12 Tips Agar Suami Makin Sayang dan Menjadi Istri Idaman

Siapa sih yang tidak mau menjadi istri idaman? Nah bagi kamu yang sudah menikah pastinya ingin menjalin hubungan yang harmonis dengan suamimu. Punya anak dan hidup bahagia selamanya.

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar suami semakin cinta denganmu adalah dengan menjadi pribadi yang baik.

Hoohoo …. Memang tidak gampang untuk menjadi istri idaman suami !!

Tapi jangan khawatir,, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips agar suami makin sayang dan lengket hingga langgeng sampai kakek nenek.

Tidak perlu menjadi sosok sempurna, berikut ini adalah cara ampuh yang bisa kamu lakukan agar suami makin sayangkepadamiu,  sehingga dia takut kehilangan kamu !

1. Tunjukan kalau kamu memang sayang

Perasaan cinta dan sayang harus diungkapkan kepada pasanganmu. Nah jika banyak yang bilang “gengsi kalau terlalu simpati dan menunjukan sikap sayang yang berlebihan kepada suami”. Maka sebaiknya jangan terlalu terpengaruh.

Bukankah lebih baik bila suami istri saling menunjukan dan mengekspresikan kasih sayang?.., Berbeda ketika saat pacaran, mungkin ada rasa canggung. jadi tidak ada salahnya kamu mencoba beromantis-romantisan dengan pasanganmu.

menunjukan rasa sayang kepada suami

Tunjukan kalau kamu memang sayang via @formato7.com

2. Jadikan suami sebagai prioritas utama

Suami adalah sosok yang wajib kamu hormati dan harus diposisikan paling utama di dalam hidupmu.
Sekarang saatnya kamu intropeksi diri “berapa banyak waktu yang telah kamu berikan untuk suamimu?”. Ini khususnya bagi kamu yang bekerja, bahwa kamu harus sadar peran seorang istri dan sekaligus peran sebagai ibu rumah tangga.

Banyak sekali pasangan yang akhirnya merasa tidak nyaman akibat salah satu dari mereka tidak sadar dengan posisi dan perannya. Tapi ingat.. Ini bukan alasan bagi kamu untuk tidak bekerja. It’s oke,, bukankah lebih bagus kalau bisa bekerja dan tetap mengutamakan keluarga?

suami sebagai prioritas

Jadikan suami sebagai prioritas utama via @360dopes.com

3. Jangan lupa menjaga penampilan

Kebanyakan istri lupa betapa pentingnya menjaga penampilan setelah menikah.
Dengan anggapan “saya sudah punya suami, jadi buat apa repot-repot dengan penampilan”. Noooo…. Jangan sampai kamu berpikir begitu.

Penampilan perlu diperhatikan, tapi jangan terlalu berlebihan. Kasihan juga kalau sampai isi dompet suamimu habis hanya untuk perawatan kecantikan. Cukup dengan tampil bersih dan wangi saya rasa sudah cukup untuk membuat pasanganmu klepek-klepek.
Kemudian jangan lupa untuk menjaga berat badan anda dengan rutin berolahraga.

menjaga penampilan

Jangan lupa menjaga penampilan via @hindustantimes.com

4. Berikan kejutan kepada suamimu ketika momen-momen tertentu

Walaupun usia pernikahan sudah tua,. Jangan lupa untuk tetap berusaha menjadi istri yang perhatian.
Dengan memberikan kejutan yang romantis pasti suamimu akan semakin sayang dan tambah lengket. Misal, berikan Surprise saat dia ulang tahun, atau saat anniversary pernikahan.

Kemudin ungkapkan kata-kata penuh makna bahwa kamu benar-benar sayang denga suamimu. Hadiah yang diberikan tidak harus mahal, cukup berrikan hadiah yang sederhana tapi memiliki makna yang dalam.

Memberikan kejutan kepada suami

kejutan kepada suami via @momjunction.com

5. Tingkatkan skill memasak

Seorang istri wajib memiliki keterampilan memasak ?? yah memang benar adanya.
Bagaimana jadinya kalau kamu tidak bisa masak, apakah kamu akan terus-terusan membeli makanan siap saji.

Come on ladies… kamu harus tahu kalau semua pria sangat menyukai wanita yang pintar memasak. Jadi bagi kamu yang masih kesulitan dalam memasak makanan lezat  maka kamu wajib belajar ekstra keras untuk mencapai tingkatan master masak., hehe

skill memasak

Tingkatkan skill memasak via @shutterstock.com

6. Jangan keras kepala dan jadilah Istri Penurut

Ada sebuah pepatah “kenapa wanita berasal dari tulang rusuk dan bukan dari tulang kepala?”.
Alasannya ialah karena wanita adalah sosok yang menjaga hati.!! Untuk itu kamu tidak boleh memiliki sikap keras kepala dan lebih berusaha menjadi istri yang penurut.

Setelah menikah, wanita akan diserahkan kepada suami. Dalam artian ini sosok suami adalah sosok penggati ayahmu. Jadi jangan sampai kamu melupakan ini, apalagi sampai kamu durhaka kepada sang suami.

Kalaupun suamimu melakukan kesalahan, sebaiknya gunakan cara yang lembut untuk mengingatkannya. Terkadang sikap keras kepala hanya akan memperburuk keadaan dan bahkan bisa menyebabkan perselisihan dengan suamimu.

Istri keras kepala

Jangan keras kepala via @themodernman.com

7. Jadilah istri sekaligus ibu yang baik

Bagaimana caranya menjadi istri yang baik? Ibu yang baik?
Ini tidak mudah., jadi kamu harus menjadi istri yang bisa membahagiakan suamimu, lalu juga membahagiakan anak-anakmu.

Bagian paling berat ketika menjadi sosok ibu ialah bagaimana agar anak dapat menjadi pribadi yang baik. Ini merupakan tanggung jawab, tapi jangan pula menganggap ini sebagai beban.

Ibu adalah sosok pengajar yang akan membentuk sikap dan mental anak.

Menjdi ibu yang baik

Menjaadi ibu yang baik via @popsugar.com

8. Kamu harus menjaga kesehatan

Istri idaman adalah dia yang sehat luar dalam, yakni dalam artian sehat jasmani dan rohani.
Terapkan pola hidup yang sehat dengan mengkonsumi makanan yang sehat, rajin olahraga, tidur teratur dan lain-lain. Pastinya kamu tidak enak hati kalau sampai kamu sakit sehingga menjadi beban suamimu.

Memang sih yang namanya penyakit tidak ada yang tau kapan dan siapa yang akan terkena penyakit. Maka dari itu dengan menerapkan pola hidup sehat kamu bisa menghindari berbagai resiko penyakit.

menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan via @pexels.com

9. Jadilah pendamping terbaik bagi suamimu

Hidup tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan kita. Kadang ada kalanya kamu akan dihadapkan kepada permasalahan yang sulit.

Untuk itu kamu harus menjadi sosok pendamping terbaik bagi suamimu dalam keadaan suka maupun duka. Kemudian selalu berikan dukungan terbaik kepada suamimu dan percaya bahwa badai pasti berlalu.

Cobalah untuk menerima keadaan terburuk dengan lapang dada dan anggap semuanya sebagai ujian bagi kalian berdua. Istri yang baik itu bukan yang menemani suami saat senang saja. Tapi juga yang selalu mendukung suami di kala terpuruk.

menjadi pendamping terbaik

Menjadi pendamping terbaik bagi suamimu via @sokhop.com

10. Jadilah istri yang hemat

Suamimu pasti akan makin sayang denganmu kalau kamu bisa hidup hemat. Kamu juga harus pandai dalam mengatur keuangan keluarga, berapa besar pendapatan harus disesuaikan dengan pengeluaran.

Ini penting,, bukankah lebih baik kalau kamu bisa hidup sehat dan menabung untuk kebutuhan masa depan. Pasti cepat atau lambat himpitan kebutuhan ekonomi akan menerjang sebuah keluarga. Misalnya saja kebutuhan sekolah anak yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

Jadi dalam hal ini para ibu dituntut agar bisa berhemat. Selain itu berikan juga kelonggaran kepada suamimu dan jangan terlalu menuntut yang berlebihan.

Menjadi istri hemat

Jadilah istri yang hemat via @communityrising.kasasa.com

11. Jangan Terlalu Sering Mengeluh, Jadilah Istri yang Ceria

Misalnya saja, ketika suami pulang kerja dan lagi lelah-lehanya, justru kamu mala mengeluh. Hal ini sudah pasti membuat suamimu menjadi tidak nyaman, dan bahkan bisa saja langsung marah kepadamu.

Maka dari itu jangan terlalu banyak mengeluh kepada suami. Kamu harus menjadi istri yang mengerti dengan situasi apapun. Dengan begitu pastinya suamimu akan lebih sayang dan hubunganmu akan lebih harmonis.

jangan terlalu sering mengeluh

Jangan Terlalu Sering Mengeluh via @thisismoney.co.uk

12. Hindari berhubungan dengan pria lain

Ini yang harus dihindari oleh semua kaum ibu, Hubungan dalam segi apapun dengan pria lain ketika kamu sudah menikah sebaiknya harus benar-benar dihindari. Walaupun itu hanya hubungan biasa, kamu harus paham dan mengerti tentang bagaimana cara mejaga perasaan suamimu.

Berhenti “bersikap seperti ABG”., ingat bahwa kamu sudah menikah. Untuk saat ini kamu harus fokus dan lebih memprioritaskan sumi serta anakmu. Kemudian beruaha menjadi sosok istri idaman para suami.

Hindari berhubungan dengan pria lain

Hindari berhubungan dengan pria lain via @Tribunnews.com

Akhir Kata

Sebagai seorang istri kamu perlu menjaga hubunganmu dengan suami supaya dia tidak cepat bosan. Nah itulah sedikit artikel mengenai tips agar suami makin sayang dan cara menjadi istri idaman, semoga tulisan ini bermanfaat.

(Visited 89 times, 1 visits today)

About The Author

Add Comment