Jika diketahui telah melakukan kecurangan ini, dapat membuat blog anda mengalami penurunan ranking atau dapat dihapus oleh developer.

 

Berikut Adalah Beberapa Teknik Black hat SEO yang Wajib Dihindari

1. Blog Spamming Comment

Metode ini dilakukan dengan menambahkan komen sebanyak-banyaknya pada postingan pada blog anda. Bisa dilakukan dengan pemaksaan atau melakukan komen dari diri sendiri.

 

2. Door Way

Metode ini adalah dengan membuat satu halaman yang penuh dengan kata kunci. Dihalaman tersebut tidak ada konten yang kita cari. Halaman ini digunakan hanya untuk memancing search engine mengarahkan pencarian ke blog tersebut. Pada akhirnya halaman tersebut hanya menampilkan kata kunci dan alamat konten yang sebenarnya.

 

3. Cloaking

Metode ini bertunjuan untuk menampilkan konten yang berbeda. Konten yang akan dilihat oleh search engine akan berbeda dengan koten yang dilihat oleh manusia. Untuk melakukan ini dapat dengan melakukan deteksi IP

 

4. Link Farming

Metode ini adalah dengan menyediakan ratusan atau bahkan ribuan link dalam satu halaman. Sehingga tidak ada konten yang sebenarnya dalam halaman tersebut. Ini digunakan untuk meningkatkan jumlah outbound.

 

5. Keywording Stuff

Metode ini dilakukan dengan cara memperbanyak peletakan keyword dalam suatu halaman sehingga halaman dapat disebut relevan.

 

Nah, itulah 5 teknik black hat SEO yang sebaiknya tidak anda lakukan karena akan berdampak buruk terhadap blog anda. Sebaik-baiknya optimasi blog adalah dengan cara yang natural atau SEO sehat dan organik.

(Visited 70 times, 1 visits today)
Gambar Gravatar
Penulis bukanlah Master Blogger, Melainkan hanya seorang pemula yang ingin sedikit berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *